Pimpin Sertijab Kasi Pidsus, Ini Pesan Kepala Kejari Sukabumi

Jumat 03 Maret 2023, 17:29 WIB
Proses serah terima jabatan di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi | sumber : Kejaksaan Negeri Sukabumi

Proses serah terima jabatan di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi | sumber : Kejaksaan Negeri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi melangsungkan proses serah terima jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus, yaitu Deni Niswansyah menggantinkan Ratno Timur Habeahan Pasaribu yang dilaksanakan di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi, Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, awak media menyinggung terkait dugaan kasus SPK Fiktif pada Dinas Kesehatan tahun anggaran 2016, terhadap Kepala Seksi Pidana Khusus, Deni Niswansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Gresik.

"Saya belum jelas detil terbuka seperti apa, saya akan komunikasi dengan timnya, dengan cari tahu prosesnya sudah sampai mana. Yang jelas kalau saya melihat berita sudah ada penahanan, penyitaan dan penyidikan. Jadi tidak mungkin kalau tidak berlanjut," ujarnya.

Baca Juga: Terkumpul Rp19 Miliar, Kejari Sukabumi Kembali Terima Uang Titipan Kasus SPK Bodong

"Intinya saya ingin lihat dulu dari teman-teman, prosesnya sampai mana. Jadi kasus ini akan tetap ditindak lanjuti," imbubnya.

Selain itu, Ia mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Ratno Timur Habeahan Pasaribu yang pindah tugas menjadi Kasi Pidsus di Kejari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Yang mana dalam masa terakhir jabatannya berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana Korupsi yang menyeret Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi sebagai tersangka.

"Tentunya saya akan melanjutkan kinerja yang baik, berusaha menjadi lebih baik. Yang jelas penanganan perkara korupsi harus sejalan dengan tujuan pemerintah, saya mohon untuk bantu agar pidsus tetap eksis, makin berjaya, sehingga sesuai dengan harapannya," tandasnya.

Baca Juga: Kejari Didesak Ungkap Dalangnya, Apa Kabar Kasus SPK Bodong Dinkes Sukabumi?

Dimintai keterangan di tempat yang sama, Ratno Timur Habeahan Pasaribu menyatakan, kesan-kesan, setelah usai menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

"Selama setahun lima bulan menjabat Kasi Pidsus di Kejari Sukabumi yang jelas banyak sukanya, jabatan Kasi Pidsus pertama saya di Sukabumi, sekarang tongkat estapet diserahkan kepada Kasi Pidsus baru pak Deni," ungkapnya.

Ia berhasil mengungkap kasus tindak pidana Korupsi SPK Bodong pada Dinas Kesehatan, Kabupaten Sukabumi. Sehingga berharap Kasi Pidsus yang baru, mampu melanjutkan kiprahnya untuk memberikan yang terbaik bagi korps Adhyaksa.

Baca Juga: Uang Rp 4,3 Miliar Dititip ke Kejari, Kasus SPK Bodong Dinkes Kabupaten Sukabumi

"Harapan saya kepada pak Deni bisa melanjutkan nama baik Pidsus Kejari Kabupaten Sukabumi, mungkin sebelumnya sudah lebih ditingkatkan, mudah mudahan di zaman pak Deni bisa lebih meningkat dan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Siju mengucapkan selamat bertugas kepada Deni Niswansyah dan berharap bisa melanjutkan kinerja positif, seperti apa yang sudah dilakukan Kasi Pidsus Kejari Sukabumi sebelumnya, Ratno Timur.

"Sertijab ini terkait promosi rotasi, di sebuah organisasi merupakan hal wajar. Untuk penyegaran juga bisa. Kemudian sertijab ini dari pak Ratno ke pak Deni. Tentunya pak Deni sebagai Kasi Pidsus baru bisa melaksanakan tugas tugas yang sebelumnya diemban pak Ratno," kata dia.

Baca Juga: Rugikan Negara Puluhan Milyar, Kronologi Kejaksaan Tahan Kadinsos Sukabumi

Lebih lanjut, Kajari kembali berharap agar Kasi Pidsus baru mampu menjalankan tupoksinya. "Mulai hari ini pak Deni akan melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi Kasi Pidsus dengan baik secara profesional dan proporsional," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update