Nasdem Puji Kinerja Achmad Fahmi Pimpin Kota Sukabumi

Senin 22 April 2024, 00:34 WIB
H. Ayep Zaki dan Dr. H. Mulyono | Foto : Sukabumi Update

H. Ayep Zaki dan Dr. H. Mulyono | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sukabumi, Mulyono menilai kinerja pemerintahan Kota Sukabumi dibawah kepemimpinan Achmad Fahmi menunjukan adanya pencapaian yang positif.

Mulyono yang juga menjabat anggota DPRD Kota Sukabumi itu salah satunya menyebut jika mengukur kinerja dari capaian target RPJMD Kota Sukabumi. Achmad Fahmi mampu merealisasikan seluruh program dan janji politiknya lebih dari 80 persen.

Ia pun melihat kalaupun pun ada program yang tertinggal atau tidak terealisasi lebih kepada alasan teknis.

"Intinya secara kinerja bagus, dan Nasdem Kota Sukabumi mengapresiasi keberhasilan kinerja pemerintahan saat dipimpin Walikota Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Andri Hamami," kata Mulyono kepada sukabumiupdate.com, usai menghadiri acara Halal Bihalal Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi di Hotel Ausgusta, Cikukulu, Minggu (21/4/2024).

Disisi lain, kata Mulyono, tantangan memimpin Kota Sukabumi mampu dilewati dengan baik Achmad Fahmi saat itu, baik tantangan yang tumbuh di lokal maupun tantangan yang sama secara nasional, misalnya Covid19 dan pemulihan ekonomi setelahnya.

Baca Juga: Hari Ini ke PAN, Serius Maju Pilkada Kota Sukabumi Ayep Zaki Sudah Daftar ke 3 Partai

Baca Juga: Andri Hamami Siap Jadi Calon Walikota Sukabumi dari Partai Golkar

"Mungkin secara data-data faktual bisa dilihat lagi dalam laporan-laporan kinerja pemerintahan, bagaimana Kota Sukabumi bisa berprogres dengan baik," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ayep Zaki, ia menilai Kota Sukabumi saat ini sudah tumbuh menjadi Kota yang lebih baik. Paling tidak dilihat dari keadaan pasar dan trotoar yang sudah banyak dilakukan pembenahan.

Meskipun menurutnya, tidak ada kata "selesai" atau "puas" dalam pembangunan. Selalu ada agenda-agenda kebutuhan yang muncul seiring dengan kemajuan dan pertumbuhan masyarakat.

"Prinsipnya agenda pembangunan yang sudah baik harus dilanjutkan, dan yang kurang harus dilakukan evaluasi terutama terkait tingkat kesejahteraannya, daya belinya, dan tingkat penganggurannya," kata Ayep Zaki.

Ayep Zaki yang saat ini sudah berniat maju di perhelatan Pilkada Kota Sukabumi menyatakan berdasar pengalamannya selama terjun membangun perekonomian dan pendidikan. Maka bidang-bidang tersebut akan menjadi program kerjanya jika diberikan kesempatan oleh warga Kota Sukabumi.

“Saya bukan politisi, tapi saya praktisi di bidang pertanian, ekonomi, UKM, dan program MUI. Insya Allah 10 sampai 15 tahun ke depan, Kota Sukabumi bisa terus ditingkatkan kemajuannya hingga menjadi nomor satu di Indonesia dalam berbagai hal," ucapnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)