TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Teman Korban Jadi Tersangka Kasus Tertembaknya Pemburu Babi di Sukabumi

Kamis 10 Feb 2022, 15:43 WIB
Teman Korban Jadi Tersangka Kasus Tertembaknya Pemburu Babi di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - YH (58 tahun) ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi lantaran peluru senapannya menewaskan temannya sendiri berinisial BS (73 tahun) saat berburu babi di kawasan hutan Perhutani, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu malam, 5 Februari 2022.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Komisaris Polisi Niko Nurallah Adi Putra saat konferensi pers pada Kamis, 10 Februari 2022, mengatakan YH dijerat Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP dan terancam lima tahun penjara karena kesalahannya (kealpaannya) menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi sudah mengamankan beberapa barang bukti yang nanti bisa kami tunjukkan," kata Kompol Niko kepada awak media.

Kompol Niko mengatakan korban BS yang merupakan warga Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, meninggal dunia akibat kehabisan darah karena tertembak di bagian pinggul. "Hasil autopsi kami di RSUD Sekarwangi, korban kehabisan darah akibat tembakan yang mengenai pinggul," ucap dia menjelaskan.

photoYH (58 tahun) saat dihadirkan dalam konferensi pers di Markas Kepolisian Resor Sukabumi, Kamis, 10 Februari 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

YH diketahui mengenal korban saat pernah satu tim berburu beberapa waktu lalu. Keduanya pun pada Sabtu pekan kemarin mengikuti turnamen di Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Sementara insiden tersebut bermula saat YH dan BS berjalan berdekatan di hutan dalam kondisi gelap dan hujan lebat untuk berburu babi.

"Tersangka tidak menggunakan kunci ganda pada senjata yang dimilikinya yaitu jenis mouser dengan kaliber 308, dari keterangannya dan hasil olah TKP," kata Kompol Niko. "Tersangka sempat terpeleset dan akhirnya meletus senjata dengan keadaan empat amunisi di dalamnya dan mengenai pinggul korban sebelah kanan," imbuhnya.

Polisi memastikan senjata yang digunakan YH sudah teregistrasi dan terdaftar miliknya. Kekinian, Kepolisian Resor Sukabumi sudah menganjurkan ke kepolisian sektor jajaran, termasuk organisasi yang berkaitan dengan olahraga senjata api, untuk melarang kegiatan berburu di daerah Sukabumi, khusunya wilayah kabupaten.

Sebelumnya diberitakan, BS meninggal dunia tertembak senapan temannya di Kawasan hutan Perhutani, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa yang dialami korban berinisial BS (73 tahun), warga Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, terjadi pada Sabtu, 5 Februari 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini