4 Film Indonesia yang Bakal Menemani di Libur Lebaran Idul Fitri 2023

Sabtu 22 April 2023, 20:00 WIB
4 Film Indonesia yang Bakal Menemani di Libur Lebaran Idul Fitri 2023. | (Sumber : Instagram/@buya_hamka_official/@jindanjunthemovie.)

4 Film Indonesia yang Bakal Menemani di Libur Lebaran Idul Fitri 2023. | (Sumber : Instagram/@buya_hamka_official/@jindanjunthemovie.)

SUKABUMIUPDATE.com - Libur lebaran setiap tahunnya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Sebab, di waktu tersebut banyak sekali film-film Indonesia yang dirilis untuk menemani libur lebaran.
 
Setidaknya, di libur lebaran 2023, ada empat film Indonesia yang siap tayang di bioskop. Semua film itu serentak dirilis pada 19 April 2023.
 
Keempat film ini bisa menjadi rekomendasi tontonan saat liburan lebaran bersama keluarga, teman dan orang terkasih.
 
 
Lalu, apa saja keempat film itu, Simak daftarnya berikut ini.
 
1. Sewu Dino
 

Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan. |Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan. |

Instagram/@sewudinomovie.
 
Sewu Dino adalah film horor yang diangkat dari kisah nyata sama seperti film KKN di Desa Penari. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini dijadwalkan tayang 19 April 2023 di seluruh bioskop Indonesia.
 
Film Sewu Dino diadaptasi dari karya milik akun Twitter Simpleman yang sebelumnya viral dengan utas KKN di Desa Penari. Sewu Dino mengisahkan tentang kekejaman praktik santet 1.000 hari.
 
Berlatar kehidupan desa yang masih kental dengan hal mistis, teror horor ini menyerang satu keluarga yang mati akibat kiriman santet. 
 
Bahkan, saking mengerikannya, Sewu Dino dianggap lebih memiliki alur cerita seram dan menarik dibanding KKN di Desa Penari. 
 

Baca Juga: Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan

 
Film Sewu Dino dibintangi oleh aktris cantik Mikha Tambayong yang berperan sebagai pemeran utama. Aktris cantik dan berbakat itu akan memainkan sosok Sri. 
 
Selain itu juga ada aktor ganteng Rio Dewanto yang berperan sebagai sosok pria bernama Sugik.
 
2. Jin dan Jun
 

Sinopsis Film Jin dan Jun, Diangkat dari Sinetron Legendaris Tahun 90-an. |Sinopsis Film Jin dan Jun, Diangkat dari Sinetron Legendaris Tahun 90-an. | Twitter.

Film Jin dan Jun The Movie bakal menemani kita di libur lebaran Idul Fitri tahun ini. Film legendaris yang pernah hits di era 90-an ini akan kembali hadir dengan tampilan baru yang lebih segar.
 
 
Jin dan Jun diangkat dari sinetron populer pada tahun 1996 dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Rey Bong, Dwi Sasono, Astri Nurdin, Davina Karamoy, Indra Aksa, Alir Rivelino, Clay Gribble dan lainnya.
 
Film Jin dan Jun karya dari sutradara Anggy Umbara tersebut dijadwalkan tayang pada 19 April 2023. Jin dan Jun mengisahkan seorang anak SMA bernama Jun yang diperankan aktor muda berbakat Rey Bong.
 

Baca Juga: Sinopsis Film Jin dan Jun, Diangkat dari Sinetron Legendaris Tahun 90-an

 
Ia datang dari keluarga tidak mampu dan selalu mendapat perundungan oleh teman-temannya di sekolah. 
 
Diceritakan juga, teman Jun yang satu geng yaitu Fachri diperankan Clay Gribble dan Irdan diperankan Alif Revano sama-sama menjadi sasaran pembullyan.
 
Film yang mengajak kamu bernostalgia ini akan menemani saat liburan lebaran 2023.
 
3. Buya Hamka
 

7 Fakta Menarik Film Buya Hamka, Disebut Film Termahal Hingga Bertabur Bintang. |7 Fakta Menarik Film Buya Hamka, Disebut Film Termahal Hingga Bertabur Bintang. | vinogbastian__.

 
Film Buya Hamka akhirnya bakal segera tayang setelah sempat tertunda selama dua tahun dari rencana awal perilisannya. Film ini dibuat oleh rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision. 
 
Kedua rumah produksi itu baru saja merilis teaser poster film Buya Hamka pada 13 Maret 2023. Film Buya Hamka dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas tanah air seperti Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella.
 
Film Buya Hamka dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 April 2023 mendatang. Film ini dapat disaksikan saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri.
 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Film Buya Hamka, Disebut Film Termahal Hingga Bertabur Bintang

 
Buya Hamka sendiri adalah sosok seorang ulama besar, sastrawan dan politikus Indonesia yang telah mendapat gelar pahlawan Nasional. Bahkan, kefasihan dakwah Buya Hamka sudah diakui di dalam negeri maupun di luar negeri.
 
Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan nama Buya Hamka adalah sosok besar dibalik lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, beliau juga banyak menerbitkan buku-buku dakwah seperti  Tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, dan Falsafah Hidup.
 
Tak hanya itu saja, Buya Hamka juga menghasilkan karya-karya novel seperti novel Merantau ke Deli, Di Bawah Lindungan Kabah, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, dan lainnya.
 
