Terbaru Graham Potter, Inilah 12 Pelatih yang Jadi Korban Kerasnya Liga Inggris

Senin 03 April 2023, 17:30 WIB
Terbaru Graham Potter, Inilah 12 Pelatih yang Jadi Korban Kerasnya Liga Inggris. | (Sumber : Twitter/@CFCMamo.)

Terbaru Graham Potter, Inilah 12 Pelatih yang Jadi Korban Kerasnya Liga Inggris. | (Sumber : Twitter/@CFCMamo.)

SUKABUMIUPDATE.com - Sama seperti kerasnya Liga 1 Indonesia, Liga Inggris yang disebut-sebut sebagai liga terbaik dunia pun tak luput dari kekejaman pemecatan pelatih.

Buktinya, sepanjang Liga Inggris musim 2022/2023 ini, sudah ada 12 pelatih yang harus dirumahkan oleh klub-klub Premier League.

Pelatih terbaru yang harus diberhentikan sebelum kontraknya selesai adalah Graham Potter. Ia resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub,” bunyi pernyataan Chelsea dalam laman resminya.

Baca Juga: Borneo FC vs Bali United: Susunan Pemain, Head to Head dan Prediksi Skor

Pemecatan ini sendiri terbilang mengejutkan, mengingat Graham Potter baru ditunjuk sebagai pelatih pada September 2022, atau tujuh bulan lalu.

Apalagi, pelatih berusia 47 tahun itu punya kontrak jangka panjang dengan Chelsea, yakni selama lima tahun atau hingga 2027 mendatang.

Namun hasil buruk yang didapat Chelsea, terutama usai kalah dari Aston Villa dengan skor 0-2, Sabtu (1/3), hingga harus terpuruk ke posisi ke-11 dan membuat kesabaran petinggi The Blues habis.

Baca Juga: Apakah Merokok Saat Puasa Ramadan Bikin Batal? Simak Penjelasannya

Alhasil, pemecatan pun harus dirasakan Graham Potter meski dirinya baru memimpin Chelsea sebanyak 31 laga saja di berbagai ajang.

Pemecatan Graham Potter oleh Chelsea ini pun menjadi bukti kejamnya kompetisi Liga Inggris musim ini. tercatat, ia menjadi pelatih ke-12 yang dipecat musim ini.

Berikut daftar pelatih yang telah dipecat dari jabatannya sepanjang Liga Inggris 2022/2023 yang baru mencapai pekan ke-29 ini dikutip via Suara.com.

1. Scott Parker (Bournemouth)

Scott Parker menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris musim 2022/2023. Ia dipecat oleh Bournemouth pada 30 Agustus 2022, saat tim berjuluk The Cherries itu baru saja menelan kekalahan 0-9 dari Liverpool.

2. Thomas Tuchel (Chelsea)

Pada awal September 2022, jagat sepak bola dikejutkan dengan pemecatan Thomas Tuchel oleh Chelsea. Disebutkan pemecatan ini bukan karena hasil yang diraih The Blues, melainkan karena hubungan buruk dengan pemilik klub.

3. Bruno Lage (Wolverhampton Wanderers)

Tak sampai sebulan setelah pemecatan Tuchel, Liga Inggris kembali memakan korban yakni Bruno Lage yang dilengserkan Wolverhampton Wanderers pada Oktober 2022 karena performa buruk di awal musim.

Baca Juga: Pacaran Saat Puasa Ramadan Apakah Membatalkan Puasa? Simak Penjelasannya

4. Steven Gerrard (Aston Villa)

Masih di bulan Oktober 2022, Liga Inggris memakan korban lainnya pada diri Steven Gerrard yang dipecat Aston Villa karena rentetan hasil buruk. Ia pun kemudian digantikan oleh Unai Emery.

5. Ralph Hasenhuttl (Southampton)

Pada November 2022, pemecatan didapatkan oleh Ralph Hasenhuttl usai timnya, Southampton, terpuruk di papan bawah pasca menelan enam kekalahan dari sembilan laga.

6. Frank Lampard (Everton)

Pada bulan Desember 2022, Liga Inggris tak memiliki pemecatan sama sekali. Tapi sebulan kemudian, atau Januari 2023, Frank Lampard harus menjadi korban usai dipecat Everton yang juga terpuruk di papan bawah.

7. Jesse Marsch (Leeds United)

Leeds United yang sempat tampil moncer di musim lalu, juga harus terpuruk di papan bawah, yang membuat Jesse Marsch dipecat pada awal Februari 2023. Pemecatan itu menandai berakhir setahun perjalanannya bersama tim berjuluk The Peacocks itu.

8. Nathan Jones (Southampton)

Nathan Jones menjadi suksesor dari Hasenhuttl yang dipecat Southampton pada November 2022. Namun buruknya laju tim di bawah arahannya membuatnya dipecat pada Februari 2023 dan digantikan Ruben Selles.

9. Patrick Vieira (Crystal Palace)

Tak hanya Gerrard dan Lampard, legenda Liga Inggris seperti Patrick Vieira juga mendapat pemecatan, yakni dari Crystal Palace pada Maret 2023 menyusul rentetan hasil buruk tim berjuluk The Eagles itu.

