5 Tips Mix n Match Outfit Putih, Inspirasi Tren Fashion Baju Lebaran 2023

Rabu 19 April 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Tips Mix n Match Outfit Putih, Inspirasi Tren Fashion Baju Lebaran 2023 (Sumber : Freepik/@freepik)

Ilustrasi. Tips Mix n Match Outfit Putih, Inspirasi Tren Fashion Baju Lebaran 2023 (Sumber : Freepik/@freepik)

SUKABUMIUPDATE.comOutfit putih kerap dipilih dan menjadi salah satu inspirasi baju lebaran untuk dipakai saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Tak hanya melambangkan kesucian, Outfit putih juga bisa membuat aura seseorang terkesan positif, anggun dan cantik, apalagi jika dipakai perempuan.

Penampilan fashionable baju lebaran itu tak heran menjadi perhatian sejumlah orang agar bisa tampil cantik dan tampan saat Hari Raya Idul Fitri. Gaya fashion dengan Outfit putih bisa dibuat mix n match outfit atau dipadu padankan dengan warna lain ya Updaters!

Tak melulu warna Outfit putih full, tampil Modis, Trendy, dan Fashionable juga didukung padu padan gaya berpakaian hingga sepatu. Siapa pun bisa tampil modis dengan pilihan fashionnya, baik bertubuh gemuk, kurus atau normal.

Baca Juga: Shalat Ied di Lapang Dimulai Tahun 1926: Hasil Kongres Muhammadiyah ke-15

Maka dari itu, coba 5 tips mix n match outfit putih berikut untuk inspirasi tren fashion baju lebaran 2023, dikutip via suara.com:

Tips Padu Padan Baju Putih, inspirasi tren fashion baju lebaran 2023

1. Atasan Putih dengan Celana Kulot

Acara-acara silaturahmi di bulan Ramadan ini memang identik dengan Outfit putih. Nah, untuk ide outfit sesuai tren fashion baju lebaran 2023 kali ini, kamu bisa memadukan atasan warna putih dengan celana kulot.

Agar tak terkesan boring, kamu bisa menambahkan obi yang warnanya kontras. Sementara untuk gaya hijab bukber, pilih hijab segiempat voile yang berwarna netral Tentu selain gayanya yang kekinian, style seperti ini akan membuat Anda terlihat feminim.

2. Kemeja Putih Oversized

Lagi-lagi baju berwarna putih yang bisa dijadikan sebagai style baju lebaran terbaru kamu. Pasalnya atasan putih ini menjadi outfit sekaligus tren fashion baju lebaran 2023.

Baca Juga: Tahun 1471 H, Presiden Soekarno Shalat Ied di Lapang Merdeka Sukabumi

Nah, kamu bisa menggunakan Kemeja Putih Oversized. Ini sangat cocok untuk kamu pencinta gaya minimalis dan warna-warna monokrom.

Kamu juga bisa mengenakan kemeja putih berpotongan longgar dengan celana panjang warna hitam. Agar penampilan semakin chic, kenakan jilbab warna hitam atau netral ya, Updaters!

3. Kemeja Putih dengan Kain Batik

Jika ingin tampil lebih playful, coba padukan kemeja putih dengan kain batik. kemeja putih oversized dipakai sebagai layer pertama.

Baca Juga: Sinopsis Film Buya Hamka: Kisah Sastrawan, Ulama sekaligus Pahlawan Indonesia

Kemudian, ditambahkan semacam vest yang warnanya mengambil dari kain batik yang mau dipakai. Supaya lebih terlihat 'something', boleh ditambahkan bros kecil, gaya seperti ini benar-benar menawan!

4. Kebaya Putih

Tak hanya soal tren fashion baju lebaran 2023, agenda bukber di restoran agak berkelas yang dihadiri tamu penting juga biasanya menggunakan Outfit putih.

Nah, tren fashion baju lebaran 2023 untuk Outfit putih terakhir ini yaitu pilih busana kebaya saja. Kamu bisa menggunakan kebaya masa kini yang tetap terasa 'classic'-nya.

Karena kebaya putih berpotongan modern dipasangkan dengan kain batik adalah sesuatu yang umum, maka agar lebih spesial, pilih handbag yang statement. Kemudian jangan lupa tata rambut lebih rapi atau buat yang berhijab, kenakan hijab berbahan nyaman dan pilih warna bisa sesuaikan dengan kain batiknya.

5. Kemeja Flanel sebagai Outer

Padu-padan kaos polos dengan kameja panel dan celana jeans high waist menjadi salah satu inspirasi OOTD para hijabers untuk buka puasa bersama atau baju lebaran di Hari Raya Idul Fitri. Tentunya dengan style ini akan membuat kamu tampil lebih stylish dan modis.

Nah, agar tidak terasa membosankan, kamu bisa menggunakan warna yang senada. Serta bisa menghindari pemakaian hijab dengan model layer agar tidak memberikan kesan yang berlebihan.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Santan, Masakan Lebaran untuk Kuah Ketupat

Itulah sederet tips padu padan baju putih untuk inspirasi tren fashion baju lebaran 2023. Hanya saja, agar tetap tampil stylish, kamu harus memastikan bahwa pakaian putih yang dimiliki tidak kusam.

Oleh karena itu, mencuci dan merawat baju putih tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Baju putih perlu perawatan ekstra agar warnanya tidak pudar. Tak hanya tu, kotoran pun rentan meninggalkan noda pada baju berwarna putih sehingga menyebabkan baju menjadi kusam dan berwarna kekuningan.

Seperti diketahui, warna putih identik dengan warna suci yang juga salah satu warna favorit pada bulan suci Ramadan. Warna ini juga mengesankan bersih dan elegan sehingga dapat menjadi andalan dresscode acara-acara sepsial seperti buka puasa bersama (Bukber) hingga baju lebaran untuk Hari Raya Idul Fitri.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin