Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Sebelum Keluar Rumah

Jumat 24 Mei 2024, 05:00 WIB
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024. (Sumber : Pixabay/trilemedia)

Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 23 Mei 2024. (Sumber : Pixabay/trilemedia)

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan dan berawan berpotensi dialami banyak daerah di Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (22/5/2024) pagi.

Kemudian, saat siang hampir semua daerah di Jawa Barat berpotensi mengalami hujan ringan serta beberapa diantaranya hujan deras disertai petir.

Untuk daerah Sukabumi sendiri diperkirakan akan mengalami cuaca berawan saat pagi, dan hujan deras disertai petir pada siang hari. Lalu hujan ringan pada malam hari dan berawan pada dini hari.

Sebelum beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya cek dulu prakiraan cuaca hari ini di wilayah Jawa Barat dari BMKG.

 

Pagi (07.00 - 13.00 WIB)

Daerah berpotensi cerah: -

Daerah berpotensi cerah berawan: Bekasi, Cibinong, Cikarang, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, Lembang, Majalengka, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Subang.

Daerah berpotensi Berawan: Bandung, Banjar, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Parigi, Singaparna, Soreang, Kabupaten Sukabumi, Sumedang dan Tasikmalaya.

Daerah berpotensi hujan: -





Siang (13.00 – 19.00 WIB)

Daerah berpotensi cerah: -

Daerah berpotensi cerah berawan: -

Daerah berpotensi berawan: Bandung, Cianjur, Cimahi, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Gadog, Indramayu, Kuningan, Lembang, Majalengka, Soreang, Sumedang.

Daerah berpotensi hujan:  Banjar, Bekasi, Ciamis, Cikarang, Depok, Garut, Kota Bogor, Parigi, Pelabuhan Ratu, Purwakarta,  Subang.

Daerah berpotensi hujan petir: Cibinong, Karawang, Singaparna, Kabupaten Sukabumi, Tasikmalaya.




Malam (19.00 – 01.00 WIB)

Daerah berpotensi Cerah: -

Daerah berpotensi cerah berawan: -

Daerah berpotensi berawan: Cirebon, Indramayu,  Kuningan, Majalengka, Subang, Sumedang.

Daerah berpotensi hujan: Bandung, Banjar, Bekasi, Ciamis, Cianjur, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cisarua, Gadog, Garut, Karawang, Kota Bogor, Lembang, Parigi, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Singaparna, Soreang, Kabupaten Sukabumi, dan Tasikmalaya.

Daerah berpotensi hujan petir: Cibinong, Depok.

 


Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB)

Daerah berpotensi cerah: -

Daerah berpotensi cerah berawan: -

Daerah berpotensi Berawan: Bandung, Banjar, Bekasi, Ciamis, Cianjur, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Lembang, Majalengka, Parigi, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Singaparna, Soreang, Subang, Kabupaten Sukabumi, Sumedang dan Tasikmalaya.

Daerah berpotensi hujan: Cibinong, Kota Bogor.

Daerah berpotensi hujan petir: -

Sumber: BMKG

 

Peringatan Dini

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi relatif singkat antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah kab dan kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional16 Juni 2024, 23:15 WIB

Tolak Wacana Korban Judi Online Jadi Penerima Bansos, MUI: Itu Pilihan Hidup Pelakunya

MUI mendorong agar bansos tersebut diberikan atau diprioritaskan kepada orang yang mau belajar, berusaha, dan gigih dalam mempertahankan hidupnya.
Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Ni'am Sholeh. (Sumber : MUI)
DPRD Kab. Sukabumi16 Juni 2024, 22:07 WIB

Ketua Komisi I DPRD Sukabumi Kurban Sapi Hitam di Masjid Al Muawanah Pabuaran

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman, berkurban sapi hitam berbobot sekitar 350 kilogram ke Masjid Al Muawanah Pabuaran.
Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman dan sapi hitam yang akan dirinya serahkan untuk jadi hewan kurban di perayaan Idul Adha 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat16 Juni 2024, 21:00 WIB

4 Panduan Diabetes untuk Idul Adha: Hidup Sehat dan Gula Darah Aman Terkendali

Idul Adha bagi diabetes bukan berarti tidak makan makanan enak, malah sebaliknya bisa menikmati makanan enak tanpa dampak negatif dari gula darah.
Ilustrasi -  Idul Adha bagi diabetes bukan berarti tidak makan makanan enak, malah sebaliknya bisa menikmati makanan enak tanpa dampak negatif dari gula darah.  Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi16 Juni 2024, 20:45 WIB

Terancam Roboh, Janda 3 Anak di Jampangtengah Sukabumi Was-was Tinggal di Rumah Reyot

Nurani bersama ketiga anaknya tinggal di rumah reyot terancam roboh di Kampung Cikeuyeup RT 11/RW 04 Desa Cijulang, Jampangtengah Sukabumi.
Kondisi rumah Nurani. Janda tiga anak di Jampangtengah Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat16 Juni 2024, 20:00 WIB

10 Tips Mengelola Diabetes Saat Hari Raya Idul Adha, Makan Enak Gula Darah Stabil

Bagi penderita diabetes sangat penting untuk mengelola gula darah saat Idul Adha.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes sangat penting untuk mengelola gula darah saat Idul Adha. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Jawa Barat16 Juni 2024, 19:09 WIB

Sapi Hitam dari Ponpes An-Nidzhom Sukabumi Jadi Kurban Megawati Soekarnoputri

Sapi hitam dari Ponpes An-Nidzom Sukabumi berbobot hampir satu ton itu akan disembelih di rumah ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sapi hitam milik pimpinan Ponpes An-Nidzom Sukabumi jadi hewan kurban Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Sumber : Istimewa)
Life16 Juni 2024, 18:45 WIB

Tidak Pernah Minta Bantuan, 5 Ciri-ciri Orang yang Sangat Sombong atau Arogan Menurut Psikologi

Orang yang sangat sombong atau arogan ternyata memiliki sejumlah ciri-ciri yang bisa dipelajari, salah satunya tidak pernah meminta bantuan.
Ilustrasi - Orang yang sangat sombong atau arogan dapat dikenali dari ciri-cirinya. (Sumber : Pexels.com/@YanKrukau).
Life16 Juni 2024, 18:30 WIB

Kenapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan Oleh Banyak Orang? Ini 4 Alasan Logisnya

Cinta pertama memang sangat sulit dilupakan oleh mayoritas orang. Sebab, kenangan yang tersimpan selalu menjadi hantu di pikiran dan hati.
Ilustrasi - Sejumlah alasan mengapa cinta pertama tergolong sulit dilupakan dalam hidup. (Sumber : Pexels.com/@ Gabriel Bastelli).
Sukabumi16 Juni 2024, 18:15 WIB

Polres Sukabumi Siagakan 349 Personel Jaga Perayaan Idul Adha 2024

349 polisi di Kabupaten Sukabumi disiagakan jaga perayaan Idul Adha 2024.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo. | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 Juni 2024, 18:00 WIB

Niat Sholat Idul Adha untuk Imam dan Makmum, Lengkap Dengan Tata Caranya

Shalat Idul Adha dilaksanakan pada pagi hari setelah matahari terbit dan sebelum waktu zuhur.
Ilustrasi Shalat Ied Adha - Shalat Idul Adha dilaksanakan pada pagi hari setelah matahari terbit dan sebelum waktu zuhur. (Sumber : Instagram/@polres_sukabumikota)