Arsya Hermansyah, Anak Anang Ashanty Jadi Pendamping Garuda di Laga Indonesia vs Irak

Kamis 06 Juni 2024, 15:00 WIB
Arsya Hermansyah yang masih berusia 7 tahun itu terpilih sebagai salah satu dari 26 anak untuk mendampingi para pemain memasuki lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (Sumber : Instagram/@ashanty_ash)

Arsya Hermansyah yang masih berusia 7 tahun itu terpilih sebagai salah satu dari 26 anak untuk mendampingi para pemain memasuki lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (Sumber : Instagram/@ashanty_ash)

SUKABUMIUPDATE.com - Arsya Hermansyah, putra bungsu pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty akan menjadi pendamping Timnas Garuda di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis, 6 Juni 2024. Kabar tersebut diketahui dari media sosial sang ibunda di Instagram/@ashanty_ash.

Arsya Hermansyah yang masih berusia 7 tahun itu terpilih sebagai salah satu dari 26 anak untuk mendampingi para pemain memasuki lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Ashanty tak dapat membendung rasa bangga dan syukurnya setelah nama Arsya diumumkan lolos seleksi sebagai Pendamping Garuda di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis, 6 Juni 2024.

"Alhamdulillah ya Allah. Udah deg-degan kira-kira masuk nggak yah, ikutin semua persyaratan dari awal sampai akhir..bikin video sampai ngulang-ngulang," tulis Ashanty di Instagram pada Rabu (5/6/2024), seperti dikutip via Tempo.co.

Baca Juga: 8 Cara Menjaga Kualitas Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Proses Seleksi Pendamping Garuda

Syarat untuk mendaftar sebagai Pendamping Garuda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara lain, putra-putri Indonesia, usia 5-12 tahun, tinggi maksimal 130 sentimeter, dan bersedia hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada jadwal pertandingan. Pendaftaran Seleksi Pendamping Garuda ini gratis dan terbuka untuk umum.

Adapun teknis pendaftarannya, anak-anak diminta untuk membuat video interaktif perkenalan diri dan ditutup dengan ucapan "Pilihlah aku menjadi Pendamping Garuda" serta selebrasi khas salah satu pemain sepak bola. Video tersebut harus diunggah di feed Instagram dilengkapi dengan tagar #PendampingGaruda.

Setelah itu, pendaftar Seleksi Pendamping Garuda juga perlu mengisi formulir pendaftaran secara online dan melengkapi seluruh persyaratan yang ada.

Arsya Hermansyah telah mengunggah video perkenalan tersebut di Instagramnya pada Kamis, 23 Mei 2024. Adik kandung dari Arsy Hermansyah itu dengan percaya diri menunjukkan kebolehannya menendang bola sambil mengenakan jersey Timnas Indonesia.

"Hai Sahabat Garuda, namaku Arsya Akbar Pemuda Hermansyah, usiaku 7 tahun, aku kelas 1 SD, aku berasal dari Jakarta, hobiku adalah bermain bola, pilihlah aku untuk menjadi Pendamping Garuda," kata Arsya dalam video berdurasi 1 menit di media sosialnya, dikutip Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Bebas Nyeri Sendi, 8 Jenis Obat Herbal yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Menurut cerita Ashanty, putranya itu sangat bersemangat untuk menjadi Pendamping Garuda. Sejak mendaftar Seleksi Pendamping Garuda, Arsya selalu menanyakan apakah dia terpilih atau tidak.

Ashanty berharap pengalaman baru sebagai Pendamping Garuda ini akan menginspirasi Arsya Hermansyah untuk meraih cita-citanya.

"Pas semalem dapat wa langsung dari @timnas.indonesia rasanya Happy banget. @arsya.hermansyah pengen banget dan setiap hari nanyain. Semoga kelak Arsya bisa sehebat kakak-kakak pemain @timnas.indonesia yaaa," tulis Ashanty.

Berdasarkan pengumuman dari perwakilan Timnas Indonesia kepada para orang tua yang anaknya terpilih menjadi Pendamping Garuda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk agenda Timnas Indonesia vs Irak hari ini. Didampingi orang tua, Pendamping Garuda harus datang ke SUGBK pada Kamis, 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Peserta Pendamping Garuda akan mendapatkan seragam baju dan celana yang akan dipakai saat pertandingan Indonesia vs Irak berlangsung.

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 19:20 WIB

Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

Pihak kepolisian tengah lakukan penyelidikan kasus penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Keuangan24 Juni 2024, 19:09 WIB

BPJS dan UU Desa Baru: Kades, Perangkat dan BPD Dilindungi Jamsostek

Melalui perannya dalam UU Desa, BPJS Ketenagakerjaan berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan perlindungan sosial di tingkat desa, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat nyata.
Peran BPJS Ketenagakerjaan dan UU Desa 2024 | Foto : Ist
Sehat24 Juni 2024, 19:00 WIB

Asam Lambung & GERD! Awas 7 Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong

Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung, yang bisa memperparah kondisi seperti refluks asam (GERD) atau penyakit tukak lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.
Ilustrasi. Asam Lambung Naik! Awas Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sehat24 Juni 2024, 18:30 WIB

Begini 7 Cara Menghindari Lonjakan Gula Darah yang Tepat Bagi Penderita Diabetes

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 Juni 2024, 18:17 WIB

Ada Training Pink dan Bra, Mayat Tinggal Tengkorak Di Cioray Sukabumi Diduga Perempuan

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa saat ia bersama sejumlah anggota Kepolisian tiba di lokasi, diduga tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life24 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa yang Dibaca Saat Menyambut Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air

Doa untuk jemaah haji yang pulang ke tanah air ini dianjurkan dibacakan saat menyambutnya.
Ilustrasi - Jemaah haji yang pulan ke tanah air. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sukabumi24 Juni 2024, 17:48 WIB

Sidak Ke PT BBM: BPJS dan Disnakertrans Sukabumi Pastikan Ahli Waris Pekerja Tewas Dapat Hak

Inspeksi ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan kecelakaan kerja yang mengakibatkan kematian salah seorang buruh.
BPJS dan Disnakertrans Sukabumi Sidak ke PT BBM Padabeunghar menyusul adanya pekerja tewas tergiling mesin pengolah batu kapur | Foto : Ist
Life24 Juni 2024, 17:45 WIB

Mengenal Gangguan Keterikatan Reaktif Pada Anak Serta Gejala Hingga Penyebabnya

Gangguan Keterikatan Reaktif atau RAD merupakan suatu kondisi kesehatan mental yang terbentuk akibat kekerasan emosional hingga fisik dari orang tua dan pengasuhnya.
Ilustrasi mengenal gangguan keterikatan reaktif (RAD) pada anak (Sumber : Pexels.com)
Sehat24 Juni 2024, 17:30 WIB

4 Makanan dan Minuman yang Bermanfaat untuk Penderita Asam Urat

mengonsumsi makanan dan minuman tertentu dapat membantu mengatasi gejala asam urat.
Ilustrasi - mengonsumsi makanan dan minuman tertentu dapat membantu mengatasi gejala asam urat. (Sumber : pexels.com/Matt Hardy)
Sukabumi24 Juni 2024, 17:13 WIB

Sinergi BJB Syariah - LW Doa Bangsa Dalam Pengelolaan Wakaf di Daerah

Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa telah menginvestasikan Dana Wakafnya di Bank BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Sukabumi, dalam program Tabungan Setara Deposito atau disingkat Tasedo, pada Senin (24/6/2024).
Lembaga Wakaf Doa Bangsa mulai menginvestasikan dana nasabah di BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Sukabumi | Foto : Ist