Golkar Tugaskan Tokoh Muda Sukabumi Selatan Maju Pilkada Sukabumi 2024

Kamis 23 November 2023, 20:16 WIB
Budi Azhar Mutawali, Calon Bupati / Tokoh Muda Sukabumi Selatan | Foto : Sy

Budi Azhar Mutawali, Calon Bupati / Tokoh Muda Sukabumi Selatan | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - DPP Partai Golkar mengumumkan sejumlah tokoh yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Ada sebanyak 1.117 bakal calon kepala daerah di Indonesia yang mendapat surat perintah atau rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk Pilkada Serentak 2024.

Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan sebanyak 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 21 November 2023, dikutip dari situs golkarindonesia.com.

Dikumpulkannya bakal calon kepala daerah ini supaya dapat membantu kemenangan pileg dan pilpres. Diharapkan juga kader yang dikumpulkan bisa ikut mengembangkan Partai Golkar. Mereka selanjutnya dapat bekerja sama dengan fungsionaris partai dan pengurus partai di tingkat daerah.

Baca Juga: Reses di Parungkuda Sukabumi, Deni Gunawan Bahas Pengelolaan Mata Air

Berdasarkan salinan surat undangan pengarahan DPP Partai Golkar untuk bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, terdapat tiga nama yang akan diusung Partai Golkar dalam pemilihan Bupati Sukabumi 2024.

Ketiga nama tersebut yakni, pertama Wakil Bupati Sukabumi saat ini Iyos Somantri, kedua, tokoh muda Sukabumi Selatan Budi Azhar Mutawali, dan ketiga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar.

Saat dikonfirmasi, Budi Azhar membenarkan adanya SK penugasan tersebut, dan ia terima langsung dari DPP Golkar bersama dua tokoh lainnya, yaitu Iyos Somantri dan Asep Japar.

Budi mengungkapkan bahwa penugasan tersebut, seperti disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, tujuan dikumpulkannya calon kepala daerah itu nanti diharapkan dapat membantu kemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

Baca Juga: Selamat Tinggal Bank Garansi

"Saya bersyukur, alhamdulillah diberikan kepercayaan oleh partai Golkar untuk menjadi salah satu kandidat calon Bupati atau calon wakil Bupati Sukabumi. Dan insyaallah itu akan saya coba jalankan sesuai dengan yang ada dalam surat keputusan tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/11/2023).

Terkait dengan kemunculan tiga nama tersebut, kata Budi, ia mengaku tidak tahu bagaimana pertimbangan DPP Golkar dan memutuskannya. Apakah itu pun diambil dari unsur internal dan eksternal, Budi pun mengaku tidak mengetahui bagaimana DPP mempertimbangkannya.

"Yang pasti kami hanya menerima undangan untuk hadir ke Jakarta dan menerima keputusan itu. Dari Kabupaten Sukabumi yang datang ke Jakarta memenuhi undangan hanya saya dan Pak Asep Japar," pungkasnya.

Mengenal Tokoh Muda Sukabumi Selatan, Budi Azhar Mutawali

Budi Azhar Mutawali, S.IP merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar. Pada periode 2019-2024, pria kelahiran Sukabumi 16 September 1980 (43 tahun) ini adalah kali ketiga dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Daerah Pemilihan (dapil) V Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Kembali Gelar Unjuk Rasa, SP TSK SPSI Minta UMK Sukabumi 2024 Naik 7,47 Persen

Kini, mantan aktivis KNPI Kabupaten Sukabumi itu dalam posisinya sebagai anggota dewan dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, suami dari Santi Sulastri (Kepala Desa Sagaranten) itu juga kini menduduki posisi bergengsi, yakni sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi.

Ayah dari dua anak itu juga merupakan pehobi sepak bola. Berkat sepak bola, lulusan Fisip Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi itu kini diberi amanah sebagai Ketua Askab PSSI kabupaten Sukabumi.

