6 Rekomendasi Film Horor Indonesia di Netflix yang Menyeramkan

Rabu 01 November 2023, 14:00 WIB
Banyak sekali film horor Indonesia yang dapat dinikmati melalui platform streaming Netflix. (Sumber : Netflix.)

Banyak sekali film horor Indonesia yang dapat dinikmati melalui platform streaming Netflix. (Sumber : Netflix.)

SUKABUMIUPDATE.com - Film horor Indonesia telah ada sejak lama dan telah berkembang selama bertahun-tahun. Film horor Indonesia terus populer di kalangan penonton Indonesia dan internasional.

Film-film horor Indonesia sering kali menampilkan elemen-elemen yang khas dari budaya Indonesia, seperti hantu, mistisisme, dan kepercayaan tradisional. Nah, sebagai salah satu platform streaming terbesar di dunia, Netflix memiliki banyak stok film horor yang seru.

Selain Hollywood yang menjadi primadona, ada juga film horor Indonesia yang tak kalah menyeramkan dengan plot cerita menarik. Tak perlu berlama-lama, berikut rekomendasi film horor Indonesia di Netflix yang dikutip via Suara.com.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kesepian dalam Hidupnya, Apa Kamu Mengalaminya?

1. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan merupakan film horor garapan Joko Anwar yang meraih kesuksesan besar. Remake film horor klasik berjudul sama ini dibintangi Tara Basro sebagai pemeran utama.

Kisahnya tentang keluarga Rini yang dihantui teror sejak kematian ibu. Terungkap bahwa ibu mereka dulu bersekutu dengan iblis dan harus mengorban salah satu anaknya.

2. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam menjadi salah satu film horor yang gelap karena menyuguhkan banyak adegan gore atau berdarah-darah. Film ini menggandeng Ario Bayu, Adhisty Zara, Ari Irham, hingga Hannah Al Rashid sebagai pemeran utama.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Stres Karena Tekanan Hidup, Kamu Salah Satunya?

Disutradarai oleh Kimo Stamboel, Ratu Ilmu Hitam menceritakan tentang tiga keluarga yang terjebak dalam teror supranatural menyeramkan di sebuah panti asuhan. Rahasia kelam di balik penghuni panti asuhan tersebut pun terungkap.

3. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam adalah karya lain dari Joko Anwar yang menggandeng Tara Basro sebagai pemeran utama. Film horor ini juga menampilkan cukup banyak adegan gore, termasuk perempuan yang dikuliti hidup-hidup.

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan Maya yang mewarisi sebuah rumah di desa leluhurnya. Dia tidak menyadari bahwa ada pihak yang berusaha membunuhnya untuk menghilangkan kutukan yang telah menimpa mereka selama bertahun-tahun.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Mudah Stres, Apakah Kamu Salah Satunya?

4. Makmum (2022)

Makmum menceritakan tentang seorang perias mayat yang kembali ke panti asuhan tempatnya dulu tinggal setelah diusir dari rumahnya. Di sana, dia ikut mengalami teror arwah jahat yang suka mengganggu para murid yang sedang salat.

Film ini dibintangi Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, Adila Fitri, Bianca Hello, Jajang C. Noer, dan banyak lagi. Sutradaranya adalah Hadrah Daeng Ratu.

5. Inang (2022)

Film horor yang satu ini dibintangi oleh Naysila Mirdad dan Dimas Anggara sebagai pemeran utama. Sebelum tayang di Netflix, Inang diputar perdana di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada 7 Juli 2022.

Baca Juga: 10 Gejala Autis Pada Anak yang Sangat Mudah Dikenali, Yuk Bunda Perhatikan!

Inang menceritakan seorang wanita yang bergumul dengan kehamilan yang tak direncanakan. Dia mengalami serangkaian kejadian horor dan mistis saat tinggal di rumah pasangan tua yang akan merawat anaknya kelak.

6. Qorin (2022)

Film horor ini menceritakan kehidupan di sekolah asrama yang kacau setelah sejumlah murid melakukan ritual terlarang bernama Qorin. Ritual ini dilakukan untuk kembaran mereka dari alam lain.

Qorin disutradarai oleh Ginanti Rona. Jajaran pemeran utamanya adalah Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque, Dea Annisa, Cindy Nirmala dan banyak lagi.

Baca Juga: 8 Gejala Anak Autis yang Wajib Dikenali Oleh Orang Tua, Yuk Simak dan Kenali!

Itu dia rekomendasi film horor Indonesia di Netflix yang cocok ditonton bareng teman atau sahabat.

Sumber: Suara.com (Chusnul Chotimah)

 

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional16 Juli 2024, 22:30 WIB

Dewan Kehormatan Pecat Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ini Alasannya

Dewan Kehormatan PWI Pusat resmi memberhentikan penuh Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya.
Sosok Ketum PWI pusat Hendry Ch Bangun yang dipecat dewan kehormatan buntut penyalahgunaan kekuasaan. (Sumber Foto : PWI Pusat)
DPRD Kab. Sukabumi16 Juli 2024, 21:43 WIB

4 Pabrik di Sukabumi Gulung Tikar Gegara Krisis Ekonomi Global, Ini Respons DPRD

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar soal badai PHK dan empat pabrik tutup akibat resesi ekonomi global.
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Sehat16 Juli 2024, 21:15 WIB

KKI Sambut Aturan Baru Label Bahaya BPA, Desak BPOM Lakukan Sosialisasi

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menyambut baik terbitnya revisi peraturan BPOM tentang label label peringatan bahaya BPA pada galon air minum.
Ilustrasi. BPOM terbitkan aturan baru terkait label peringatan bahaya BPD pada galon air minum bermerek dengan bahan polikarbonat. (Sumber : iStock)
Life16 Juli 2024, 21:00 WIB

7 Ciri Orang yang Memiliki Pengalaman Trauma Masa Kecil, Kamu Salah Satunya?

Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan.
Ilustrasi - Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan. (Sumber : pexels.com/@Min An).
Kecantikan16 Juli 2024, 20:30 WIB

Serum Wajah: Jenis, Manfaat dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kulit

Serum wajah adalah tambahan yang efektif untuk rutinitas perawatan kulit, menawarkan manfaat yang spesifik untuk berbagai masalah kulit.
Ilustrasi. Serum untuk Perawatan Kulit Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:29 WIB

Heboh Tabung Sampel Darah dan Jarum Suntik Tercecer di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait penemuan barang diduga limbah medis berupa tabung sampel darah hingga jarum suntik bekas yang tercecer di Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:16 WIB

UPTD PU Monitoring 3 Lokasi Pekerjaan Perbaikan Jalan di Jampangkulon Sukabumi

UPTD PU Wilayah Jampangkulon, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di bawah bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
UPTD PU Jampangkulon Sukabumi lakukan monitoring pekerjaan perbaikan jalan | Foto : Ragil Gilang
Life16 Juli 2024, 20:00 WIB

6 Kisah Misteri Leuweung Sancang yang Disebut Tempat Menghilangnya Prabu Siliwangi

Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.
Ilustrasi - Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.  (Sumber : Pixabay.com/@AlanFrijns/Istimewa)
Sukabumi Memilih16 Juli 2024, 19:54 WIB

Kang Icak Buka Suara Soal Dukungan Golkar Ke Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Politisi senior Golkar Jawa Barat, Phinera Wijaya, menyatakan bahwa partai Golkar memastikan akan mendukung kader dalam perhelatan Pilkada Kabupaten 2024.
Phinera Wijaya atau Kang Icak, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin
Kecantikan16 Juli 2024, 19:30 WIB

9 Manfaat Masker Jelly untuk Perawatan Kulit Wajah dan Tips Menggunakannya

Masker jelly bisa membantu memberikan hidrasi mendalam dan membantu menjaga kelembaban kulit, menjadikan kulit tampak lebih segar dan kenyal.
Ilustrasi Memakai Masker Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)