Penampakan Exit Tol Parungkuda, Merah Menghitam ke Arah Sukabumi

Sabtu 29 April 2023, 15:22 WIB
Antrian kendaraan menuju Sukabumi di tol bocimi seksi II Parungkuda, Sabtu (29/4/2023) (Sumber: istimewa)

Antrian kendaraan menuju Sukabumi di tol bocimi seksi II Parungkuda, Sabtu (29/4/2023) (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi peningkatan jumlah kendaraan menuju Sukabumi dari tol bocimi interchange Parungkuda (Cibadak), pada Sabtu (29/4/2023) jelang petang. Pantauan aplikasi google maps, pukul 15.00 WIB, jalur dari kawasan tersebut hingga Cibadak berwarna merah menghitam, alias macet (cukup padat).

Aplikasi ini mencatat, antrian panjang kendaraan sudah terjadi dari dalam tol bocimi sebelum loket pembayaran tiket tol, Parungkuda. Tak hanya itu, kepadatan arus lalu lintas ke arah Sukabumi juga terjadi di jalan nasional, dengan ekor antrian kendaraan terpantau dari sekitar stasiun Parungkuda.

Nuril, warga Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi bahkan membatalkan niatnya ke Cibadak. Saat melihat antrian panjang kendaraan di dalam jalan tol Bocimi (parungkuda) menuju Sukabumi.

Baca Juga: Long Weekend, Pantai Palabuhanratu Sukabumi Kembali Diserbu Wisatawan

“Saya tadi pas lewat jalan alternatif, lihat antrian kendaraan di jembatan tol parungkuda. Ada 4 lajur kendaraan mengantri. Balik kanan nggak jadi ke Cibadak,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Nuril membatalkan niatnya, saat memantau kondisi lalu lintas dari arah parungkuda menuju cibadak dan Sukabumi lewat aplikasi google maps. Tak hanya di dalam tol bocimi, warna merah menghitam (macet) juga terpantau di jalan nasional dari parungkuda hingga pertigaan Cibadak Palabuhanratu.

Aziz, warga Bogor yang hendak ke Kota Sukabumi menyebut ia sempat terjebak kemacetan parah di dalam tol bocimi seksi II (parungkuda). “Tadi di dalam tol parungkuda ;lebih dari dua jam tak bergerak. Antri keluar tol,” bebernya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Lalu Lintas Menuju Akses Wisata di Sukabumi Padat Merayap

Tol Bocimi Seksi 2 (Parungkuda) ruas Cigombong - Cibadak adalah satu diantara Jalan tol yang dibuka secara fungsional guna mendukung Arus Mudik Lebaran 2023. Tol Bocimi Seksi 2 resmi dibuka sejak Sabtu, 15 April 2023 selama 17 hari hingga 1 Mei 2023.

Tol Bocimi Seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak hanya dibuka untuk Kendaraan golongan 1 seperti Sedan, Jeep, dan Mini Bus. Kemudian jalur yang difungsionalkan untuk Mudik Lebaran 2023 hanya dioperasikan dua arah yaitu Cigombong - Cibadak dan sebaliknya.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat13 Juni 2024, 09:00 WIB

10 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Asam Lambung dan Cara Penyajiannya

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD).
Ilustrasi Crepes - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD). (Sumber : pexels.com/@ The Castlebar).
Sukabumi Memilih13 Juni 2024, 08:25 WIB

Beredar Foto Bareng Asjap untuk Pilkada Sukabumi, Anjak: Aspirasi Pendukung

Anjak mengungkapkan gambar itu bukan diunggah oleh akun Instagram pribadinya.
Ketua Bappilu PKS Kabupaten Sukabumi Anjak Priatama Sukma. | Foto: SU
Sehat13 Juni 2024, 08:00 WIB

8 Daging Jeroan Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan?

Jeroan mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Purin adalah senyawa yang, ketika dipecah oleh tubuh, menghasilkan asam urat.
Ilustrasi. Contoh Daging Jeroan yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan? (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin