Demokrat Sambut Baik Ayep Zaki Ramaikan Pilkada Kota Sukabumi

Rabu 17 April 2024, 19:13 WIB
Ketua Pembina Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota dari Partai Demokrat, pada Selasa (16/4/2024) | Foto : Sukabumi Update

Ketua Pembina Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota dari Partai Demokrat, pada Selasa (16/4/2024) | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Pembina Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota dari Partai Demokrat, pada Selasa (16/4/2024).

Berkas formulir pendaftaran bacalon Wali Kota Sukabumi tersebut diterima Ayep Zaki dari Bendahara DPD Partai Demokrat Kota Sukabumi Luviana Adam.

Pada hari yang sama, Ayep Zaki juga mengambil formulir pendafaran bakal calon wali kota/wakil wali kota dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi. Berkas formulir pendaftaran diterima Ayep Zaki dari Erik Erwinda selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Sukabumi.

Munculnya nama Ayep Zaki dalam bursa Pilkda Kota Sukabumi cukup mengagetkan. Pasalnya Ayep Zaki yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sukabumi itu sebelumnya santer di beritakan akan tampil di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Terkait dengan itu Ayep Zaki mengatakan bahwa ia sudah mempertimbangkan langkah politiknya tersebut. "Keputusan ini saya ambil setelah melalui serangkaian pertimbangan matang dan mendalam, dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat serta tantangan yang dihadapi Kota Sukabumi ke depannya,” ungkap Ayep Zaki dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Menko PMK Optimis Perbaikan Permanen Tol Bocimi Seksi 2 Rampung dalam 3 Bulan

Ayep Zaki menyampaikan, ia secara resmi akan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat Kota Sukabumi pada Kamis (18/4/2024).

Sementara itu, Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Luviana Adam mengatakan ia yang ditugaskan menyambut kedatangan Ayep Zaki untuk mengambil formulir bakal calon walikota/wakil walikota di Partai Demokrat, kebetulan pengurus inti lainnya tidak bisa hadir. Ia pun mengaku sangat respect dengan sosok Ayep Zaki yang merupakan tokoh Sukabumi yang konsen dalam bidang pangan.

"Kita merasa bersyukur ada sosok, tokoh, seperti pak Ayep yang mau ikut berkonstestasi dan mengikuti seleksi di Partai Demokrat Kota Sukabumi," kata Luviana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/4/2024).

Luviana menilai, sosok Ayep Zaki dengan tujuan-tujuan (visi-misinya) yang mulia untuk perkembangan pembangunan Kota Sukabumi patut diapresiasi.

Menurut Luviana, Partai Demokrat Kota Sukabumi sampai saat ini baru menerima satu bakal calon yang secara resmi mengambil formulir untuk bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi, yaitu Ayep Zaki. Sementara masa penjaringan bakal calon ditargetkan sampai 26 April 2024.

"Setelah masa pendaftaran ditutup, sejumlah nama yang terjaring akan diserahkan ke DPP Demokrat, melalui DPD Jabar. Selain itu ada sejumlah tahapan yang juga harus diikuti oleh para bakal calon berupa tahapan survei dan wawancara," tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Resmi Ubah Nama Jalan Nyangkokot-Perbawati Jadi KH. Zezen Z.A

Terkait dengan koalisi, Luviana menyebut para pengambil keputusan di DPC Demokrat sudah melakukan penjajakan dengan sejumlah partai yang ada di Kota Sukabumi.

"Dengan perolehan kursi yang diraih melalui Pemilu 2024, maka demokrat wajib berkoalisi untuk memenuhi syarat pengusungan pasangan calon wali kota / wakil wali kota," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat23 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Infused Water Jeruk untuk Mengobati Kolesterol, Langkahnya Simpel!

Jeruk mengandung vitamin C, antioksidan, dan serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).
Ilustrasi. Cara Membuat Infused Water Jeruk untuk Mengobati Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science23 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Mei 2024, Sukabumi Pagi Berawan dan Hujan Siang Hari

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024. (Sumber : Freepik/wirestock)
Sukabumi22 Mei 2024, 22:29 WIB

Mantan Ketua RT di Surade Sukabumi Tewas Saat Mengembala Kambing

Tergeletak di tengah pematang sawah, mantan ketua RT di Surade Sukabumi ditemukan tewas saat mengembala kambing.
Warga dan petugas kepolisian saat akan mengevakuasi jasad mantan ketua RT di Surade Sukabumi yang ditemukan tewas di pematang sawah saat menggembala kambing. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi22 Mei 2024, 21:31 WIB

Rawan Kecelakaan, Warga Keluhkan PJU Mati di Jalan Sukawayana Sukabumi

Padamnya sejumlah PJU di jalan Sukawayana Cikakak Sukabumi atau jalan utama Palabuhanratu-Cisolok dikeluhkan warga.
Ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok di Sukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi gelap gulita akibat matinya lampu PJU. (Sumber : SU/Ilyas)
Food & Travel22 Mei 2024, 21:00 WIB

6 Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat

Yuk Ketahui Apa Saja Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat. Hindari!
Ilustrasi - Penderita asam urat. Ketahui Apa Saja Makanan Malam yang Bisa Menyebabkan Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi22 Mei 2024, 20:36 WIB

Ojol Diteriaki Culik di Sukaraja Sukabumi, Polisi Sebut Hanya Keliling dengan Anak-anak

Melihat warga lain kurang kondusif, Dendra berinisiatif melapor ke polisi.
MRA (25 tahun) saat akan diamankan oleh polisi. MRA adalah driver ojol yang diteriaki penculik di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi22 Mei 2024, 20:10 WIB

Diduga Korban Tabrak Lari, Pemotor Ditemukan Terkapar di Selokan Cisaat Sukabumi

Saat ini kasus dugaan tabrak lari ini ditangani oleh pihak kepolisian. Pemotor yang ditemukan terkapar di selokan Cisaat Sukabumi sudah diketahui identitasnya.
Tempat kejadian perkara di Jalan Nasional III, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life22 Mei 2024, 20:00 WIB

9 Aktivitas Berat di Malam Hari yang Sebaiknya Dihindari Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan besar atau tinggi karbohidrat dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang signifikan. Aktivitas yang tergolong berat ini bisa diikuti oleh penurunan gula darah mendadak yang mengganggu tidur.
Ilustrasi. Makan Terlalu Banyak. Aktivitas Berat di Malam Hari yang Sebaiknya Dihindari Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/n-voitkevich)
Sukabumi22 Mei 2024, 19:51 WIB

116 Siswa Bersaing, Disdik Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi Hafiz Tingkat SMP

Kegiatan ini bertujuan melahirkan generasi yang mencintai Alquran.
Kegiatan seleksi dan evaluasi hafiz tingkat SMP se-Kabupaten Sukabumi di SMPN 1 Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024). | Foto: Istimewa
Cek Fakta22 Mei 2024, 19:32 WIB

CekFakta.com Deteksi Dis/Misinformasi, Google Beri Dukungan Guna Berantas Hoaks!

Kerjasama dengan CekFakta.com merupakan salah satu langkah penting GNI dalam memerangi misinformasi dan meningkatkan kualitas ekosistem berita di Indonesia.
Ilustrasi. Penyebaran Berita Melalui Koran. CekFakta.com Deteksi Disinformasi, Google Beri Dukungan Penuh Guna Berantas Hoaks. Foto: Pexels/Pixabay