Eks Kabareskrim Susno Duadji Minta Ayah Eky di Kasus Vina Cirebon Buka Suara

Rabu 05 Juni 2024, 00:34 WIB
Susno Duadji, Eks Kabareskim Polri | Foto : Ist

Susno Duadji, Eks Kabareskim Polri | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus kematian Vina dan Eky pada 2016 lalu di Cirebon, Jawa Barat kian disorot publik karena sejumlah kejanggalan.

Namun, Iptu Rudiana selaku ayah Eky belum juga memberikan keterangan terkait peristiwa tragis yang putranya alami bersama Vina 8 tahun lalu.

Keluhan terkait sikap bungkam Rudiana pertama disampaikan Hotman Paris selaku pengacara keluarga Vina. Ia dibuat bertanya-tanya dengan sikap Rudiana selaku ayah salah satu korban.

“Kenapa Pak Rudi, bapak dari almarhum laki-laki, kenapa tidak mau berhubungan dengan kami? Kenapa tidak mau kontak kami? Kenapa dia menghindari kuasa hukum Vina?” tanya Hotman Paris dalam salah satu unggahannya di Instagram belum lama ini.

“Padahal sebagai polisi, dia pasti tahu banyak bukti-bukti terkait kasus ini. Apa yang anda takutkan?” lanjut sang pengacara nyentrik ini.

Terbaru, Rudiana sempat menjelaskan alasannya belum mau berbicara ke publik terkait kasus kematian Vina dan Eky. Ia mengaku masih dalam proses menenangkan diri setelah luka lama atas kematian Eky dibuka lagi.

“Mohon maaf, sementara saya pengin tenang dulu. Saya masih belum stabil, saya masih ingin tenang dulu,” kata Rudiana di program Fakta tvOne, Senin (27/5/2024).

Rudiana berjanji bahwa akan ada waktunya untuk membicarakan kasus kematian Vina dan Eky. Namun, Rudiana tidak merinci kapan pernyataan resmi akan terucap dari dirinya.

“Ke depan, pasti kami ada (pernyataan),” kata Rudiana.

Sikap bungkam Rudiana kini ikut disorot eks Kabareskrim Komjen (Purn.) Susno Duadji. Dari sisi humanis, Susno bisa memaklumi kalau Rudiana selaku ayah mengalami tekanan psikis usai kasus kematian putranya disorot lagi.

“Ya kita memaklumi. Kita ucapkan duka cita, untuk keluarganya Vina juga begitu, Eky juga begitu,” kata Susno Duadji di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (28/5/2024).

Namun di sisi lain, Susno Duadji juga melihat bahwa sikap bungkam Rudiana akan membuat opini publik terkait kasus kematian Vina dan Eky semakin liar. Ia pun meminta Rudiana untuk segera mengeluarkan pernyataan agar kegaduhan publik mereda.

“Kalau menyangkut hal-hal penting yang jangan sampai dia dirugikan, dia harus bicara demi kepentingan dia,” tegas Susno Duadji.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 19:20 WIB

Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

Pihak kepolisian tengah lakukan penyelidikan kasus penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Keuangan24 Juni 2024, 19:09 WIB

BPJS dan UU Desa Baru: Kades, Perangkat dan BPD Dilindungi Jamsostek

Melalui perannya dalam UU Desa, BPJS Ketenagakerjaan berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan perlindungan sosial di tingkat desa, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat nyata.
Peran BPJS Ketenagakerjaan dan UU Desa 2024 | Foto : Ist
Sehat24 Juni 2024, 19:00 WIB

Asam Lambung & GERD! Awas 7 Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong

Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung, yang bisa memperparah kondisi seperti refluks asam (GERD) atau penyakit tukak lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.
Ilustrasi. Asam Lambung Naik! Awas Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sehat24 Juni 2024, 18:30 WIB

Begini 7 Cara Menghindari Lonjakan Gula Darah yang Tepat Bagi Penderita Diabetes

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 Juni 2024, 18:17 WIB

Ada Training Pink dan Bra, Mayat Tinggal Tengkorak Di Cioray Sukabumi Diduga Perempuan

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa saat ia bersama sejumlah anggota Kepolisian tiba di lokasi, diduga tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life24 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa yang Dibaca Saat Menyambut Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air

Doa untuk jemaah haji yang pulang ke tanah air ini dianjurkan dibacakan saat menyambutnya.
Ilustrasi - Jemaah haji yang pulan ke tanah air. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sukabumi24 Juni 2024, 17:48 WIB

Sidak Ke PT BBM: BPJS dan Disnakertrans Sukabumi Pastikan Ahli Waris Pekerja Tewas Dapat Hak

Inspeksi ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan kecelakaan kerja yang mengakibatkan kematian salah seorang buruh.
BPJS dan Disnakertrans Sukabumi Sidak ke PT BBM Padabeunghar menyusul adanya pekerja tewas tergiling mesin pengolah batu kapur | Foto : Ist