Ayep Zaki 18 Tahun Bekerja Membangun Ekosistem Pendidikan di Sukabumi

Kamis 23 Februari 2023, 10:00 WIB
Ayep Zaki 18 Tahun Bekerja Membangun Ekosistem Pendidikan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)

Ayep Zaki 18 Tahun Bekerja Membangun Ekosistem Pendidikan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - 18 Tahun bekerja membangun ekosistem pendidikan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, menjadi torehan prestasi tersendiri untuk membangun optimisme membawa Sukabumi menjadi daerah nomor satu dalam 10 tahun ke depan.

Hal tersebut terungkap saat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat mewawancarai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) NasDem Jawa Barat (Jabar) untuk DPR RI, Ayep Zaki.  Paparan tersebut Ayep kemukakan dihadapan pewawancara Onnie Soerono Sandi, SE, Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si dan Dr. Tahrir, S.Psi.  

NasDem Jabar menghadirkan puluhan Bacaleg dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1-11 untuk mendalami jiwa petarung para Bacalegnya. Ayep Zaki yang juga Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menjawab dengan lugas dan optimis berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepada putra asli Sukabumi itu.

Baca Juga: Membangun Sukabumi, Ayep Zaki Ajak Milenial Berkolaborasi

"Saya bekerja di Sukabumi membangun ekosistem pendidikan sejak 2005. Artinya sudah 18 tahun. Sehingga saya punya komunitas khusus yang aktif di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Paling tidak saya ada 80 UKM yang saya bina langsung dan ada sekitar 14 lembaga pendidikan di Kabupaten dan Kota Sukabumi yang saya bina," ungkap Ayep, Kamis (23/2/2023).

Ayep menjalani wawancaranya pada sesi kedua sekitar pukul 10:30 WIB - 12:30 WIB. Seluruh pertanyaan dijawab dengan optimis dan menargetkan raihan satu kursi DPR RI, satu DPRD Provinsi dan enam DPRD Kabupaten Sukabumi dengan ditambah DPRD Kota Sukabumi.

"Kemungkinan besar kalau Kota Sukabumi bisa lebih dari tiga. Bisa empat atau enam," kata Ayep.

Baca Juga: Ayep Zaki Tanamkan Semangat Restorasi di Puluhan Institusi Pendidikan Miliknya

Dengan program nyata yang telah dikembangkan belasan tahun di Sukabumi itu menghadirkan optimisme bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat Sukabumi ke depan. Ayep hanya ingin terus bekerja mengantarkan Sukabumi bisa sejahtera dan menjadi nomor satu di Indonesia selama 10 tahun ke depan.

"Jadi saya secara optimis menyampaikan kepada tim pewawancara yaitu Ayep Zaki punya program bagaimana Kabupaten dan Kota Sukabumi menjadi nomor satu di Indonesia selama sepuluh tahun ke depan dengan meningkatkan produktivitas dan kualitas seluruh sektor kegiatan yang ada di Sukabumi," tegasnya. 

Ayep tentunya ingin melebarkan spektrum ekosistem pendidikan maupun pertanian yang sudah dia rintis belasan tahun di Sukabumi Raya melalui program-program yang lebih besar. Dia melihat upaya itu dapat ditempuh melalui partai politik yang mengawal kebijakan pro rakyat.

Baca Juga: Ayep Zaki Rapatkan Barisan Menangkan Sukabumi Lebih Baik

"Karena dengan undang-undang partai politik ini kita bisa menjadi satu kebijakan di legislatif maupun eksekutif hanya melalui partai politik. Inilah kunci untuk memajukan Kabupaten dan Kota Sukabumi," kata dia.

Apalagi lanjut Ayep yang juga Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) itu, NasDem mengusung gerakan perubahan restorasi Indonesia yang mampu memacu semangatnya untuk terus membawa tanah kelahirannya makin baik.

Semangat Ketua Umum NasDem Surya Paloh juga disambutnya dengan riang gembira dan sukacita untuk mengibarkan spirit restorasi di wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi sehingga jauh lebih baik dari hari ini.

"Sehingga saya optimis sekali karena apapun yang saya kerjakan, suatu kebaikan menata kebaikan untuk kepentingan Kabupaten dan Kota Sukabumi menuju ke arah yang lebih baik," kata dia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp