Kala Aktor Film Horor Susuk Kutukan Kecantikan 'Berubah' Jadi Maung di Sukabumi

Minggu 10 September 2023, 15:59 WIB
Para pemeran utama Film Susuk Kutukan Kecantikan hadir langsung di Studio 3 Bioskop Moviplex Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

Para pemeran utama Film Susuk Kutukan Kecantikan hadir langsung di Studio 3 Bioskop Moviplex Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Atraksi 'Aing Maung' dalam salah satu scene film berjudul 'Susuk Kutukan Kecantikan' yang diperagakan langsung oleh Muhammad Khan di dalam studio bioskop moviplex Kota Sukabumi disambut meriah para penonton.

Diketahui, rangkaian roadshow promosi para pemain film horor itu dihadiri langsung oleh para pemeran utama, di antaranya ada Hana Malasan yang sebeperan sebagai Laras, Ersya Aurelia (Ayu/Adik Laras), Muhammad Khan sebagai Prasetyo (Dukun pencabut susuk) dan Jourdy Pranata sebagai Arman.

Film yang disutradarai oleh Gianti Rona Tembang Asri itu diproduksi oleh Visinema Picture, Visionari Capital dan Good Work itu tayang sejak 31 Agustus 2023 dan sudah menggait lebih dari 400.000 penonton di hari ke sepuluh penyangannya.

Pada Sabtu 9 September 2023, roadshow yang dilakukannya di Studio Film Moviplex Sukabumi itu menyita banyak perhatian penonton selepas menyaksikan film tersebut. Pasalnya Muhammad Khan yang berperan sebagai Prasetyo sempat memperagakan aksi 'Aing Maung' di hadapan para penonton.

Baca Juga: Profil dan Daftar Drama Korea Kim Bum, Aktor Ganteng yang Bakal Main Film Indonesia

Dalam sesi Konferensi Pers, Mohammad Khan mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian favoritnya dalam semua akting yang ia perankan dalam film tersebut.

"Kalau aku scene favorit harimau, pertarungan harimau yang dilempar ke tembok terus melompat itu seru banget. Karena prosesnya juga sangat melelahkan banyak teknis yang nggak mudah untuk melakukan hal itu pakai sling segala macem dan secara visual tapi ketika penonton seneng kaya ada hal baru yang belum pernah aku lihat di film," kata Muhammad Khan kepada awak media.

Menurutnya, peragaan menjadi seekor harimau memang sudah menjadi dasar sejak ia kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Terlebih teknik 'animal movement' sudah menjafi dasar keaktorannya.

"Jadi sebentulnya kita sebut sebagai animal movement itu adalah basic keaktoran yang dulu sering aku dapet kuliah, itu kaya kita mencoba memerankan sesuatu yang paling jauh dari diri kita, kalau manusia (yang paling jauh dari) kita memerankan binatang," ujarnya.

"Dulu aku terbiasa melatih animal movement itu sebagi latihan basic keaktoran tapi memang untuk cerita ini difasilitasi oleh sutradara dan bisa kita pakai di story Susuk," ucapnya.

Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Film ini menceritakan tentang Laras (Hana Malasan), seorang PSK pengguna susuk karena ingin terlihat cantik. Ketika ia ingin berhenti dari pekerjaannya dan memperbaiki hubungan dengan Ayu adiknya (Ersya Aurelia), tragedi kecelakaan terjadi.

Tragedi tersebut seharusnya membuat Laras tewas terbunuh oleh pelanggan yang tergila-gila padanya. Namun dirinya ditolak oleh kematian karena susuk yang tertanam di tubuhnya. Niatnya untuk terlihat cantik malah berujung teror yang pelik. Susuk yang dipakai Laras berubah menjadi kutukan kecantikan.

Kian hari, tubuhnya semakin membusuk seperti mayat. Ia kesulitan meregang nyawa. Ayu bersama temannya Arman (Jourdy Pranata) mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras. Mereka kembali ke Desa tempat lahir ibu Laras.

Di sana mereka mendatangi kepala desa, pemuka agama, dan dukun untuk membantu Laras. Namun, susuk yang digunakan, ternyata bukan susuk biasa. Susuk ini berisi jin lelembut yang membuatnya susah mati dan badannya membusuk.

Ketika susuknya dicabut badannya kejang-kejang. Bukannya sembuh, hal ini membawa petaka bagi warga Desa. Lantas bagaimana nasib Laras selanjutnya? Saksikan di bioskop kesayangan anda.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional26 Februari 2024, 23:40 WIB

Sandiaga Uno Isyaratkan PPP Tak Menutup Opsi Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengaku akan sangat terhormat jika diajak membangun bangsa di Kabinet Pemerintahan yang baru.
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno saat kampanye di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/12/2023) sore. (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment26 Februari 2024, 23:03 WIB

Profil dan Fakta Andryan Gama Suami dari Youtuber Nessie Judge

Youtuber Nessie Judge mengumumkan pernikahannya dengan Andryan Gama pada Minggu (25/2/2024). Hal tersebut membuat Nerrorist terkejut.
Andryan Gama dan Nessie Judge ketika Pernikahan berlangsung pada Minggu (25/2/2024) di Alila SCBD Jakarta. Sumber Foto: Instagram/@thebridestory
Sukabumi26 Februari 2024, 22:54 WIB

PLN Indonesia Power Resmikan Pondok Konservasi Penyu Hijau di Ciracap Sukabumi

Peresmian ini dalam rangka Program Keanekaragaman Hayati Konservasi Penyu Hijau dan Rehabilitasi Lingkungannya (Kopi Hideung).
Suasana saat peserta Resmikan Pondok Konservasi Pangumbahan Turtle Park di Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Produk26 Februari 2024, 22:19 WIB

Harga Beras Mahal, Diskumindag Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Beralih ke SPHP

Di tengah mahalnya harga beras premium, Diskumindag pastikan stok beras di Kota Sukabumi aman untuk satu bulan kedepan.
Gelaran operasi pasar murah Beras SPHP di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (26/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi26 Februari 2024, 21:43 WIB

Cerita Emak-emak Sukabumi Antri Demi Beras Murah, Pulang Dengan Tangan Kosong

Tingginya antusiasme warga membuat stok beras SPHP sebanyak 30 ton yang diperuntukan untuk warga Desa Karang Tengah Cibadak tidak mencukupi. Sejumlah emak-emak hanya bisa pasrah dan pulang dengan tangan kosong
Warga mengantri beras murah di Desa Karang Tengah Cibadak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Bola26 Februari 2024, 21:00 WIB

Kembali ke Si Jalak Harupat, Mark Klok Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana
Kapten Persib Bandung Marc Klok berharap tuah dari Stadion Si Jalak Harupat setelah Maung Bandung resmi kembali berkandang di sana | Foto: Instagram/@marcklok
Sukabumi26 Februari 2024, 20:58 WIB

12 Pelajar Sukabumi Diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi Gegara Hendak Tawuran

Belasan siswa SMK di Sukabumi diserahkan Ortu dan Guru ke Polisi untuk dibina gegara diduga terlibat dalam rencana aksi tawuran antarpelajar.
Para siswa SMK sedang diamankan di Polsek Sukaraja Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (26/2/2024) karena diduga hendak terlibat tawuran. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi26 Februari 2024, 20:08 WIB

Idap Penyakit Langka, Bayi Asal Pabuaran Sukabumi Dibawa Ke RS Bunut

Bayi penderita penyakit langka, Muhamad Ismail Ishak (3 bulan) anak kedua dari pasangan suami istri Ejen (52 tahun) dengan Yuyun (46 tahun) asal Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi segera ditangani.
Kemensos RI Phala Martha bersama Forkopimcam di Puskesmas Pabuaran mendampingi Balita yang idap penyakit langka | Foto : Ragil Gilang
Food & Travel26 Februari 2024, 19:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cianjur, Rekreasi Sambil Naik Kereta

Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi
Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi (Sumber : via kereta-api.info)
DPRD Kab. Sukabumi26 Februari 2024, 19:26 WIB

Unggul Sementara di DPRD Jabar V, Kang Anjak Ucapkan Selamat ke Haji Aka

Calon Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anjak Priatama Sukabumi mengucapkan selamat kepada salah satu pesaingnya dalam pemilu 2024, Yusuf Maulana.
Anjak Priatama Sukma, Calon Anggota DPRD Jawa Barat di Pemilu 2024 | Foto : Sukabumi Update