Perhatikan Wilayah Selatan, Kusmana Bahas Pemerataan Pembangunan di Kota Sukabumi

Senin 11 Desember 2023, 14:21 WIB
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri peringatan Hari Bhakti PU ke-78 di Bumi Perkemahan Cikundul, Lembursitu, Senin (11/12/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri peringatan Hari Bhakti PU ke-78 di Bumi Perkemahan Cikundul, Lembursitu, Senin (11/12/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Hari Bhakti ke-78 Pekerjaan Umum (PU) menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Sukabumi meningkatkan peran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyampaikan apresiasi kepada DPUTR yang telah bekerja keras demi terciptanya infrastruktur kota yang berkualitas.

Kegiatan peringatan di Bumi Perkemahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, pada Senin (11/12/2023) ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Penjabat Ketua TP PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, dan aparatur Pemerintah Kota Sukabumi.

"Terima kasih kepada DPUTR yang telah bekerja keras demi terciptanya infrastruktur kota yang berkualitas," ujar Kusmana.

Program pembangunan dan pembenahan infrastruktur yang dilaksanakan DPUTR mendapat pengakuan positif dari Kusmana. Program ini meliputi penyediaan air bersih, penataan permukiman kumuh, perbaikan jalan, pembangunan pedestrian, perbaikan rumah tidak layak huni, rehabilitasi rumah terdampak bencana, dan pengelolaan kawasan ruang terbuka hijau.

Baca Juga: Kembalikan Pedestrian, BAPPEDA Soal Relokasi Pedagang ke Pasar Pelita Sukabumi

Kendati demikian, Kusmana menegaskan perlunya mengarahkan pembangunan ke wilayah selatan Kota Sukabumi agar terjadi pemerataan pembangunan. Upaya ini bertujuan untuk mencegah konsentrasi pembangunan di pusat perkotaan.

"Hal terpenting dari peringatan HUT Ke-78 ini yaitu saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPUTR yang telah bekerja keras, selalu kompak, dan bekerja sama sehingga dapat melaksanakan tugas dan amanat pembangunan infrastruktur," katanya.

Kusmana juga menekankan pentingnya meningkatkan integritas, profesionalitas, dan pengetahuan para aparatur pemerintah. Integritas dipandang sebagai landasan untuk menjaga agar aparatur tetap bekerja sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Tingkatkan terus pengetahuan, profesionalitas, dan sikap. Terus berkarya, bekerja keras, untuk terciptanya infrastruktur Kota Sukabumi yang lebih berkualitas," ujar dia.

Peringatan HUT ke-78 PU juga diisi dengan kegiatan seperti penanaman pohon di kawasan Bumi Perkemahan Cikundul, pemberian santunan dan penghargaan kepada pegawai PUTR purna-tugas, pengelola sumber air artesis, serta santunan kepada anak yatim. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 Juli 2024, 08:00 WIB

5 Kebiasaan Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Sukses, Hindari Sikap Ini!

Orang miskin seringkali memiliki pola pikir yang negatif tentang uang dan kesuksesan. Hal ini dapat membuat mereka sulit untuk keluar dari siklus kemiskinan.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Sukses (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel21 Juli 2024, 07:00 WIB

Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat & Perbedaannya dengan Gula Aren

Gula jawa juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan gula putih biasa, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengelola kadar gula darah.
Ilustrasi. Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat dan Perbedaan dengan Gula Aren (Sumber : Freepik/@freepik)
Science21 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juli 2024, Minggu Pagi Potensi Cerah Berawan untuk Wilayah Sukabumi

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.(Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)