Mutasi: Wakapolres Sukabumi Dijabat Kompol Septa, AKP Sujana Jadi Kasat Lantas

Sabtu 04 Maret 2023, 19:23 WIB
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede pimpin apel sertijab Wakapolres, Kabagops, Kasatlantas serta Kapolsek di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat 3 Maret 2023 | Foto : Ist

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede pimpin apel sertijab Wakapolres, Kabagops, Kasatlantas serta Kapolsek di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat 3 Maret 2023 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) jabatan Wakapolres, Kabagops, Kasatlantas serta Kapolsek, Jumat 3 Maret 2023 pagi.

Adapun jabatan yang mengalami mutasi meliputi Wakapolres Sukabumi dari Kompol R Bimo Moernanda, diserahkan kepada Kompol Septa Firmansyah. Jabatan Kabagops dari Kompol Suwardi, diserahkan kepada Kompol Maryono Edi Suseno, dan Jabatan Kasat Lantas dari AKP Bagus Yudo Setyawan, diserahkan kepada AKP Sujana Awin Umar.

Jabatan Kapolsek Jampangtengah dari AKP Usep Nurdin, diserahkan kepada AKP Gatot Sukoco, Jabatan Kapolsek Lengkong dari AKP Acep Sujana, diserahkan kepada Iptu Endang Slamet, dan Jabatan Kapolsek Kalibunder dari AKP Gatot Sukoco, diserahkan kepada Iptu Taufick Hadian.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyampaikan bahwa pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi Polri.

“Selamat kepada Kompol R Bimo Moernanda yang akan menempuh pendidikan Sespimen dikreg 63 dan kepada Kompol Septa Firmansyah untuk segera menyesuaikan dengan tugas selaku Wakapolres dalam rangka melaksanakan program-program Polres Sukabumi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Maruly dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Sabtu (04/03/2023).

Baca Juga: Nyalip di Tikungan Senggol Angkot, 2 Anak SMK Sukabumi Patah Kaki dan Luka

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Maruly Pardede juga menyampaikan pesan kepada Kapolsek yang baru untuk melanjutkan kegiatan prioritas yaitu program salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan mendengarkan curhatan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun untuk agenda terdekat, Kapolres meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan mempersiapkan rencana pengamanan bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Tentunya dengan adanya pergantian pejabat utama dan Kapolsek di jajaran Polres Sukabumi akan langsung dihadapkan dengan tugas pengamanan bulan suci Ramadhan, kita meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan mempersiapkan rencana pengamanan agenda tahunan tersebut,” tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat05 Mei 2024, 09:00 WIB

9 Rekomendasi Sarapan Terbaik Bagi Penderita Asam Lambung (GERD)

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD).
Ilustrasi Crepes - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD). (Sumber : pexels.com/@ The Castlebar).
Sehat05 Mei 2024, 08:00 WIB

Picu Serangan, 4 Bahaya Terlalu Banyak Makan Purin untuk Penderita Asam Urat

Penderita asam urat memiliki metabolisme yang tidak efisien dalam mengurai purin.
Ilustrasi - Serangan Asam Urat di Rumah Adalah Salah Satu Bahaya Makan Purin Berlebihan (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel05 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jawer Kotok untuk Mengobati Diabetes, 7 Langkah Simpel!

Daun Jawer Kotok memiliki aroma yang khas dan rasa yang sedikit pahit namun bisa diolah sebagai air rebusan untuk mengobati diabetes secara alami.
Ilustrasi. Daun Jawer Kotok, Bahan Air Rebusan untuk Mengobati Diabetes Secara Alami. Foto: Instagram/@gerbanghijau
Science05 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 5 Mei 2024, Langit Pagi Cerah Berawan untuk Sukabumi

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 5 Mei 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update