161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri 2024 Ikut Bimtek SCAU Universitas Nusa Putra

Senin 29 April 2024, 10:27 WIB
Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra

Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 161 penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra yang meliputi beasiswa santri, beasiswa olimpiade, beasiswa atlet, beasiswa seniman, dan beasiswa ketua osis, mengikuti penyampaian teknis (bimbingan teknis/bimtek) yang disampaikan langsung oleh kepala Student Creativity And Aktivity Unit (SCAU) Universitas Nusa Putra Gia Yosep Gunawan pada Jumat, 26 April 2024 di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi.

Dari ribuan pendaftar dan peserta tes yang diselenggarakan pada bulan Mei tahun 2024 lalu, terdapat sebanyak 161 peserta yang lolos dan mendapatkan kesempatan kuliah gratis di Universitas Nusa Putra melalui program beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024.

Program beasiswa 1000 Anak Negeri merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra tanpa melihat suku, ras, agama, dan golongan. Hal tersebut disampaikan oleh Gia Yosep Gunawa selaku kepala SCAU Universitas Nusa Putra.

Baca Juga: Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

"Program beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra merupakan persembahan Universitas Nusa Putra bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa melihat suku, ras, agama, dan golongan untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra," katanya.

Selain itu, Gia Yosep juga menjelaskan penyampaian teknis tersebut penting dilakukan agar para penerima beasiswa beserta orang tua atau wali bisa memahami teknis dan tanggung jawab selama menjadi bagian dari Program Beasiswa 1000 Anak Negeri Universitas Nusa Putra.

Kepala SCAU Universitas Nusa Putra menyebutkan terdapat beberapa kategori beasiswa yang masih dibuka pada bulan April dan Mei tahun 2024 seperti beasiswa tahfidz dan kader ulama, beasiswa pluralisme, beasiswa organisasi profesi, dan beasiswa pengembangan potensi daerah.

“Penyampaian teknis mengenai beasiswa ini sangat penting dilakukan agar para penerima beserta orang tua atau wali bisa memahami konsep, teknis, dan tanggung jawab dari program beasiswa 1000 Anak Negeri. Saat ini, di bulan April dan Mei tahun 2024 kami juga masih membuka beberapa kategori beasiswa seperti beasiswa tahfidz, beasiswa pluralisme, beasiswa organisasi profesi, dan beasiswa pengembangan potensi daerah.”

Sementara itu, salah satu peserta penerima program beasiswa 1000 Anak Negeri bersama orang tua juga mengucapkan rasa syukur dan bangganya karena bisa menjadi bagian dari penerima beasiswa 1000 Anak Negeri dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Nusa Putra. Mereka juga berharap melalui program beasiswa tersebut, bisa lebih termotivasi dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Pastinya sangat bersyukur sekali ya, bangga juga, gak nyangka juga bisa dapet beasiswa 1000 Anak Negeri dan kuliah di Universitas Nusa Putra. Harapan kami tentunya melalui beasiswa ini kami bisa meningkatkan lagi potensi-potensi yang kami miliki.” (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Internasional15 Mei 2024, 09:03 WIB

Kunker ke Turki, Pimpinan Pansus RUU Kelautan Drh Slamet Bahas Keamanan Maritim

Slamet sebagai pimpinan Pansus RUU Kelautan bertemu dengan sejumlah mitra kerja.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet kunker ke Turki pada akhir April 2024. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 09:00 WIB

3 Cara Menghilangkan Kristal Asam Urat dari Sendi yang Sering Terasa Sakit

Asam urat adalah suatu kondisi rematik yang menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam tubuh.
Ilustrasi. Asam urat adalah suatu kondisi rematik yang menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam tubuh.  (Sumber : Freepik/@freepik)
Inspirasi15 Mei 2024, 08:31 WIB

Ayep Zaki: Dana Abadi Jaminan Komunitas yang Abadi

Dana Abadi berbasis Wakaf menjamin keabadian perjuangan komunitas dengan segala marwahnya.
Silaturahmi LW Doa Bangsa ke sekretariat Yayasan Balad Tin Indonesia di Bandung pada Kamis, 9 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi15 Mei 2024, 08:30 WIB

Loker Kartap di Perusahaan Makanan, Cek Deadline Daftarnya!

Terkait Loker Kartap di Perusahaan Makanan, Pelamar wajib tahu bahwa hanya kandidat sesuai kualifikasi yang akan dihubungi melalui telepon atau email resmi Indofood!
Ilustrasi. Loker Kartap di Perusahaan Makanan, Cek Deadline Daftarnya! Foto: Pixabay
Sehat15 Mei 2024, 08:00 WIB

10 Contoh Ikan Tinggi Purin yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Meskipun ikan-ikan ini mengandung tinggi purin, porsi dan frekuensi konsumsi masih bisa disesuaikan dengan kondisi kesehatan individu penderita asam urat. Selalu penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk rekomendasi diet yang sesuai.
Ilustrasi - Contoh Ikan Tinggi Purin yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/@energepic.com)
Life15 Mei 2024, 07:00 WIB

Stop Lakukan 9 Kebiasaan yang Membuat Serangan Asam Urat Semakin Parah!

Dengan mengidentifikasi dan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan serangan asam urat semakin parah, serta mengikuti rekomendasi dokter untuk pengelolaan dan pencegahan asam urat, penderita dapat mengurangi risiko serangan asam urat yang parah.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Food & Travel15 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Obat Asam Urat Alami dari Campuran Apel dan Jahe, 8 Langkah Simpel!

Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang dalam pengobatan tertentu sebelum menambahkan jus apel dan jahe ke dalam diet asam urat.
Cara Membuat Obat Asam Urat Alami dari Campuran Apel dan Jahe, Langkahnya Simpel! (Sumber : freepik.com/@jcomp)
Science15 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 15 Mei 2024, Sukabumi Pagi Cerah dan Siang Potensi Hujan Ringan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Rabu 15 Mei 2024.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Rabu 15 Mei 2024.| Foto: SU/Dede
Sukabumi15 Mei 2024, 01:36 WIB

Hasil Autopsi Ibu di Sukabumi yang Dibunuh Anak: Luka Tusuk di Leher Jadi Penyebab Kematian

Terdapat banyak luka tusukan. Berikut hasil autopsi jasad ibu yang dibunuh anak kandung di Kalibunder Sukabumi.
Tim dokter forensik RSUD R Syamsudin SH, dr Nurul Aida Fathya saat diwawancara terkait hasil autopsi jasad ibu yang dibunuh anak kandung di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi14 Mei 2024, 23:44 WIB

Geram Sampah Menumpuk, Warga di Palabuhanratu Sukabumi Pasang Spanduk Bernada Sindiran

Warga Kampung Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi pasang spanduk larangan membuang sampah di TPS sementara.
Salah satu spanduk yang dipasang warga Kampung Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)