TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sempat Tembus 5 Besar Asia, Berikut Ranking Terbaru Timnas Futsal Indonesia

Dede Imran
Penulis
Rabu 5 Okt 2022, 13:19 WIB
Sempat Tembus 5 Besar Asia, Berikut Ranking Terbaru Timnas Futsal Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Futsal Indonesia berhasil menembus perempat final Piala Asia Futsal 2022 dan hal tersebut turut mempengaruhi peringkat Indonesia di ranking futsal.

Melansir dari Suara.com, berdasarkan FutsalWorldRanking.com, Timnas Futsal Indonesia sempat menduduki ranking 5 Asia per Selasa (4/10/2022). Informasi itu disampaikan Federasi Futsal Indonesia (FFI) melalui Twitter.

"Indonesia berada di Ranking 5 Besar Futsal Asia! Naik satu peringkat, Indonesia di posisi 5 dan berhasil menggeser Australia," tulis FFI.

Baca Juga :

Namun, berdasarkan pantauan di leman FutsalWorldRanking.com, Indonesia kembali turun ke peringkat 6 setelah dengan 1112 poin, disalip oleh Australia yang memiliki poin 1119.

Sementara di tingkat dunia, Indonesia berada diurutan 39 atau naik sepuluh peringkat dari sejak Desember 2021 yang menduduki urutan 49.

Timnas Futsal Indonesia untuk kali pertama dalam sejarah berhasil lolos dari fase grup Piala Asia Futsal setelah melenggang ke babak perempat final edisi 2022.

Namun, langkah Timnas Futsal Indonesia pada akhirnya harus dihentikan negara kuat Jepang yang saat ini menduduki peringkat dua Asia.

photoLangkah Timnas Futsal Indonesia harus terhenti di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 setelah takluk 2-3 dari Jepang - (Instagram federasifutsal_id)</span

Duel Timnas Futsal Indonesia vs Jepang dalam laga perempat final Piala Asia Futsal 2022 berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022). Indonesia kalah dramatis 3-2.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini