Raih Suara Tertinggi di Gerindra Dapil VI Sukabumi, Taopik Guntur akan Gelar Syukuran

Kamis 22 Februari 2024, 23:28 WIB
Taopik Guntur, Caleg Dapil VI DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai Gerindra. (Sumber : Istimewa)

Taopik Guntur, Caleg Dapil VI DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai Gerindra. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Taopik Guntur, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai Gerindra dengan nomer urut satu di Pemilu 2024 akan menggelar syukuran atas perolehan suara yang didapatnya di Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Ciemas, Waluran, Ciracap, Surade, Cibitung, Cimanggu, Kalibunder dan Tegalbuleud.

Mantan Kepala Desa Ciwaru tersebut mengundang langsung Ustaz Baharsyah Almunir untuk memberikan tausiah dalam acara syukuran yang direncanakan digelar di kediamannya di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu 24 Februari 2024 mendatang itu.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas hasil perolehan suara yang diraih. Ini semua berkat doa dan dukungan dari keluarga, sahabat, dan seluruh masyarakat Desa Girimukti dan umumnya masyarakat di Dapil 6," ujar Taopik Guntur kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/2/2024).

Sebagai bentuk rasa syukur dan dedikasi kepada masyarakat, lanjut Taopik Guntur, dirinya berbagi kebahagiaan dengan menghadirkan Ustaz Baharsyah Almunir yang terkenal dengan sapaan dokter Cinta tersebut.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tausiah yang akan disampaikan pada Sabtu malam Minggu nanti dari Ustadz Bahrsyah Almunir diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi kita semua,” ujarnya.

Taopik Guntur mengundang Ustadz Baharsyah Almunir untuk memberikan tausiah dalam acara syukuran kemenangan dirinya di Pemilu 2024.Taopik Guntur mengundang Ustadz Baharsyah Almunir untuk memberikan tausiah dalam acara syukuran kemenangan dirinya di Pemilu 2024.

Taopik Guntur pun mengucapkan banyak terima kasih kepada tim sukses dan jajarannya yang selama ini telah berjibaku bahu membahu berjuang bersama untuk kemenangan dirinya sehingga dipastikan berpotensi lolos ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi di jalan Jajaway Palabuhanratu.

Termasuk pula dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan seperjuangannya Satrio Dimas Adityo, Caleg DPR RI yang selama ini juga mensupport dirinya untuk terus mengibarkan bendera Gerindra di wilayah Pajampangan khususnya dan umumnya di Kabupaten Sukabumi.

Taopik juga mengundang seluruh masyarakat dan jajaran serta timnya agar hadir dan mengikuti tausiah ini. Acara tersebut akan dilangsungkan pada hari Sabtu 24 Februari 2024 mulai Pukul 20:00 WIB.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas diri dengan ilmu agama. Semoga dengan kegiatan tausiah kita semua mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” imbuh Taopik Guntur.

Dari pantauan sukabumiupdate.com melalui rekapitulasi secara online yang dilakukan oleh KPU di laman pemilu2024.kpu.go.id, terlihat di Dapil VI Kabupaten Sukabumi hingga Kamis 22 Februari 2024 pukul 09.00 WIB dengan data masuk sekitar 69,11%.

Dari data yang tertera, perolehan sementara Gerindra tertinggi dengan 19.105 suara atau 19,65%, diikuti oleh PKB dengan perolehan suara 17,96%, kemudian Golkar 14,25% dan Partai Partai Persatuan Pembangunan berada di 4 besar dengan perolehan suara 11,72%.

Adapun perolehan sementara Taofik Guntur tertinggi dari 7 caleg Gerindra lainnya di dapil VI tersebut yakni dengan 5.874 suara, diikuti Panji Priyayi 2.953 suara, lalu Agus Firmansyah 1.927 suara, Muslihin 1.865 suara, Tini Kartini 626 suara, Yuri Yogiawati 270 suara, dan Yeni Susmayanti dengan perolehan 150 suara.

Sementara itu berdasarkan data timnya hingga Jumat (23/2/2024), Taopik Guntur menyebut dirinya sudah mendapatkan 10.700 suara. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).