TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sempat Hambat Akses Sukabumi-Bogor, Truk Kontainer Mogok di Sundawenang

"Truk itu mogok sekitar pukul 06.10 WIB pagi tadi. Sempat bikin arus lalin tersendat karena truknya masih berada di tengah jalan," jelas warga setempat, Iwan Oakle

Penulis
Minggu 20 Nov 2022, 14:19 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di jalan nasional Sukabumi - Bogor sempat tersendat pada Minggu (20/11/2022). Truk kontener muatan semen mogok di Jalan Siliwangi, Kampung Sundawenang Rt 31/13 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Pantauan sukabumiupdate sekitar pukul 13.00 WIB, posisi truk berada di bahu jalan. Sebelumnya, truk bernopol B 9730 UEJ yang bergerak dari Cikembar dengan tujuan Tajung Priuk,  mogok di lajur kiri jalan nasional dari arah Sukabumi.

"Truk itu mogok sekitar pukul 06.10 WIB pagi tadi. Sempat bikin arus lalin tersendat karena truknya masih berada di jalan," jelas warga setempat, Iwan Oakley kepada sukabumiupdate.com.

Iwan dan sejumlah warga lainnya ikut membantu pengamanan dengan mengatur lalu lintas serta menghubungi petugas kepolisian di Pos TMC simpang Cikidang.

"Petugas lantas mengevakuasi truk itu ke bahu jalan dengan slink dan ditarik dump truk," kata Iwan.

Proses evakuasi berhasil dilakukan pada pukul 10.00 WIB, hingga membuat lalu lintas kembali normal.

Supir truk, Aan (30 Tahun) menjelaskan penyebab mogok karena plat kopling haus, sehingga kendaraan berat itu tidak bisa melanjutkan perjalanan. "Di pasar Cibadak sudah berasa, namun, saya paksakan sampai di jalan sundawenang hingga mobil truk sudah tidak bisa lagi melaju," ucapnya.

Saat ini Iwan masih membantu mekanik perusahaan yang datang dari jakarta untuk melakukan perbaikan. "Saya minta dikirimkan mekanik dan plat kopling baru dari Jakarta, semoga bisa cepat beres," pungkasnya.

Reporter: Ibnu (Magang)

#SHOWRELATEBERITA


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x