Karir Masa Depan Bergaji Tinggi, Google Cloud Beri Akses untuk 40 Juta Orang

Rabu 13 Oktober 2021, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Google merilis Google Cloud Skills Boost, sebuah platform pembelajaran online untuk pengembangan keterampilan teknologi informasi dan sertifikasi terpusat. Platform ini dikelola dan disajikan langsung oleh Google Cloud

“Mulai hari ini, Google Cloud Skills Boost akan memberikan akses ke lebih dari 700 laboratorium praktik maupun kursus berbasis peran, badge keahlian dan materi sertifikasi, termasuk 16 jalur pembelajaran baru yang tersedia on-demand secara global,” ujar Google dalam keterangan tertulis, Senin 11 Oktober 2021.

Menurut Google saat ini organisasi dari berbagai industri di seluruh dunia sedang menjalani transformasi bisnis ke dunia digital dan pandemi Covid-19 mempercepat proses tersebut. Transformasi digital ini mengubah cara bekerja dan hidup, dari mendukung pertumbuhan lebih berkelanjutan dengan emisi karbon yang netral, menciptakan model bisnis yang mengandalkan kecerdasan buatan, dan memungkinkan kolaborasi virtual skala global.

Mengutip tempo.co, di balik peralihan ini, yang akan menjadi penggerak adalah sumber daya manusia yang memiliki keterampilan untuk menerapkan dan mengelola teknologi cloud skala besar, pengembangan aplikasi, keamanan, serta arsitektur cloud. Sehingga, untuk memastikan dunia memiliki cukup sumber daya manusia dengan semua kemampuan tersebut, Google membidik untuk membekali lebih dari 40 juta orang dengan keterampilan Google Cloud.

“Platform ini juga menawarkan semua pelatihan kami yang paling populer,” kata Google. Pelatihan yang dimaksud seperti Getting Started with Google Kubernetes Engine, How Google Does Machine Learning, dan Preparing for the Professional Cloud Architect Certification Exam.

Saat peluncuran, konten masih tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang saja. Namun, bahasa lain dijanjikan segera didukung. Banyak konten di Google Cloud Skills Boost juga sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia. “Dan kami akan terus menambahkan lebih banyak konten lokal (termasuk kursus berbasis video) pada 2022,” tutur Google.

photoGoogle Cloud - (Google Cloud)</span

Pengguna juga akan dapat mempersonalisasi jalur pembelajaran, memantau progres, dan memvalidasi keterampilan baru mereka dengan badge Google Cloud Skills untuk ditunjukkan dalam curriculum vitae. Pengembangan keterampilan ini diyakini dapat menghasilkan pertumbuhan karier yang signifikan—bahkan, dua sertifikasi IT yang menghasilkan bayaran tertinggi pada 2021 adalah tentang Google Cloud.

“Karena teknologi cloud berinovasi dengan sangat cepat, tim kami pun akan terus memperbarui konten dan merilis laboratorium beserta kursus baru setiap bulan,” ujar Google.

Pengguna yang mendaftar Google Cloud Skills Boost hingga 6 November dapat mengakses konten secara gratis selama bulan pertama. Sehingga lebih mudah bagi siapa saja untuk mendapatkan sertifikasi Google Cloud atau mempelajari keterampilan baru.

Google berkomitmen untuk membantu semua orang di mana saja dan akan terus menyediakan semua kursus melalui platform partner, termasuk Coursera, salah satu komunitas belajar terbesar di dunia. Siapapun dapat mengakses kursus, spesialisasi, dan Sertifikat Profesional Google Cloud terbaru di Coursera.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich