Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Rabu 24 April 2024, 20:30 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 150 pelajar asal kabupaten Sukabumi untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra. Penyerahan beasiswa diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami kepada kepada Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan, pada hari Rabu, 24 April 2024, di Auditorium Universitas Nusa Putra Cisaat, Sukabumi.

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta test tulis yang dilaksanakan di beberapa kantor kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada bulan Februari lalu. Selain itu, Serah terima program beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 ini adalah kali kelima dilaksanakan sejak dimulainya program ini pada tahun 2020 lalu.

Program Beasiswa Bupati ini adalah bukti keberpihakan pemerintah kabupaten sukabumi dan Universitas Nusa Putra kepada dunia pendidikan bagi generasi muda sukabumi untuk terus berprestasi dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan dalam sambutannya.

“Tentu, program beasiswa Bupati Sukabumi ini hadir adalah bukti keberpihakan Pemerintah kabupaten Sukabumi dan Universitas Nusa Putra terhadap dunia pendidikan bagi regenerasi kabupaten Sukabumi untuk terus menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Kurniawan.

Lebih lanjut, Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas terselenggaranya program Beasiswa Bupati tahun ke-5 tersebut serta mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa Bupati tahun 2024.

“Pada kesempatan yan baik ini, atas nama Universitas Nusa Putra mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah menyelenggarakan Beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 ini, dan tentunya kami juga ucapkan selamat kepada para penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, bahwa program beasiswa Bupati Sukabumi hadir sebagai upaya serius pemerintah terutama dalam bidang pendidikan untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki pendidikan yang berkualitas untuk memajukan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik.

“Tentunya, Kerjasama ini sangat penting untuk memperkuat Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sukabumi. Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Sukabumi memiliki luas wilayah yang besar dan jumlah SDM yang besar pula, sehingga diperlukan upaya serius terutama dalam bidang pendidikan untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki pendidikan yang berkualitas untuk memajukan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Sukabumi juga berharap agar program Beasiswa Bupati tersebut bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya serta bisa terus bermanfaat bagi masyarakat sukabumi, terlepas siapa saja pimpinan daerahnya.

“Saya merasa sangat senang beasiswa Bupati ini bisa berlangsung hingga tahun ke-5 di 2024 ini. Saya berharap agar Program Beasiswa Bupati ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya, terlepas siapa pun pimpinan daerahnya,” kata Bupati Marwan.

Sementara itu, Aryani dari MAN 1 Sukabumi, sekolah penerima beasiswa Bupati Sukabumi terbanyak tahun 2024, menyampaikan rasa terima kasih kepada Universitas Nusa Putra dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswanya untuk melanjutkan pendidikan tinggi secara gratis melalui program beasiswa Bupati Sukabumi.

“Kami dari MAN 1 Sukabumi sangat berterimakasih kepada Nusa Putra dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas program beasiswanya dan alhamdulillah putra-putri kami sangat antusias mengikuti program beasiswa Bupati Sukabumi tersebut,” ujar dia.

Gita Kurnia Putri, peringkat kedua terbaik pada program beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024, bersama peserta lainnya mengaku bahagia dan bersyukur atas terpilihnya sebagai penerima beasiswa tersebut setelah bersaing dengan ribuan peserta lainnya pada test beberapa bulan lalu. Mereka juga berharap melalui program beasiswa bupati ini, mereka bisa menjadi motivasi baru ungtuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Pastinya seneng banget ya, bahagia, bersyukur juga bisa dapet beasiswa bupati di Nusa Putra, setelah beberapa bulan lalu kita bersaing dengan ribuan peserta lainnya, alhamdulillah kita bisa sampai ke tahap ini, tentunya beasiswa ini sangat memotivasi kami untuk mencapai cita-cita yang kami inginkan," ungkapnya.

Pada acara serah terima Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 tersebut juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Sukabumi, jajaran rektorat, para dekan fakultas, para kaprodi, para camat, para perwakilan sekolah dan diikuti oleh 150 penerima beasiswa yang dampingi oleh orang tua atau walinya masing-masing. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life06 Mei 2024, 14:00 WIB

Stres Bukan Hal Sepele! Kenali 4 Dampak Bahayanya yang Mengancam Kesehatan

Stres sangat berbahaya apabila dibiarkan dalam waktu yang berkepanjangan.
Ilustrasi - Stres sangat berbahaya apabila dibiarkan dalam waktu yang berkepanjangan. (Sumber : pexels.com/@emre keshavarz)
Keuangan06 Mei 2024, 13:32 WIB

Terbaru Sepatu Bata! Pabrik-pabrik Bangkrut, Tumbang Dihantam Kerugian

Setelah banyak pabrik bangkrut termasuk di Sukabumi, terbaru produsen alas kaki, PT Sepatu Bata Tbk industri, menutup pabriknya yang berada di Purwakarta Jawa Barat.
Ragam produk sepatu BATA (Sumber: istimewa/akun ig BATA)
Life06 Mei 2024, 13:30 WIB

Beri Ruang Untuk Emosi Mereka, 7 Cara Mendisiplinkan Anak di Depan Umum

Mendisiplinkan anak di luar rumah bisa membuat stres. Namun kuncinya adalah tetap berpegang pada teknik disiplin yang biasa dilakukan dan tetap memperhatikan tujuan jangka panjang.
Ilustrasi. Mendisiplinkan anak di depan umum dengan memberikan ruang emosi. Sumber : pexels.com/@Scott Webb
Life06 Mei 2024, 13:13 WIB

Ini 7 Strategi Disiplin untuk Anak Penderita ADHD yang Bisa Diterapkan

Anak dengan penderita ADHD memerlukan perhatian khusus, bahkan dalam hal disiplin sekalipun.
Ilustrasi strategi disiplin anak ADHD. | Foto: Pexels.com/@RDNE Stock Project
Sehat06 Mei 2024, 13:00 WIB

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Bagi Asam Lambung (GERD), Bikin Gejala Memburuk!

Beberapa makanan dan minuman dilarang dan sebaiknya dihindari bagi penderita asam lambung.
Ilsutrasi Makanan Pedas - Beberapa makanan dan minuman dilarang dan sebaiknya dihindari bagi penderita asam lambung. | Foto: Freepik (Sumber : Freepik)
Life06 Mei 2024, 12:30 WIB

6 Sikap Orang Tua yang Bisa Membuat Anak Berperilaku Buruk

Ada beberapa hal yang jarang orang tua sadari bahwa anak-anak peniru yang ulung, baik itu perilaku baik maupun perilaku buruk.
Ilustrasi. Hindari perilaku buruk agar anak tidak meniru. Sumber : pexels.com/@Gustavo Fring
Keuangan06 Mei 2024, 12:25 WIB

Harga Beras Bulog Naik! Cek Harga Eceran Terbaru per Wilayah, Termasuk Sukabumi

Per 1 Mei 2024 pemerintah menaikan harga eceran beras bulog.
Beras SPHP Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan untuk operasi pasar (Sumber: perum bulog)
Bola06 Mei 2024, 12:00 WIB

Persib Belum Pernah Menang Lawan Bali United Sejak 2017, Alberto: Fakta yang Aneh!

Alberto Rodriguez yakin catatan Persib akan berubah positif kala bertemu Bali United di Championship Series.
Alberto Rodriguez yakin catatan Persib akan berubah positif kala bertemu Bali United di Championship Series. (Sumber : Instagram/@albertorguezmartin)
Jawa Barat06 Mei 2024, 11:46 WIB

Membahas Peran Perda 5/2021 Jabar, M Jaenudin Bicara Perlindungan Masyarakat

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini meminta pemerintah harus menjamin warganya untuk merasa tentram, tertib dan terlindungi berdasarkan norma-norma yang berlaku di masyarakat.
Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, S.Ag., MH. melaksanakan Kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Tahun Anggaran 2023/2024 di Aula Resto King Raos Cibolang Cibatu Cisaat Sukabumi (Sumber: doktim/baim)
Sukabumi06 Mei 2024, 11:45 WIB

Jualan di Jalan Ahmad Yani, Gas LPG PKL Bandel di Kota Sukabumi Disita Petugas

Beberapa PKL dinilai bandel karena menempatkan gerobak di badan jalan.
Petugas Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi saat menyita gas tiga kilogram (LPG) milik PKL yang berjualan di Jalan Ahmad Yani, Jumat, 3 Mei 2024. | Foto: Website Pemkot Sukabumi