4. Khanzab
 

Film Khanzab merupakan film horor karya sutradara Anggy Umbara yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998 silam | Foto: Instagram/@deecompanyFilm Khanzab merupakan film horor karya sutradara Anggy Umbara yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998 silam | Foto: Instagram/@deecompany.

 
Film Khanzab menjadi salah satu film horor yang akan menemanimu di libur lebaran Idul Fitri 2023 dengan menebarkan teror ketakutan di seluruh bioskop Indonesia tahun.
 
Film Khanzab dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Yasamin Jasem, Tika Bravani, Arswendy Bening Swara, Munggaran Meldart, Rizky Hanggono, Fuad Idris, Vonny, Anggraini, Badriyah Afiff, Sheryl Drisanna dan Sabian Liza.
 
 
Film horor ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang sudah sangat terkenal dengan karya-karya seperti film Suzanna: Bernapas dalam Kubur, Si Manis Jembatan Ancol dan lainnya.
 
Khanzab dijadwalkan akan ditayangkan perdana pada 19 April 2023 menjelang Lebaran 1444 Hijriah. Film ini sendiri berangkat dari film pendek Makmum.
 
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 April 2024, 11:00 WIB

7 Hal yang Tidak Bisa Dibeli dan Ditukar dengan Uang dalam Hidup, Apa Saja?

Dalam hidup di dunia ini, ada beberapa hal yang sejatinya tidak bisa dibeli maupun ditukar dengan uang. Sebab, hal tersebut sangat esensial dalam hidup.
Ilustrasi. Hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Sumber Foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi18 April 2024, 10:55 WIB

Sudah Tak Kuat, Wanita Tegalbuleud Sukabumi Melahirkan di Ambulans saat Mau ke RS

Nina melahirkan di mobil ambulans karena sudah tidak kuat ketika dalam perjalanan.
Ambulans tempat Nina (30 tahun) melahirkan di wilayah kebun kelapa, Kampung Puncak Sobong, Desa Calingcing, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/4/2024). | Foto: Istimewa
Life18 April 2024, 10:30 WIB

6 Bahaya Besar Jika Orang Tua Terlalu Memanjakan Anak, Bisa Jadi Durhaka?

Bahaya memanjakan anak sangat buruk bagi perkembangan mental dan karakternya. Itu sebabnya kebiasaan tersebut perlu dihindari.
Ilustrasi. Bahaya memanjakan seorang anak. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi18 April 2024, 10:26 WIB

Jadi Musuh Petani, Ketika Babi Hutan Diserang Anjing Pemburu di Puncak Buluh Sukabumi

Pasukan anjing berburu diturunkan hingga ke dalam hutan Leuweung Kiarajegang.
Tangkapan layar saat pasukan anjing pemburu menyerang babi hutan di Puncak Buluh, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life18 April 2024, 10:00 WIB

9 Ciri Orang yang Tidak Gampang Stres dan Hidupnya Selalu Bahagia, Apa Kamu Termasuk?

Meskipun tidak mudah, menjadi orang yang tidak mudah stres adalah kemampuan yang dapat dipelajari dan diperkuat melalui latihan dan kesadaran diri.
Ilustrasi - Meskipun tidak mudah, menjadi orang yang tidak mudah stres adalah kemampuan yang dapat dipelajari dan diperkuat melalui latihan dan kesadaran diri.  (Sumber : unsplash.com/Elsa Tonkinwise)
Sukabumi18 April 2024, 09:48 WIB

Diduga Overdosis! Anak Jalanan Tewas di Sukaraja Sukabumi, Ini Identitasnya

Dedi menyebut korban diduga overdosis setelah mengonsumsi obat-obatan.
Anak jalanan yang ditemukan tewas di sebuah jongko dagangan milik warga di Cimahpar, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/4/2024). | Foto: Istimewa
Inspirasi18 April 2024, 09:30 WIB

Lowongan Kerja Jawa Barat Lulusan S1, Usia Maksimal 27 Tahun

Berikut Informasi Lengkap Lowongan Kerja di Jawa Barat untuk Lulusan S1, Usia Maksimal 27 Tahun
Lowongan Kerja Jawa Barat Lulusan S1, Usia Maksimal 27 Tahun (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 09:00 WIB

Mau Tahu Kadar Gula Darah Normal Setelah Makan? Penderita Diabetes Yuk Simak Disini!

Kadar gula darah yang normal penting bagi penderita diabetes tipe 1 atau tipe 2.
Ilustrasi - Kadar gula darah yang normal penting bagi penderita diabetes tipe 1 atau tipe 2. (Sumber : pexels.com/@Nataliya Vaitkevich)
Bola18 April 2024, 08:42 WIB

Klasemen Liga 1: Persib Bandung Dipastikan Lolos ke Championship Series

Hasil ini membuat Persib Bandung tak akan mungkin keluar dari posisi empat besar.
Pemain Persib Bandung. | Foto: Persib.co.id
Kecantikan18 April 2024, 08:00 WIB

8 Basic Skincare yang Wajib Dimiliki Pemula, Cleanser hingga Moisturizer

Inilah Basic Skincare yang Wajib Dimiliki Pemula, Ada Cleanser hingga Moisturizer.
Basic Skincare yang Wajib Dimiliki Pemula, Cleanser hingga Moisturizer  (Sumber : Freepik.com)