Cerita Mistis Gedung Shaolin Cikidang Sukabumi

Jumat 14 Juli 2023, 21:24 WIB
Misteri gedung Shaolin Cikidang Sukabumi | Foto : SU

Misteri gedung Shaolin Cikidang Sukabumi | Foto : SU

SUKABUMIUPDATE.com - Inilah cerita mistis yang menyeruak dari dalam Gedung Shaolin dan sejumlah vila yang berada di lokasi megaproyek Bukit Algoritma, Kampung Cisuba, Desa Tamansari Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi.

Bangunan-bangunan yang dibiarkan terbengkalai di lahan perkebunan sawit milik PT Bintang Raya Lokalestari itu disebut-sebut angker oleh masyarakat setempat, bahkan kerap dijadikan lokasi syuting oleh sejumlah Youtuber dengan bertemakan horor atau mistis.

Berikut adalah cerita mistis yang berhasil sukabumiupdate.com himpun pada Jumat, 14 Juli 2023. 

Baca Juga: Cerita Mistis Tersesat di Jalan Angker Palabuhanratu Sukabumi

1. Buka tutup sendiri pintu gedung 

Seorang warga menceritakan kejadian mistis di gedung Shaolin yang ia alami sendiri. 

"Pernah kejadian sekitar sepekan yang lalu, sekitar pukul 19.00 WIB. Itu di Gedung Shaolin, ada suara buka tutup pintu, saya cuekin tuh, awalnya saya kira suara apa," cerita salah seorang warga, Endang (52 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis 8 Juni 2023 lalu.

Baca Juga: Mengenal Shaolin dan Ajarannya yang Bisa Ditiru, Kedisiplinan Hingga Keseimbangan

"Kalau sekira 10 menit bisa aja ditebak itu pintu gerak sama angin. Sampai saya udah masuk ke ruangan kantor, udah duduk sekira 1 jam, tapi dari dalam kantor pun itu tetap bunyi, pintu bergerak terus," lanjut dia yang juga merupakan salah satu petugas security di gedung tersebut.

Saat itu, Endang yang sedang kebagian tugas berjaga di bangunan berarsitektur klasik tiongkok tersebut, tak menyaksikan fenomena gaib itu sendiri. Ia ditemani anaknya Randi (20 tahun).

"Anak saya Randi tengah duduk di tengah ruangan shaolin, dia sadar dan melihat pintu bergerak, cuma anak saya berani orangnya, cuek aja dia gak kabur, saya juga mencoba berani, walaupun pikiran kemana-mana," ujar Endang.

Menurut Endang, di gedung yang dulunya akan dibangun sekolah bernama Shaolin School itu memang seringkali terjadi fenomena aneh nan gaib. Bahkan banyak warga setempat yang menceritakan pengalaman-pengalaman mistis tersebut kepada dirinya.

"Iya, di Gedung Shaolin itu sering, bahkan teman sebelum saya jaga, itu dia lagi duduk di tengah ruang, tiba tiba kursi geser sendiri depan mata dia," tuturnya.

Endang menuturkan, kejadian tersebut disertai dengan suara besi yang terdengar seperti ditarik sehingga membuat atmosfer yang mencekam di ruangan tersebut sekaligus membuat bulu kuduk merinding.

"Orang sini pada tahu, disitu banyak hal mistis, kadang bunyi besi ditarik, kan aneh padahal itu masih dibangun, jadi kosong gak ada orang," ujarnya.

2. Suara dan bayangan mahluk mistis

Selain itu, kata Endang, sejumlah bangunan vila yang terletak di kawasan yang dikenal sebagai kampung shaolin itu juga memiliki reputasi mistis. Dari dalam bangunan-bangunan berkonsep rumah kebun yang dibangun pada tahun 2010 silam itu, warga sering mendengar suara-suara aneh hingga melihat bayangan-bayangan yang bergerak.

"Di vila itu ada yang pernah melihat makhluk berdiri, kadang makhluk menampakan dengan melambaikan tangan gitu, banyak yang melihat, sering disitu orang menyaksikan hal itu," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi14 Mei 2024, 01:21 WIB

Berbisa Mematikan, Mengenal Ular Welang yang Gigit Balita Sukabumi hingga Meninggal

Balita perempuan di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, meninggal dunia akibat gigitan ular yang diduga jenis ular welang (Bungarus fasciatus).
Ular Welang (Bungarus fasciatus) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi14 Mei 2024, 00:05 WIB

Resahkan Warga, Polisi Amankan 30 Preman dan Jukir Liar di Kota Sukabumi

Sebanyak 30 juru parkir liar dan preman di beberapa ruas Jalan maupun minimarket di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota, Senin (13/5/2024) siang.
Juru Parkir dan Preman di Kota Sukabumi diamankan ke Mapolres Sukabumi Kota | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 23:37 WIB

Optimalisasi Layanan, Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Pasang Alat Antisipasi Water Hammer

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Parakansalak melakukan optimalisasi pelayanan air yang akan didistribuikan ke wilayahnya.
Pemasangan pentil untuk optimalisasi pelayanan air di Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi13 Mei 2024, 22:49 WIB

Belasan Murid SD di Sukaraja Sukabumi Diduga Keracunan Jajanan, Ini Kronologinya

Polisi ungkap kronologi belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi diduga keracunan makanan usai santap jajanan asal China.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi yang diduga keracunan jajanan saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 22:23 WIB

Waktu Persiapan Mepet, Fahmi Gagal Melaju di Pilkada Kota Sukabumi dari Perseorangan

Seorang anak muda yang peduli terhadap kemajuan Kota Sukabumi, Fahmi Dzikri gagal meneruskan perjuangannya untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi melalui jalur perseorangan (calon independen).
Fahmi Dzkri, Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi dari jalur perseorangan | Foto : SU
Sukabumi13 Mei 2024, 21:55 WIB

Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Lewat Medsos, Ini Harapan Plt Kadispar Sukabumi

Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni membuka kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial.
Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni saat membuka bimtek strategi pemasaran pariwisata dan Ekraf melalui medsos. (Sumber : Istimewa)
Sehat13 Mei 2024, 21:15 WIB

11 Jenis Ikan Laut dengan Kandungan Tinggi Purin yang Tidak Aman untuk Asam Urat

Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@energepic.com).
Sukabumi13 Mei 2024, 21:14 WIB

Menderita Hidrosefalus, Bayi Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan

Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menderita penyakit Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.
Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Ciracap Sukabumi menderita penyakit  Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk berobat | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 21:12 WIB

Tindaklanjuti SE Pj Gubernur Jabar, Disdik Sukabumi Perketat Izin Study Tour Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi resmi terbitkan surat himbauan terkait study tour. Berikut isinya
Ilustrasi study tour naik bus. | Sumber Foto: Pixabay
Sehat13 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Kurkumin hingga Kulit Jeruk

Inilah Jenis-jenis Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Mulai Dari Kurkumin hingga Kulit Jeruk.
Ilustrasi. Radang Sendi | Ketahui Sederet Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi (Sumber : Freepik/@freepik)