Budi Azhar yang juga menjabat Ketua Kosgoro Kabupaten Sukabumi itu dalam berpolitik praktis merupakan pengagum dari senior Partai Golkar Kang Abdul Majid dan tokoh nasional Bang Akbar Tanjung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 12:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang yang Berakhlak dan Beradab, Yuk Terapkan!

Cara mendidik anak agar menjadi orang yang berakhlak dan beradab memang impian semua orang tua. Yuk, terapkan!
Ilustrasi. Cara mendidik anak agar berakhlak dan beradab. Sumber foto : Pexels/GustavoRing
Bola03 Mei 2024, 12:00 WIB

Peluang Terakhir ke Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Laga Play-off

Meskipun kalah dari Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda masih memiliki peluang lolos melalui babak play-off melawan Guinea, wakil Afrika.
Meskipun kalah dari Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda masih memiliki peluang lolos melalui babak play-off melawan Guinea, wakil Afrika. (Sumber : pssi.org)
Life03 Mei 2024, 11:40 WIB

Simak Alasan dan Konsekuensi Perbedaan Pendapat dalam Mendisiplinkan Anak

Perbedaan pendapat terkadang bisa menjadi pelengkap dalam setiap pasangan, begitu pun ketika mendisiplinkan anak. Namun apa alasan perbedaan itu?
Ilustrasi perbedaan pendapat dalam mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Migs Reyes
Sukabumi03 Mei 2024, 11:38 WIB

Penampakan Pintu Tol Cisaat di Cibolang Kaler, Realisasi dan Target Tol Bocimi Seksi 3

Proses pembukaan lahan di pintu tol Cisaat di Cibolang Kaler ini dilaporkan oleh edwar widodo, youtuber spesialis pemantau perkembangan pembangunan tol bocimi di Sukabumi.
Proses land clearing, untuk area pintu tol Cisaat di Cibolang Kaler pembanggunan tol bocimi seksi 3 Cibadak - Sukabumi Barat (Sumber: istimewa/akun youtube edwar widodo)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:33 WIB

Hardiknas 2024, Wakil Ketua DPRD Sukabumi: Kurikulum Merdeka Harus Munculkan Inovasi

Masih ada aspek yang perlu ditingkatkan seiring perkembangan teknologi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life03 Mei 2024, 11:30 WIB

Tak Selalu Positif, Ini 6 Bahaya Terlalu Percaya Diri yang Harus Diketahui

Percaya diri merupakan mentalitas yang baik bagi seseorang. Tetapi, terlalu percaya diri juga tidak baik, mengingat terdapat berbahaya di balik itu semua.
Ilustrasi. Bahaya terlalu percaya diri. Sumber foto : Pexels/Nicole Michalou
Life03 Mei 2024, 11:15 WIB

5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua Jika Beda Pendapat saat Mendisiplinkan Anak

Meskipun selalu berbeda pendapat, namun Anda berdua memiliki tujuan yang sama, yaitu mencintai dan membimbing anak dengan kemampuan terbaik Anda.
Ilustrasi orang tua berbeda pendapat. | Foto: Pexels.com/@Agung Pandit Wiguna
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:04 WIB

Apresiasi Timnas di Piala Asia U-23, DPRD Sukabumi: Harapan Tembus Olimpiade Masih Ada

Anak asuh Shin Tae-yong memiliki peluang terakhir untuk lolos Olimpiade Paris 2024.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi PKS Amran Munawar Lutphi. | Foto: Instagram/@fpks.kabsukabumi
Inspirasi03 Mei 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 untuk Penempatan Wilayah Ancol

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 di Perusahaan Makanan untuk Penempatan Wilayah Ancol, Jakarta.
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Teknisi Jaringan Minimal Lulusan SMK. (Sumber : Freepik.com)
Life03 Mei 2024, 10:30 WIB

10 Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur!

Yuk Praktekkan Sederet Cara Hidup Tenang Ini Meskipun Kamu Sedang Menghadapi Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur Ya!
Ilustrasi. Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan. (Sumber : Pexels/thnhphng)