Viral Duel Gladiator Geng Motor di Palabuhanratu Sukabumi, 3 Orang Ditangkap

Rabu 28 Februari 2024, 18:23 WIB
Tangkapan layar video viral duel ala gladiator dua remaja diduga anggota Geng Motor di Jalan Cipatuguran Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

Tangkapan layar video viral duel ala gladiator dua remaja diduga anggota Geng Motor di Jalan Cipatuguran Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar viral cuplikan video perkelahian ala gladiator atau duel satu lawan satu yang dinarasikan melibatkan dua anggota geng motor di Jalan Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 27 Februari 2024 sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam cuplikan video berdurasi 45 detik itu, terlihat duel bermula saat seorang pelaku yang membawa senjata tajam didorong oleh seseorang yang diduga temannya untuk berkelahi.

Saat dirinya menghampiri kumpulan kelompok lawan, tiba-tiba diserang dengan tendangan sambil meloncat sehingga terjatuh. Lalu kedua orang tersebut terlihat duel layaknya gladiator yang aksinya direkam oleh teman-temannya sendiri.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, kejadian itu sudah ditangani Polres Sukabumi dengan mengamankan 3 orang yang diduga ada dalam video viral tersebut.

"Betul tadi malam kami menerima laporan masyarakat melalui media sosial Polres Sukabumi, tentang adanya keributan di seputaran Kampung Cipatuguran, kemudian langsung ditindaklanjuti dengan memerintahkan tim patroli Samapta yang sedang patroli untuk mengecek TKP, " kata Aah, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Disangka Geng Motor, 3 Warga Bogor Nyaris Dihakimi Massa di Ciutara Sukabumi

Aah menuturkan, ketiga orang tersebut diamankan kepolisian setelah sebelumnya ditangkap oleh warga. Ketiganya masih berusia remaja.

“Pada saat petugas kami tiba di tempat kejadian, ternyata ada ada tiga orang yang sudah diamankan oleh masyarakat. 3 orang ini dianggap oleh warga yang mengamankannya sebagai pelaku dari perkelahian,” jelasnya.

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, lanjut Aah, ketiga remaja tersebut kemudian oleh petugas digiring ke Mapolres Sukabumi.

"Hasil pemeriksaan petugas, ternyata ke 3 orang yang kami amankan ternyata bukan sebagai pelaku perkelahian dan sudah kami pulangkan. Mereka juga bukan anggota geng motor," ujarnya.

Aah memastikan, Kapolres Sukabumi sudah berkomitmen untuk memberantas adanya tawuran atau geng motor di Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

"Kami akan tingkatkan patroli terutama di malam hari baik oleh Polres Sukabumi maupun Polsek dengan tujuan agar masyarakat lebih aman dan nyaman," tegas Aah.

Sebelumnya, video tersebut viral dalam unggahan akun facebook MyPalabuhanratu. Dalam caption unggahan juga ditulis bahwa segenap masyarakat Palabuhanratu mengeluhkan soal kondisi di lokasi yang gelap dan rawan kriminalitas.

“Jalur lintas Cipatuguran - PLTU - Jayanti selain gelap rawan akan aksi - aksi geng motor dan kriminal serta kejahatan lainnya. Jalur sepi seperti ini diharapkan adanya kesigapan patroli yang masif dari @polreskabsukabumi,” tulis akun itu.

Hingga berita ini tayang belum diketahui apakah terdapat korban jiwa maupun luka dalam kejadian viral tersebut.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)
Life19 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Ciri Kamu Sebenarnya Adalah Orang Baik Jika Dilihat dari Kebiasaan Sehari-hari

Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka.
Ilustrasi - Menilai apakah seseorang adalah orang baik bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari mereka. (Sumber : Freepik.com)
Nasional19 Juli 2024, 19:35 WIB

Kronologi Helikopter Jatuh di Bali Diduga akibat Terlilit Tali Layangan

Berikut kronologi dan kondisi penumpang helikopter wisata yang jatuh di Bali. Kecelakaan ini diduga akibat baling-baling terlilit tali layangan.
Helikopter jatuh tidak lama lepas landas dari Helipad GWK, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.33 WIB. (Sumber : Istimewa)
Sehat19 Juli 2024, 19:00 WIB

Tak Hanya Susu Saja, Ini 8 Makanan yang Dapat Membantu Memperkuat Tulang

Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang.
Ilustrasi Salmon  - Makanan sangat berpengaruh dalam membantu menjaga kesehatan tulang. (Sumber : pexels.com/Valeria Boltneva)