TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sudah Dievakuasi, Kronologi Truk Gagal Nanjak Lalu Terguling di Ciemas Sukabumi

Polisi menyebut sopir diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat di lokasi kejadian yakni di tanjakan Cipeucang, Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 09:16 WIB

Truk kayu yang gagal menanjak lalu terperosok dan terguling di tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin sore, 28 November 2022. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan kayu bernomor polisi F 8118 VA gagal menanjak lalu terperosok dan terguling menutup badan jalan di tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin sore, 28 November 2022.

Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mengatakan truk Mitsubishi tersebut dikemudikan DJ (18 tahun), warga Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Iptu Azhar menyebut sopir diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat di lokasi kejadian.


"Kendaraan tersebut gagal menanjak sehingga mundur kemudian terguling miring melintang di badan jalan dengan posisi ban sebelah kiri berada di atas," kata Iptu Azhar kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Kayu Terbalik di Tanjakan Cipeucang Sukabumi


"Muatan kayunya berhamburan jatuh ke jalan dan menghantam kendaraan jenis pick up Mitsubishi warna putih nomor polisi F 8683 UW yang berada di belakang truk sehingga kendaraan pick up mengalami penyok di bagian samping sebelah kiri," imbuh dia.


Dalam kecelakaan tunggal itu, kata Iptu Azhar, sopir truk mengalami luka ringan pada bagian lutut dan tidak ada korban jiwa. Kondisi lalu lintas sempat macet dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena badan jalan tertutup. Namun kekinian truk sudah dievakuasi dan lalu lintas kembali normal.


Iptu Azhar menyebut kecelakaan ini diduga karena truk membawa muatan melebihi kapasitas sehingga tidak kuat menanjak. Kondisi ini diperparah dengan pengemudi yang diduga tidak mampu menguasai laju kendaraannya.

Baca Juga: Truk Pengangkut Pupuk dari Cianjur Terguling di Purabaya Sukabumi


"Sekira pukul 21.00 WIB, truk berhasil dievakuasi menggunakan satu alat berat milik Dinas PU Bina Marga, dibantu Koramil Ciemas, Polsek Ciemas, dan warga," katanya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x