Daniel Radcliffe Pemeran Harry Potter: Cegah LGBTQ Bunuh Diri, Dapat Hero Award!

Sabtu 01 Juli 2023, 12:00 WIB
Daniel Radcliffe Pemeran Harry Potter: Cegah LGBTQ Bunuh Diri, Dapat Hero Award! (Sumber : Instagram/danielradcliffeofficially)

Daniel Radcliffe Pemeran Harry Potter: Cegah LGBTQ Bunuh Diri, Dapat Hero Award! (Sumber : Instagram/danielradcliffeofficially)

SUKABUMIUPDATE.com - Kesuksesan film Harry Potter tentu tidak lepas dari akting para pemainnya, mulai dari Harry Potter hingga Profesor Snape. Namun, film penyihir satu ini identik dan dekat sekali dengan tokoh utama bernama Harry Potter, penyihir yang pintar, cerdas, dan pemberani.

Harry Potter sendiri adalah film penyihir terbaik sepanjang masa yang hingga saat ini masih menjadi salah satu tayangan favorit. Film penyihir Harry Potter tetap eksis meski tayang dengan delapan seri, mulai tahun 2001 hingga 2011.

Visual novel yang ditulis oleh JK Rowling dengan kisah fantasi tentang dunia ajaib Harry Potter semakin terkenal saat studio Warner Bros. 

Baca Juga: Stasiun Cicurug-Maseng Longsor, KAI Ganti 100% Tiket KA Pangrango Bogor-Sukabumi

Hogwarts, nama itu mengacu pada sekolah sihir fiksi J.K. Poin utama dari kisah fenomenal Rowling "Harry Potter the Series". Hogwarts adalah tempat di mana hampir setiap bab dan adegan disertakan buku dan film Harry Potter terjadi. 

Hogwarts memperkenalkan Harry dunia sihir (magical world), menyatukannya dengan dua sahabatnya Ron dan Hermione yang membawanya ke dalam berbagai petualangan magis melawan penyihir gelap yang membunuh orang tuanya, Lord Voldemort. 

Apa kabar pemain film Harry Potter hari ini? Simak informasinya sebagaimana dikutip via Tempo.co!

Daniel Radcliffe pemeran Harry Potter

Daniel Radcliffe atau biasa dikenal dengan sebutan Harry Potter. Tokoh utama dalam film Harry Potter ini. Sebutan untuk seorang anak yang selalu mengalahkan Voldemort yang jahat. Namun publik lebih mengenal Daniel sebagai Harry. 

Daniel membintangi Harry Potter pada usia 11 tahun. Pada tahun 2001 hingga 2011 dirinya dinobatkan sebagai remaja terkaya di Inggris.

Sebelum kontraknya sebagai Harry Potter berakhir, dia menyadari bahwa dia memiliki citra penyihir yang kuat, yang dapat menghambat karir dewasanya. Ia berakting dalam film produksi Australia December Boys (2007). 

Pada 2008, Daniel tampil di panggung Broadway di Equus, sebuah film klasik modern tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada kuda. Drama ini mengejutkan para penggemarnya karena Daniel harus tampil telanjang bulat.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Terkendala PHO, Apa Itu Provisional Hand Over?

Pada akhirnya, ia mencoba peran aksi komedi di Guns Akimbo, sebuah film yang penuh dengan efek gaya video game yang luar biasa. Dibuat oleh sutradara Jason Lei Howden, Daniel menjatuhkan tongkatnya dengan imbalan dua pistol sederhana untuk terlibat dalam pertempuran massal. 

Setelah sukses memerankan Harry Potter, Daniel kemudian main di beberapa film antara lain Woman in Black (2012), Independen Kill Your Darling (2013), Frank Frankenstein (2015), Swiss Army Man, Now Yopu See Me 2 dan Imperium (2016). Dan pada 2020 bermain di film Escape from Pretoria.

Di luar film, Daniel terlibat pada banyak kegiatan sosial, di antaranya Demelza Hospice Care for Children, dan The Trevor Project untuk pencegahan bunuh diri di kalangan pemuda LGBTQ, yang membuatnya menerima penghargaan Hero Award pada 2011.

SUMBER: TEMPO.CO | ANGELINA TIARA PUSPITALOVA  I  SDA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 19:42 WIB

Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV, melingkupi Kabupaten dan Kota Sukabumi.
Heri Gunawan, Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) | Foto : Sukabumi Update
Kecantikan27 Februari 2024, 19:00 WIB

Hindari Kebotakan! 7 Cara Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami
Ilustrasi - Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami (Sumber : Freepik.com/@stockking)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:52 WIB

10 PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu, Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP

10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlapor dihadirkan di tengah persidangan kasus dugaan pemindahan suara Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi
Proses Persidangan dugaan pemindahan suara yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Sukabumi pada Selasa (27/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:32 WIB

Buntut Dugaan Pemindahan Suara, Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Lapor

Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Melaporkan ke Bawaslu, Adu Data Soal dugaan kecurangan.
Ketua Tim Pemenangan Ujang Taufik, Firmansyah Kusmayadi menyerahkan laporan ke Bawaslu Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel27 Februari 2024, 18:30 WIB

Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta

Berikut ini empat destinasi wisata dekat stasiun Cipatat yang bisa dikunjungi dengan menaiki kereta api
Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta (Sumber : Google Maps/Agus Rustandi)
Life27 Februari 2024, 18:00 WIB

5 Doa Menyambut Ramadan Bulan Penuh Keberkahan

Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah
Ilustrasi - Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah (Sumber : Freepik)
Sukabumi27 Februari 2024, 17:27 WIB

Mangsa 4 Ekor Ayam, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga Cibadak Sukabumi

Seekor ular Piton kepergok saat hendak memangsa ayam warga di Kampung Bojong Setra RT 1/3 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/2/2024).
Ular Piton panjang 5 meter ditangkap warga di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Musik27 Februari 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Who I Am -  Alan Walker, Putri Ariani, Peder Elias

Lagu "Who I Am" merupakan lagu yang catchy dan inspiratif. Lagu ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendengarkan lagu dance elektronik dengan lirik yang positif.
Lagu "Who I Am" bercerita tentang seseorang yang menerima diri mereka sendiri apa adanya. (Sumber : Instagram/@arianinismaputri.)
Inspirasi27 Februari 2024, 16:30 WIB

Fresh Graduate Simak! 8 Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Benar

Berikut ini cara membuat lamaran pekerjaan yang benar lengkap dengan contohnya
Ilustrasi. Berikut ini cara membuat lamaran pekerjaan yang benar lengkap dengan contohnya (Sumber : Freepik/@DCStudio)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 16:24 WIB

Pemilu 2024 Kursi PAN di Sukabumi Anjlok, Blak-blakan Kader Ungkap Pemicunya

Pemilu 2024 baru saja usai, rekapitulasi perolehan suara setiap partai di Kabupaten Sukabumi masih berlangsung. Kendati belum final, namun posisi PAN sudah diketahui perolehan suaranya tidak sesuai ekspektasi
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN) | Foto : capture youtube indigo pictures