Dua Tim Asal Sukabumi Menang, Persikabumi dan Perssi Satu Grup di Liga 3

Rabu 05 Januari 2022, 10:17 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dua tim asal Sukabumi berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Lapang Sabilulungan Kabupaten Bandung, Selasa, 4 Januari 2022. Keduanya adalah Persikabumi dan Perssi yang sama-sama menghuni grup E.

Persikabumi asal Kabupaten Sukabumi, meraih tiga poin usai menang walk out atas Persikoban Kota Banjar. Persikabumi dihitung menang dengan skor 3-0 akibat tim lawan tidak menghadiri pertandingan. Sementara Perssi asal Kota Sukabumi, berhasil menumbangkan Persikad Depok dengan skor 1-0.

Sekretaris Persikabumi Muhammad Agus mengatakan, ada 44 klub di Jawa Barat yang saat ini mengikuti Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat. Kompetisi ini digelar di wilayah Bandung dan sekitarnya antara lain Lapang Sabilulungan Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Stadion Lodaya Kota Bandung.

photoIlustrasi. - (via collinsdictionary.com)

Baca Juga :

97 Orang Ikut Seleksi, Persikabumi Cari Talenta Hebat untuk Hadapi Liga 3

Sebanyak 44 klub tersebut dibagi ke dalam 11 grup. Persikabumi, Perssi, Persikad Depok, dan Persikoban Kota Banjar, sekarang ini menghuni grup E. "Untuk ke babak selanjutnya, dari setiap grup diambil juara dan runner up, ditambah urutan ketiga terbaik, sehingga nanti akan muncul 24 tim," kata Agus, Rabu, 5 Januari 2022.

Kemudian, 24 tim tersebut akan kembali menjalani sistem grup hingga nantinya menghasilkan 16 tim terbaik, lalu masuk babak delapan besar, semifinal, dan terakhir final. Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat ini akan berlangsung mulai 4 hingga 23 Januari 2022. "Semoga Persikabumi bisa mencapai puncak," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Perssi Kota Sukabumi Syihabudin yakin timnya akan mampu memberikan hasil terbaik. Meski begitu, dia meminta seluruh pemain bermain dengan tenang, nyaman, dan mengutaman sportivitas. "Kita berharap Perssi Kota Sukabumi bisa masuk ke jenjang berikutnya," kata Syihabudin.

Pertandingan selanjutnya, Persikabumi akan berhadapan dengan Persikad Depok pada Kamis, 6 Januari 2022, pukul 12.00 WIB. Sementara Perssi akan bertemu Persikoban Kota Banjar.

Koleksi Video Lainnya:

WhatsApp Aero, Apa Itu? Simak Penjelasannya

Lebih Panas dari yang Ori, Matahari Made in China

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).