Baca Juga: Telat Sahur, Apa Masih Boleh Minum Saat Adzan Subuh? Ini Kata Ulama

10. Antonio Conte (Tottenham Hotspur)

Tak hanya tim-tim papan bawah, tim papan atas seperti Tottenham Hotspur juga ikut memecat pelatihnya, Antonio Conte pada Maret 2023. Penyebabnya sendiri adalah komentar pedasnya ke petinggi klub pasca bermain imbang melawan Southampton.

11. Brendan Rodgers (Leicester City)

Tim papan bawah kembali memecat pelatih, yakni Leicester City yang memecat Brendan Rodgers pada awal April 2023 usai menelan kekalahan dari Crystal Palace.

12. Graham Potter (Chelsea)

Chelsea untuk kedua kalinya di musim ini memecat pelatih. Setelah Tuchel, kini Graham Potter yang dipecat usai The Blues terpuruk ke papan bawah atau peringkat ke-11 Liga Inggris 2022/2023.

Sumber: Suara.com (Felix Indra Jaya)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 April 2024, 17:44 WIB

5 Alasan Kenapa Seseorang Sulit Memaafkan Masa Lalunya, Ketahui Penyebabnya!

Tak sedikit orang yang sangat sulit memaafkan masa lalunya sendiri sehingga sampai kini terjebak dalam balutan masa kelam yang menyakitkan.
Ilustrasi. Orang menangis karena sulit memaafkan masa lalu. | Sumber poto : Pexels/ Karolina Grabowska
Sukabumi28 April 2024, 17:32 WIB

29 Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia di Sukabumi, Pemiliknya Ditilang

Puluhan motor berknalpot brong disita polisi usai terjaring razia KRYD Polres Sukabumi Kota. Pemiliknya ditilang.
Pemiliknya ditilang, puluhan motor berknalpot brong diangkut Polres Sukabumi Kota. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 17:30 WIB

4 Jenis Emosi Besar yang Bisa Dibicarakan dengan Anak Agar Mereka Mengerti

Membicarakan emosi dengan anak-anak bisa jadi rumit, pelajari lebih lanjut tentang cara mendiskusikan perasaan besar dengan anak kecil.
Ilustrasi. Anak sedang emosi. Sumber : Freepik/@8foto
Keuangan28 April 2024, 17:11 WIB

6 Kesalahan Sepele yang Menyulitkan Anda Hidup Kaya, Yuk Evaluasi Diri!

Orang yang sulit sukses dan kaya hidupnya tentu disebabkan oleh beberapa alasan krusial sehingga membuat masa depannya mandeg atau stagnan.
Ilustrasi. Alasan hidup sulit sukses dan kaya. | Sumber foto : Pexels/Nicola Barts
Musik28 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut

Inilah Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki yang Dinyanyikan oleh Lyodra sebagai Original Soundtrack atau OST Film Ipar Adalah Maut.
Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut. Foto : YouTube/LyodraOfficial
Sukabumi28 April 2024, 16:57 WIB

Warga Keluhkan Sampah Bau Busuk Dibiarkan Menumpuk di Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi

Warga keluhkan tumpukan salah di pinggir Jalan Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. Baunya tak sedap hingga bahayakan pengguna jalan.
Tumpukan sampah berserakan ke pinggir jalan di Kampung Pangsor Lio, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Life28 April 2024, 16:30 WIB

Bersikap Fleksibel, 10 Cara Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Untuk Anak

Dari mengajukan pertanyaan hingga berlatih mendengarkan secara aktif, trik berikut akan membantu Anda menjadi orang tua yang lebih baik.
Ilustrasi. Cara menjadi orang tua yang lebih baik. Sumber : Freepik/@freepik
Sukabumi28 April 2024, 16:12 WIB

Lewat Harmoni Budaya, IPB Sukabumi Ajak Generasi Muda Lestarikan Nilai Luhur Bangsa

Harmoni Budaya 2024 diharapkan menjadi titik awal bagi semangat pelestarian budaya dan penyaluran bakat seni generasi muda Sukabumi.
Acara Harmoni Budaya 2024 diresmikan secara simbolik oleh Dr. Ir. Aceng Hidayat MT. selaku Dekan Sekolah Vokasi IPB University, dan Rita Handayani S.Ip. M.Si. perwakilan dari Disdikbud Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 16:00 WIB

7 Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya

Kekakuan mental atau ketidakmampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar atau teknologi bisa menjadi penghalang bagi kemajuan finansial sehingga membuat orang miskin sulit kaya.
Ilustrasi. Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/JoaoJesus)
Life28 April 2024, 15:30 WIB

9 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Anak Demi Keluarga Bahagia

Ingin meningkatkan hubungan Anda dengan anak sekaligus mendorong perkembangan sosial dan emosionalnya? Menghabiskan waktu bersama mereka dapat melakukan hal-hal ini dan banyak lagi.
Ilustrasi. Keluarga bahagia. Tips menghabiskan waktu berkualitas bersama anak. Sumber : Freepik/@pressfoto