TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

5 Jenis Kandungan Nanas, Salah Satunya Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Buah Nanas selain enak dan menyegarkan, ternyata memiliki sederet nutrisi melimpah yang baik untuk kesehatan tubuh.

Minggu 4 Des 2022, 23:00 WIB

5 Jenis Kandungan Buah Nanas. | Foto: Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Buah Nanas selain enak dan menyegarkan, ternyata memiliki sederet nutrisi melimpah yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, apakah benar kandungan nanas bisa mencegah kanker dan jantung?

Didalam buah nanas mengandung vitamin B6, serta mineral seperti tembaga, folat, kalium, magnesium, dan asam pantotenat. Selain itu, ternyata ada empat kandungan nanas yang bisa mencegah kanker hingga penyakit jantung.

Mengutip Tempo.co yang melansir dari Healthline, berikut ini empat kandungan tersebut :

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Rebung Bagi Kesehatan, Kaya Serat yang Baik untuk Pencernaan

1. Kandungan Bromelain

Bromelain merupakan enzim yang berfungsi sebagai memecah molekul protein menjadi bahan penyusunnya, seperti asam amino dan peptida kecil. Bromelain didalam nanas mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan.

Seperti memperlancar pencernaan, karena kandungan bromelain dapat membantu usus kecil untuk menyerap protein. Tak hanya itu saja, bromelain juga dapat meminimalisir risiko kanker dengan menekan pertumbuhan sel kanker dan merangsang kematian sel.

Kandungan bromelain dapat mengurangi peradangan, pembengkakan, memar, dan nyeri yang sering terjadi setelah operasi. Lalu dalam sebuah studi ditemukan bahwa suplemen bromelain efektif dalam meredakan osteoarthritis.

Baca Juga: Kenapa Lidah Terasa Gatal Setelah Makan Buah Nanas? Ini Penjelasannya

2. Kandungan Antioksidan


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x