Mengenal Ryan Kurnia, Winger Milik Persikabo yang Dirumorkan ke Persib Bandung

Kamis 27 April 2023, 20:00 WIB
Mengenal Ryan Kurnia, Winger Milik Persikabo yang Dirumorkan ke Persib Bandung. | (Sumber : Instagram/@rynkurnia.)

Mengenal Ryan Kurnia, Winger Milik Persikabo yang Dirumorkan ke Persib Bandung. | (Sumber : Instagram/@rynkurnia.)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Ryan Kurnia kini sedang ramai dibicarakan warganet di media sosial. Sebab, winger milik Persikabo 1973 itu santer dirumorkan menjadi incaran Persib Bandung.

Persib belakangan ini santer dikaitkan dengan beberapa pemain lokal maupun asing. Seperti nama pemain dunia James Rodriguez pun dirumorkan bakal berseragam Maung Bandung.

Persib Bandung memang tengah berbenah untuk mengarungi musim 2023/2024. Dimana di musim sebelumnya Persib gagal finish di posisi kedua karena banyak membuang poin penting.

Baca Juga: Rumor Pemain Baru Persib, Maung Bandung Ingin Datangkan James Rodriguez

Tak hanya rumor sebatas ketertarikan, Persib Bandung juga dikabarkan telah resmi mengontrak Ryan Kurnia untuk menjalani pertandingan selama dua musim.

“DONE DEAL! Ryan Kurnia dikabarkan sudah sepakat dengan Persib Bandung dan diikat kontrak selama dua musim oleh klub berjuluk Pangeran Biru tersebut,” tulis akun Instagram @teransfers, yang dikutip via Suara.com.

Meskipun demikian, sampai saat ini rumor yang melibatkan antara Ryan Kurnia dengan Persib Bandung ini masih belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak klub. Bisa saja, dalam waktu dekat akan ada pengumuman resmi dari kedua klub.

Profil Ryan Kurnia

Ryan Kurnia merupakan salah satu pemain yang tampil cukup impresif bersama Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2022-2023. Sebab, kontribusinya untuk Laskar Padjadjaran memang terhitung impresif.

Baca Juga: Muncul Isu Pemain Persib Retak dan Tak Patuh, Luis Milla: Kondisi Tim Baik-baik Saja

Dari 30 penampilan, Ryan Kurnia sudah menyumbangkan empat gol dan lima assist. Menit bermain yang cukup reguler ini diikuti dengan jumlah kontribusi yang terhitung melimpah.

Sebelum bergabung dengan Persikabo 1973, Ryan Kurnia mengawali kariernya bersama sejumlah sekolah sepak bola (SSB), yakni SSB Gelora Muda dan SSB Cikeas.

Baca Juga: Lina Mukherjee Resmi Jadi Tersangka Imbas Kasus Makan Babi Baca Bismillah

Setelah itu, dia mendapat kesempatan bermain bersama klub asal Kota Kelahirannya, Persikabo Bogor, pada rentang tahun 2015 hingga 2017.

Setelah itu, pemain kelahiran 28 Juni 1996 ini sempat berpindah-pindah klub, mulai dari PSGC Ciamis (2017), Martapura (2018), Persita Tangerang (2018), lalu kembali memperkuat TIRA-Persikabo pada 2019.

Ryan sempat meninggalkan timnya ketika direkrut Sulut United pada 2020-2021. Sayangnya, kompetisi ketika itu harus terhenti pada 27 Maret 2022 karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Setelah itu, kariernya dilanjutkan bersama Arema FC saat bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19.

Setelah itu, Ryan Kurnia kembali diangkut Persikabo 1973 pada awal musim 2022-2023 dan muncul sebagai pemain penting di BRI Liga 1.

Sumber: Suara.com (Muh Faiz Alfarizie)

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science28 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 April 2024, Pagi Cerah dan Siang Berpotensi Turun Hujan

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).