Selamat! 66 Siswa Dapat Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Rabu 24 April 2024, 10:52 WIB
Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra

Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa Kota Sukabumi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Hasan Asari, ASDA 3 Kota Sukabumi yang mewakili Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kepada Rektor Universitas Nusa Putra Dr Kurniawan pada Selasa, 23 April 2024 di Auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Para calon mahasiswa peraih beasiswa Wali Kota 2024 tersebut merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta tes tulis yang dilaksanakan di beberapa kantor kecamatan di Kota Sukabumi pada Februari lalu. Selain itu, serah terima program beasiswa Wali Kota Sukabumi tahun 2024 ini adalah kali keempat dilaksanakan sejak dimulainya program ini pada 2021.

Adanya beasiswa Wali Kota Sukabumi adalah bukti kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi dan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh warga Kota Sukabumi untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra. Hal ini disampaikan langsung Rektor Universitas Nusa Putra Dr Kurniawan dalam sambutannya.

Baca Juga: Halalbihalal Keluarga Besar Universitas Nusa Putra: Kebersamaan dalam Keanekaragaman

“Kami memandang program beasiswa Wali Kota Sukabumi ini adalah bukti keberpihakan Pemerintah Kota Sukabumi kepada dunia pendidikan dan menjadi harapan baru bagi generasi muda Kota Sukabumi untuk terus berprestasi dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Kurniawan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Sukabumi atas terselenggaranya program Beasiswa Wali Kota Sukabumi tahun 2024.

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Universitas Nusa Putra mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang telah menyelenggarakan Beasiswa Wali Kota Sukabumi tahun 2024 ini," ujar dia.

Hasan Asari, selaku ASDA 3 Kota Sukabumi yang mewakili Pj Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersyukur pihaknya bisa membantu generasi muda Kota Sukabumi melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta menggapai cita-citanya di Universitas Nusa Putra.

“Kami sangat bahagia tentunya, karena salah satu faktor kebahagia adalah bisa mengantarkan banyak para calon mahasiswa yang terbantu pendidikannya untuk mewujudkan cita-cita dan prestasinya," kata dia.

Lebih lanjut, Hasan Asari juga menekankan agar para penerima beasiswa tersebut bisa memanfaatkan kesempatan ini dan mendapatkan prestasi serta inovasi terbaik sehingga bisa membawa nama baik pribadi, Nusa Putra, dan Kota Sukabumi.

“Untuk para peserta yang lolos, kalian sudah mendapatkan kesempatan yang baik hasil seleksi dari ratusan peserta tes lainnya, kalian harus manfaatkan sebaik-baiknya, sehingga kalian bisa meraih prestasi-prestasi dan inovasi-inovasi terbaik selama menjadi mahasiswa dan membawa nama baik pribadi, Nusa Putra, dan Kota Sukabumi.”

Sementara itu, Muntamah dari MAN 1 Kota Sukabumi, yang merupakan sekolah penerima beasiswa Wali Kota Sukabumi terbanyak tahun 2024, mengungkapkan penghargaannya terhadap program beasiswa tersebut. Dia juga menyatakan harapannya agar program beasiswa dapat terus berlanjut dan meningkat.

"Kami sangat mengapresiasi adanya program Beasiswa Wali Kota Sukabumi ini, dan kami merasa bersyukur atas pencapaian yang kami dapatkan sebagai sekolah penerima beasiswa terbanyak tahun ini, setelah di tahun sebelumnya kami juga mendapat penghargaan yang serupa."

Salah satu peserta terbaik pada Beasiswa Wali Kota Sukabumi 2024, Revalianti Putri Safrina mengaku bahagia dan bersyukur dirinya bisa menjadi salah satu peserta dengan peraih nilai tertinggi di beasiswa Wali Kota Sukabumi 2024. Selain itu dia juga mengungkapkan kunci dari keberhasilannya adalah mematangkan doa dan usaha.

“Ya aku sangat bahagia dan bersyukur bisa jadi salah satu peserta berprestasi di program beasiswa Wali Kota Sukabumi 2024 ini. Kalau dari aku kuncinya adalah kita harus menyeimbangkan antara doa dan usaha," ucapnya.

Acara serah terima Beasiswa Wali Kota Sukabumi 2024 tersebut juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kota Sukabumi, jajaran rektorat, para dekan fakultas, para kaprodi, dan diikuti oleh 66 penerima beasiswa yang didampingi orang tua atau walinya masing-masing. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
KATA WARGANET27 Mei 2024, 09:53 WIB

Tips Memilih Jurusan dan Kampus yang Tepat, Jangan Asal Daftar

Memilih jurusan dan kampus yang tepat untuk kuliah adalah keputusan penting yang dapat mempengaruhi masa depan akademis dan karier Anda.
Ilustrasi memilih kampus dan jurusan yang tepat untuk masa depan karir Anda | Foto :  Pixabay
Sehat27 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Menyembuhkan Kristal Asam Urat

Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat.
Ilustrasi. Olahraga Rutin. Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat. Sumber: Freepik/freepik
Sehat27 Mei 2024, 08:00 WIB

Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jeruk limau, konsumsi dapat dilakukan dengan memeras airnya dan dicampurkan ke dalam air minum, digunakan sebagai bumbu masakan, atau dalam bentuk jus segar.
Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Life27 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik

Dengan mengikuti prinsip-prinsip look elegant tadi, Anda dapat mencapai penampilan yang sederhana namun tetap menarik dan penuh percaya diri.
Ilustrasi. Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik | Sumber: Freepik.com (senivpetro)
Food & Travel27 Mei 2024, 06:00 WIB

Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi

Beef Bulgogi adalah hidangan yang serbaguna dan bisa disesuaikan dengan selera.
Ilustrasi - Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi (Sumber : via  Takes Two Eggs)
Science27 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Mei 2024, Cek Yuk Langit di Awal Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 Mei 2024, 23:00 WIB

Hutan Mangrove di Geopark Ciletuh Sukabumi Kini Dilengkapi Gedung Edukasi

Hutan mangrove di Geopark Ciletuh Sukabumi kini dilengkapi dengan gedung Sekretariat Pokmasi sebagai pusat informasi dan Edukasi.
Gedung Sekretariat Pokmasi Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi di kawasan Hutan Mangrove. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih26 Mei 2024, 22:44 WIB

Lantik 1.158 PPS Pilkada 2024, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Minta Jangan Sekadar Numpang Nama

Sebanyak 1.158 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi.
Prosesi pelantikan ribuan anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi26 Mei 2024, 22:08 WIB

Akhirnya, Rumah Tak Layak Huni Keluarga Korban Kecelakaan di Cibadak Sukabumi Diperbaiki

Rumah tidak layak huni milik Fitria, keluarga korban kecelakaan di Cibadak Sukabumi akhirnya diperbaiki dengan swadaya.
Rumah milik Fitria di Kampung Pangadegan RT 19/08 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, diperbaiki swadaya masyarakat. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih26 Mei 2024, 21:39 WIB

Lewat Program Dana Abadi, Ayep Zaki Komitmen Wujudkan Sukabumi Lebih Sejahtera

Bakal calon wali kota/wakil wali kota Sukabumi H. Ayep Zaki berkomitmen majukan Sukabumi dan sejahterakan masyarakat lewat Program Dana Abadi.
H Ayep Zaki, Bakal calon wali kota/wakil wali kota Sukabumi. | Foto : Ist