Profil Gitasav atau Gita Savitri, Influencer yang Bilang Childfree Bikin Awet Muda

Rabu 08 Februari 2023, 12:30 WIB
Profil Gitasav atau Gita Savitri, Influencer yang Bilang Childfree Bikin Awet Muda . | (Sumber : Instagram/@gitasav).

Profil Gitasav atau Gita Savitri, Influencer yang Bilang Childfree Bikin Awet Muda . | (Sumber : Instagram/@gitasav).

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Gitasav atau pemilik nama asli Gita Savitri adalah seorang Youtuber sekaligus influencer asal Indonesia yang kini sedang ramai diperbincangkan warganet.

Gitasav kembali dikritik oleh warganet karena ungkapannya tentang Childfree yang dianggap tidak tepat. Awalnya Gitasav membalas komentar salah satu warganet yang mengatakan dirinya tampak awet muda.

Gitasav menjawab komentar warganet tersebut jika rahasianya tampak awet muda adalah tak memiliki anak atau Childfree. Akibat jawabannya itu, Gitasav menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial.

Baca Juga: Sinopsis Film Survivor Dibintangi Milla Jovovich Akan Tayang di Bioskop Trans TV

Lantas siapa sih Gitasav ini? Berikut profil dan kontroversi Gita Savitri yang mengutip Suara.com dari berbagai sumber.

1. Profil Gita Savitri

Gita Savitri Devi lahir pada 27 Juli 1992 di Palembang, Sumatera Selatan. Dikenal dengan nama Gitasav, perempuan berusia 30 tahun ini eksis sebagai YouTuber, penyanyi, dan penulis buku.

Baca Juga: Apa Itu PMO? Bahasa Gaul TikTok yang Wajib Diwaspadai

Gita Savitri menikah dengan Paul Andreas Partohap yang juga seorang kreator konten asal Indonesia pada 2018. Setelah menikah, keduanya memutuskan untuk menetap di Jerman dan tidak memiliki anak.

2. Karier Gita Savitri

Gita Savitri memulai kariernya sebagai YouTuber pada 17 Desember 2009 untuk mengisi waktu luang sebelum berkuliah. Gita pindah ke Jerman pada 2010 dan berkuliah di Berlin.

Vlog pertama Gita Savitri diunggah ke kanal YouTube pribadinya pada 24 Maret 2016. Sejak itu, dia rajin membuat konten yang kebanyakan seputar pengalamannya jadi mahasiswa di Berlin.

Baca Juga: Gacor Bersama Persib Bandung, Ciro Alves Masih Ingin Terus Cetak Gol

Selain YouTuber, Gita Savitri juga merilis beberapa buku, salah satunya Rentang Kisah (2017) tentang pengalamannya selama berkuliah di Jerman. Buku tersebut sudah difilmkan dengan Beby Tsabina dan Bio One menjadi pemeran utama.

Gita juga merambah dunia tarik suara bersama suaminya. Dengan nama Paul & Gita, mereka merilis single berjudul Seandainya yang dijadikan soundtrack film Rentang Kisah (2020).

3. Kontroversi Gita Savitri

a. Childfree atau Tidak Punya adalah Obat Awet Muda Alami

Gita Savitri menuai kontroversi lantaran komentarnya tentang childfree adalah anti-aging alami mengingat dia tak akan stres mendengarkan teriakan anak kecil. Karena tidak ada tanggungan lain untuk dibiayai, dia mampu membayar perawatan seperti botox.

Baca Juga: Tampil Lebih PD Tanpa Perut Buncit, Ini 4 Tips untuk Mengecilkan Lemak Tubuh

"Not having kids is indeed natural anti-aging. You can sleep for 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox," tulis Gitasav dikutip dari komentarnya, Rabu (8/2/2023).

b. Tidak Mau Punya Anak

Kontroversi pertama yang dilontarkan oleh Gita Savitri adalah tidak mau punya anak dan hanya ingin hidup berdua bersama suaminya yang bernama Paul. Pernyataan itu kemudian menimbulkan perdebatan di antara warganet dan melahirkan istilah baru yaitu childfree.

Keputusan Gita Savitri lalu menuai hujatan karena pernyataan tidak mau punya anak sangat tak lazim di Indonesia. Ia pun mengungkapkan jika mempunyai seorang anak adalah tanggung jawab besar sehingga Gita dan suaminya bersepakat untuk tidak mau punya anak.

c. Kontroversi Karena Aksi Popo Barbie

Gitasav pernah terseret dalam masalah yang melibatkan artis TikTok Popo Barbie. Gita Savitri sejatinya tidak mengenal seleb TikTok tersebut, namun karena dirinya ikut mengomentari Popo Barbie yang menyamar dan masuk kedalam toilet perempuan, ia pun dikritik oleh netizen.

Popo Barbie adalah seorang transpuan yang dianggap Gitasav tidak salah jika ia masuk kedalam toilet perempuan. Menurut Gita Savitri, di negara Jerman banyak toilet campur antara laki-laki, perempuan dan semuanya tidak menjadi masalah.

d. Tanggapan Kontroversial tentang isu LGBT di Piala Dunia Qatar 2022

Gelaran Piala Dunia 2022 terdapat aksi yang menyorot publik, Timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut sebagai protes dilarangnya kampanye LGBT di negara Qatar.

Salah seorang netizen kemudian meminta Gita Savitri untuk mengomentari atas aksi tersebut. Gita lalu melayangkan komentar yang dianggap netizen sangat pro LGBT, ia seolah-olah menuduh tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar menyebarkan isu homophobia.

e. Hina Netizen Stunting

Kontroversi ini berawal dari salah satu netizen yang mengkritik gaya hijab dari Gita Savitri. Influencer itu sebelumnya menggugah pose dirinya dengan hijab model turban yang hanya tutupi rambutnya saja, sementara leher dan telinganya terlihat.

Lalu banyak netizen menyoroti perubahan gaya berhijab Gitasav yang dianggap terlalu berani. Karena dapat kritik yang memenuhi kolom komentarnya, Gitasav akhirnya terpancing emosi dan menyebut netizen tersebut stunting.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Stunting sendiri bisa diartikan perkembangan anak yang gagal tumbuh karena kurang mendapatkan gizi.

Itu dia profil Gita Savitri atau Gitasav, YouTuber yang kini dikritik karena menyebut childfree sebagai anti-aging alami.

Sumber: Suara.com (Chusnul Chotimah)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)
Nasional19 Juli 2024, 19:35 WIB

Kronologi Helikopter Jatuh di Bali Diduga akibat Terlilit Tali Layangan

Berikut kronologi dan kondisi penumpang helikopter wisata yang jatuh di Bali. Kecelakaan ini diduga akibat baling-baling terlilit tali layangan.
Helikopter jatuh tidak lama lepas landas dari Helipad GWK, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.33 WIB. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Juli 2024, 19:00 WIB

Tak Hanya Susu Saja, Ini 8 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Tulang

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang.
Ilustrasi Salmon  - Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)