Prediksi Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022: Statistik Hingga Susunan Pemain

Selasa 13 Desember 2022, 08:00 WIB
Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022: | Foto: Twitter/@HNS_CFF

Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022: | Foto: Twitter/@HNS_CFF

SUKABUMIUPDATE.com - Semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Kroasia yang akan saling bentrok di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu 14 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Dilansir Tempo.co, Argentina tengah berjuang mengejar gelar juara dunia yang ketiga, setelah meraih trofi pada 1978 dan 1986. Mereka menjadi runner-up pada 2014 dan pada Piala Dunia 2018 tersingkir di babak 16 besar. Mereka menjadi juara Copa America pada 2021 lalu.

Kapten Argentina Lionel Messi mengincar final Piala Dunia keduanya, setelah timnya kalah dari Jerman pada 2014. Trofi Piala Dunia adalah satu-satunya gelar utama yang belum diraih dalam kariernya yang penuh prestasi.

Baca Juga: Messi Terancam Absen Bela Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022, Apa Alasannya?

Kroasia berada di semifinal Piala Dunia keduanya secara berturut-turut. Mereka kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018. Mereka akan berusaha menjadi tim pertama yang mencapai dua final secara beruntun, sejak Brasil pada 2002.

Kedua tim ini lolos ke empat besar setelah melewati adu penalti pada babak sebelumnya. Argentina bermain 2-2 dengan Belanda hingga babak perpanjangan waktu lalu menang adu penalti dengan skor 4-3. Kroasia bermain 1-1 dengan Brasil kemudian menang adu penalti 4-2.

Gol penyeimbang yang dicetak Bruno Petkovic pada menit ke-117 saat melawan Brasil adalah gol paling larut yang dicetak Kroasia dalam pertandingan Piala Dunia. Itu juga merupakan tembakan ke gawang pertama mereka di pertandingan permpat final itu. Mereka juga memiliki rekor sempurna dalam adu penalti, menjadi pemenang dalam keempat kesempatan.

Baca Juga: Antarkan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022, Profil Walid Regragui Pelatih Singa Atlas

Sebelumnya, kedua tim telah bertemu dua kali di Piala Dunia. Kroasia mengalahkan tim Amerika Selatan 3-0 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 sedangkan Argentina menang (1-0) di babak yang sama pada 1998.

Head-to-head mereka secara keseluruhan seimbang: bermain lima kali, masing-masing menang dua kali.

Jadwal Argentina vs Kroasia akan berlangsung Rabu dinihari, 14 Desember 2022, mulai 02.00 WIB, dengan disiarkan SCTV, Indosiar, Vidio.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Sepakbola, Cocok Ditonton Bareng Piala Dunia 2022

Argentina tak bisa memainkan Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna karena akumulasi kartu. Nahuel Molina akan mengisi bek kanan, sedangkan bek kiri yang ditinggal Acuna akan ditempati Nicolas Tagliafico.

Alejandro Gomez masih berpacu untuk bisa bugar setelah sempat cedera. Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria sudah pulih dan bisa bermain. Di Maria kemungkinan dipilih pelatih Lionel Scaloni sebagai starter setelah kembali fit.

Di kubu Kroasia, pelatih Zlatko Dalic diberkati dengan skuad yang fit. Borna Sosa dan Mislav Orsic sudah pulih dan bisa dimainkan.

Baca Juga: Ramaikan Jalanan, Warga Sungapan Sukabumi Karnaval Beratribut Piala Dunia 2022

Mario Pasalic kemungkinan akan kembali dipercaya jadi pengisi posisi sayap kanan. Pemain Atalanta itu tampil apik saat melawan Brasil.

Andrej Kramaric terancam tergeser oleh Bruno Petkovic yang mencetak gol ke gawang Brasil. Sebelumnya pemain Hoffenheim jadi starter di tiap pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

Argentina: E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; Fernandez, De Paul, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez.

Kroasia: Livakovic; Juranovic, Gvardiol, Lovren, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Perisic.

Prediksi Argentina vs Kroasia

Di atas kertas Argentina jauh lebih diunggulkan dalam laga ini. Pertandingan nanti akan cenderung menampilkan aksi menyerang Argentina yang akan berusaha dibendung oleh Kroasia.

Baca Juga: Fakta Menarik Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah Usai Singkirkan Portugal

Hasil akhir laga ini akan ditentukan oleh seberapa maksimal Lionel Messi bisa menampilkan kecemerlangannya. Atau dari sisi lain, seberapa disiplin para pemain Kroasia mampu memudarkan sihir pemain Argentina tersebut.

Komputer super Opta menyebut Argentina memiliki peluang menang mencapai 54 persen. Sedangkan peluang Kroasia hanya 19 persen.

Sumber: Tempo.co (Reuters/ Sportsmole/The Analyst)

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang
Life21 Juli 2024, 16:00 WIB

9 Ciri Orang yang Kehilangan Jati Diri dan Cara Mengatasinya

Jika merasa kehilangan jati diri atau mengalami kesulitan mengatasi perasaan ini, jangan ragu untuk mencari bantuan dari profesional yang bisa memberikan panduan dan dukungan.
Ilustrasi. Sedih. Orang yang kehilangan jati diri. Sumber: Pexels/Andrea Piacquadio
Fashion21 Juli 2024, 15:00 WIB

10 Rekomendasi Fashion Item untuk Anak Laki-laki di Bawah 5 Tahun

Nyaman untuk bermain di luar, pilih celana pendek berbahan katun yang mudah bergerak untuk fashion item anak laki-laki di bawah usia 5 tahun.
Ilustrasi. Overall. Rekomendasi Fashion Item untuk Anak Laki-laki di Bawah 5 Tahun (Sumber : Freepik/@jcomp)