Kaca PN Cibadak Sukabumi Berlubang Misterius, Pegawai Dengar Bunyi Keras

Rabu 09 Agustus 2023, 16:20 WIB
Kaca ruangan panitera PN Cibadak Kabupaten Sukabumi berlubang misterius. (Sumber : SU/Ilyas)

Kaca ruangan panitera PN Cibadak Kabupaten Sukabumi berlubang misterius. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Kaca jendela di lantai dua Gedung Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kelas 1B di Jalan Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, rusak berlubang misterius.

Belum diketahui asal mula lubang dengan diameter kurang lebih seukuran jari kelingking di kaca jendela luar ruang Kepaniteraan Pidana tersebut. Petugas kepolisian dari Unit Tipidum Satreskrim Polres Sukabumi kini sudah turun tangan melakukan penyelidikan.

Ketua PN Cibadak Kelas 1B Mahendrasmara Purnamajati mengatakan, lubang misterius tersebut pertama kali diketahui oleh pegawainya pada Rabu (9/8/2023) sekira pukul 06.30 WIB. Sebelumnya, pegawai tersebut sempat mendengar bunyi keras terlebih dahulu.

"Jam 06.30 pagi, didengar oleh salah seorang tenaga kontrak, sehingga kemudian yang bersangkutan mendatangi ruangan tersebut dan menemukan adanya lubang. Cuma penyebab dari lubang itu yang belum dipastikan apa yang jadi penyebabnya," kata Mahendrasmara kepada awak media di lokasi.

Baca Juga: Cerita Suara Kendang dan Larangan Mandi di Curug Dogdog Ciemas Sukabumi

Usai mendengar bunyi yang keras, kata Mahendra, petugas tersebut langsung mengecek kondisi ruangan dan didapati kaca berlubang, disertai temuan pecahan kaca di lantai.

Pihaknya kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. Sampai kemudian polisi datang dan melakukan pemeriksaan di setiap sudut ruangan.

"Kita juga sudah melalui kepolisian kita minta diketahui penyebabnya, sampai saat ini pihak kepolisian juga masih mencari tahu penyebab lubang, termasuk dimungkinkan adanya pecahan peluru atau proyektil, itu kemungkinan sementara diselidiki juga, masih dicari kalau memang ada. Tapi yang jelas ada pecahan kaca yang menyebar ke dalam," ungkap Mahendra.

Mahendra menyebut bahwa memang di lokasi tersebut sudah bersih saat kedatangan polisi. Hal itu lantaran pegawai yang berada di lokasi langsung membersihkan pecahan kaca tersebut.

"Nah itu lah, dalam artiankan dia sedang bersih-bersih menyapu, mungkin petugas kita ini kan nggak begitu paham terkait itu, sehingga mungkin pecahan kacanya aja yang dibersihkan," kata Mahendra.

Ditanya terkait bunyi apakah ada suara semacam ledakan yang didengar pegawai tersebut, Mahendra hanya menjawab suara bunyi yang keras.

"Yang dia dengar bunyi keras, dia tidak bisa memastikan pecahan kaca atau pun suara letusan itu, yang jelas dia mendengar suara bunyi keras," jelasnya.

Hingga berita ini tayang, pihak kepolisian belum bisa memberi keterangan terkait penyebab lubang misterius di kaca lantai dua gedung PN Cibadak tersebut, karena masih melakukan olah TKP.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)