Jalan Alternatif Cicurug Sukabumi Kembali Amblas oleh Dump Truk Proyek Tol Bocimi

Selasa 01 November 2022, 14:01 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan alternatif via kantor Koramil Cicurug Kabupaten Sukabumi kembali amblas. Dump Truk pengangkut material untuk proyek pembangunan tol bocimi seksi 2 amblas saat melintasi jalan kecil tersebut. pada Selasa (1/11/2022).


Akibatnya jalan alternatif yang biasa digunakan untuk menghindari kepadatan kendaraan di pasar Cicurug ini tak bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih. Menurut warga sekitar, truk tersebut amblas sekitar pukul 03.00 WIB pagi.


Ban belakang truk pengangkut sirtu tersebut terjeblos ke dalam gorong-gorong saluran air yang ada di bawah jalan. Lokasi jalan amblas berada di Kampung Caringin Tonggoh RT 01/02, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug.


Apri (17 tahun) warga setempat mengatakan, bahwa saat kejadian ada iring-iringan truk tronton bawa pasir dan batu melintas. "Ini jalan kecil digunakan untuk melintas truk tronton bawa sirtu ke proyek tol bocimi," ucapkan kepada sukabumiupdate.com.


Selain debu, lanjut April, operasional truk-truk muatan berat ini juga cepat merusak jalan. "Bebatuan dan pasir yang tumpah saat truk-truk itu melintas memenuhi saluran air saat hujan turun dan akhirnya banjir," beber April.


Truk amblas di jalan alternatif koramil ini juga sempat dipantau oleh pemerintah desa setempat, atas laporan dari warga. Sekretaris Desa Purwasari, Agus Setiagunawan menegaskan, bahwa perlu ada solusi dari PT Waskita selaku pelaksana proyek tol bocimi.


"Sepengetahuan saya, sudah tiga kali jalan ini diperbaiki oleh PT waskita. Artinya jalan saat ini tidak kuat untuk dilintasi truk-truk tersebut. Perlu ada peningkatan kualitas dan kapasitas jalan, warga mendukung proyek nasional yang saat ini tengah dikerjakan yaitu tol bocimi," bebernya kepada sukabumiupdate.com.


Warga Purwasari sekaligus pekerja PT Waskita Karya yang enggan namanya dicantumkan membenarkan apa yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Purwasari, Agus Setiagunawan. Jalan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki oleh pelaksana proye atas permintaan warga yang sempat melarang operasional truk-truk pembangunan tol bocimi, jika tidak ada perbaikan jalan rusak saat itu.


Dumptruk yang amblas sudah dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB. Pasca evakuasi, terlihat lubang bekas amblas ditutup oleh warga setempat dengan batu dan pasir, agar kendaraan bisa kembali melintasi jalan alternatif Cicurug (koramil) dari kedua arah.

 

#SHOWRELATEBERITA


Reporter: Ibnu/Magang 


Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 14:48 WIB

Gaji Belum Dibayar, Buruh Pabrik Tripleks Mengadu ke Disnakertrans Sukabumi

Terdapat 89 buruh yang belum menerima gaji, baik berstatus aktif maupun non-aktif.
Buruh pabrik pengolahan kayu tripleks (plywood) saat mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi pada Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Opini19 April 2024, 14:36 WIB

Kartini Hari Ini: Refleksi Pemikiran Pemberdayaan Perempuan dalam Konteks Multikulturalisme

Pemikiran Kartini tentang emansipasi perempuan masih memiliki relevansi. Namun, dalam mengaplikasikan pemikiran tersebut, perlu dipertimbangkan juga konteks multikulturalisme yang menjadi realitas masyarakat Indonesia saat ini
Dr. Tetty Sufianty Zafar, MM, Dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi/Sekretaris Forum Doktor Sukabumi/Pembina Research & Literacy Institute | Foto : Sukabumi Update
Sehat19 April 2024, 14:30 WIB

7 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kayu Manis : Rempah Asli Indonesia Satu Ini Ternyata Punya Sederet Manfaat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.
Ilustrasi - Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui. (Sumber : pexels.com/@Mareefe)
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)