TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tips Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Pancaroba Datang

Minggu 25 Sep 2022, 13:00 WIB
Tips Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Pancaroba Datang

SUKABUMIUPDATE.com - Pergantian musim atau musim pancaroba atau peralihan kerap kali menyebabkan berbagai macam penyakit seperti batuk, pilek, hingga demam. 

Peralihan musim seperti ini umum terjadi tiap tahunnya dan secara otomatis, hal ini akan berpengaruh terhadap reaksi tubuh kita. 

Tubuh akan berusaha keras untuk beradaptasi dengan temperatur sekitarnya. Di saat itulah daya tahan pun menjadi berkurang dan tubuh menjadi sakit.

Perubahan cuaca memang tidak bisa dihindari, tetapi tetap bisa diantisipasi dengan berbagai kebiasaan baik agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan tidak mudah sakit. Misalnya dengan melakukan hal-hal seperti berikut ini seperti dilansir dari Suara.com:

Baca Juga :

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi dengan Porsi Seimbang

photoIlustrasi Makanan yang Bergizi - (Freepik)</span

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat menjaga daya tahan tubuh adalah mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang. Setiap orang butuh asupan gizi berbeda-beda tergantung dari jenis kelamin, usia, aktivitas, dan kondisi khusus lainnya (misalnya saat hamil, menyusui, atau sakit).

Pastikan bahwa kamu sekeluarga selalu menyantap makanan bergizi dengan porsi seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh secara alami. Berusahalah membatasi konsumsi makanan yang kalorinya berlebihan (kandungan lemak dan gulanya tinggi) atau mengandung zat aditif.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini