Kala Aktor Film Horor Susuk Kutukan Kecantikan 'Berubah' Jadi Maung di Sukabumi

Minggu 10 September 2023, 15:59 WIB
Para pemeran utama Film Susuk Kutukan Kecantikan hadir langsung di Studio 3 Bioskop Moviplex Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

Para pemeran utama Film Susuk Kutukan Kecantikan hadir langsung di Studio 3 Bioskop Moviplex Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Atraksi 'Aing Maung' dalam salah satu scene film berjudul 'Susuk Kutukan Kecantikan' yang diperagakan langsung oleh Muhammad Khan di dalam studio bioskop moviplex Kota Sukabumi disambut meriah para penonton.

Diketahui, rangkaian roadshow promosi para pemain film horor itu dihadiri langsung oleh para pemeran utama, di antaranya ada Hana Malasan yang sebeperan sebagai Laras, Ersya Aurelia (Ayu/Adik Laras), Muhammad Khan sebagai Prasetyo (Dukun pencabut susuk) dan Jourdy Pranata sebagai Arman.

Film yang disutradarai oleh Gianti Rona Tembang Asri itu diproduksi oleh Visinema Picture, Visionari Capital dan Good Work itu tayang sejak 31 Agustus 2023 dan sudah menggait lebih dari 400.000 penonton di hari ke sepuluh penyangannya.

Pada Sabtu 9 September 2023, roadshow yang dilakukannya di Studio Film Moviplex Sukabumi itu menyita banyak perhatian penonton selepas menyaksikan film tersebut. Pasalnya Muhammad Khan yang berperan sebagai Prasetyo sempat memperagakan aksi 'Aing Maung' di hadapan para penonton.

Baca Juga: Profil dan Daftar Drama Korea Kim Bum, Aktor Ganteng yang Bakal Main Film Indonesia

Dalam sesi Konferensi Pers, Mohammad Khan mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian favoritnya dalam semua akting yang ia perankan dalam film tersebut.

"Kalau aku scene favorit harimau, pertarungan harimau yang dilempar ke tembok terus melompat itu seru banget. Karena prosesnya juga sangat melelahkan banyak teknis yang nggak mudah untuk melakukan hal itu pakai sling segala macem dan secara visual tapi ketika penonton seneng kaya ada hal baru yang belum pernah aku lihat di film," kata Muhammad Khan kepada awak media.

Menurutnya, peragaan menjadi seekor harimau memang sudah menjadi dasar sejak ia kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Terlebih teknik 'animal movement' sudah menjafi dasar keaktorannya.

"Jadi sebentulnya kita sebut sebagai animal movement itu adalah basic keaktoran yang dulu sering aku dapet kuliah, itu kaya kita mencoba memerankan sesuatu yang paling jauh dari diri kita, kalau manusia (yang paling jauh dari) kita memerankan binatang," ujarnya.

"Dulu aku terbiasa melatih animal movement itu sebagi latihan basic keaktoran tapi memang untuk cerita ini difasilitasi oleh sutradara dan bisa kita pakai di story Susuk," ucapnya.

Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Film ini menceritakan tentang Laras (Hana Malasan), seorang PSK pengguna susuk karena ingin terlihat cantik. Ketika ia ingin berhenti dari pekerjaannya dan memperbaiki hubungan dengan Ayu adiknya (Ersya Aurelia), tragedi kecelakaan terjadi.

Tragedi tersebut seharusnya membuat Laras tewas terbunuh oleh pelanggan yang tergila-gila padanya. Namun dirinya ditolak oleh kematian karena susuk yang tertanam di tubuhnya. Niatnya untuk terlihat cantik malah berujung teror yang pelik. Susuk yang dipakai Laras berubah menjadi kutukan kecantikan.

Kian hari, tubuhnya semakin membusuk seperti mayat. Ia kesulitan meregang nyawa. Ayu bersama temannya Arman (Jourdy Pranata) mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras. Mereka kembali ke Desa tempat lahir ibu Laras.

Di sana mereka mendatangi kepala desa, pemuka agama, dan dukun untuk membantu Laras. Namun, susuk yang digunakan, ternyata bukan susuk biasa. Susuk ini berisi jin lelembut yang membuatnya susah mati dan badannya membusuk.

Ketika susuknya dicabut badannya kejang-kejang. Bukannya sembuh, hal ini membawa petaka bagi warga Desa. Lantas bagaimana nasib Laras selanjutnya? Saksikan di bioskop kesayangan anda.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin