bankbjb

Mengapa Burger Tidak Sehat dan Termasuk Junk Food? Ini yang Wajib Kamu Ketahui!

Rabu 5 Okt 2022, 16:30 WIB
Mengapa Burger Tidak Sehat dan Termasuk Junk Food? Ini yang Wajib Kamu Ketahui!

SUKABUMIUPDATE.com - Junk Food, salah satunya Burger adalah makanan yang sangat terkenal di kalangan masyarakat karena rasanya yang enak. 

Tidak jarang orang menjadikan Burger sebagai pilihan saat makan siang, makan malam, bahkan dijadikan sebagai camilan. Hal tersebut karena jenis makanan dianggap enak dan lebih praktis untuk dikonsumsi.

Kandungan gizi pada burger seringkali dikategorikan sebagai makanan yang cukup lengkap karena tersedia karbohidrat pada roti, protein pada daging serta sayuran di dalamnya.

Burger menjadi alasan untuk penambahan berat badan karena memiliki efek berbahaya terhadap kesehatan.

Lantas, mengapa Burger disebut sebagai makanan tidak sehat dan termasuk junk food?  Mengutip dari Marham Medicare, berikut penjelasannya.

Baca Juga :

Kaitan Burger dengan Kesehatan

photoBurger - (Freepik)</span

Menurut laman Marham Medicare, burger adalah salah satu jenis makanan cepat saji. Makanan cepat saji memiliki karakteristik kaya akan lemak, mengandung natrium yang tidak baik untuk kesehatan dan tentunya memiliki kalori yang tinggi.

Perlu kamu ketahui, terdapat risiko kesehatan apabila kamu mengkonsumsi burger dengan jumlah berlebih. Apa saja risiko tersebut?

Baca Juga :


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini