Bursa Calon Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana Ungkap Misinya

Selasa 12 Oktober 2021, 09:26 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - DPC PPP Kabupaten Sukabumi akan segera menggelar pemilihan ketua DPC baru untuk priode 2021-2026. Sejauh ini sudah ada empat nama yang sudah masuk ke dalam bursa bakal calon ketua DPC. Salah satunya adalah Andri Hidayana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi sekaligus anggota legislatif.

Menurut Andri Hidayana, dirinya telah siap maju untuk memimpin partai berlambang Ka'bah di Kabupaten Sukabumi untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga :

Kesiapannya untuk tampil di bursa ketua DPC tersebut semata-mata berbekal pengabdian, strategi serta kebulatan tekadnya untuk menjadikan PPP sebagai partai pemenang atau tiga besar di Pemilu 2024.

"Bermodalkan dukungan dari lebih 50 persen PAC PPP, Insya Allah saya siap maju menjadi Ketua DPC PPP periode 2021-2026," ujar Andri Hidayana kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (12/10/2021).

"Terpenting lagi restu dari para petinggi PPP di Kabupaten Sukabumi dan DPW serta DPP, Insya Allah saya nyatakan siap maju di Muscab PPP," sambung Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi ini.

Menurutnya, tak ada agenda politik lain baginya untuk maju sebagai calon ketua DPC, langkah politiknya di muscab nanti karena keperihatinan Andri akan kondisi partainya saat ini.

Baca Juga :

"Saya mempunyai konsep dan strategi agar PPP kedepan dalam menghadapi pemilu 2024 bisa meraih kembali simpati umat. Kalau terpilih nanti, saya akan bekerja maksimal dengan target memenangkan Pemilu di Kabupaten Sukabumi," tegas pria berjargon 'Membahana' ini.

Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2020 lalu, PPP memiliki 4 kursi di lembaga legislatif. Andri berkeyakinan kedepannya PPP mampu mengembalikan kejayaannya seperti Pemilu 1999.

"Kesempatan ini akan saya pakai dan akan saya maksimalkan. Karena kesempatan itu tak datang setiap waktu," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Muscab PPP Kabupaten Sukabumi Daden Iskandar mengaku sudah mengantongi tiga nama bakal calon ketua DPC yang akan berlaga di Muscab PPP pada 30 Oktober 2021. 

photoEmpat kandidat Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi - (Dok Sukabumi Update)</span

Tiga kandidat Ketua DPC PPP itu antara lain Ujang Rahmat yang kini menjabat sebagai Sekertaris DPC PPP, Andri Hidayana, kini duduk sebagai Wakil Ketua DPC PPP dan terakhir adalah Tomi Ardi yang juga menempati posisi Wakil Ketua DPC PP.

Terbaru mencuat satu nama kandidat lagi di kalangan PAC, yakni KH Yusuf Ridwan atau karib disapa Datep yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi.

Ketua PAC PPP Ciemas, Iwan Sopyan menuturkan sepengetahuannya terdapat empat nama kader yang layak masuk dalam bursa Ketua DPC PPP yakni KH Yusuf Ridwan, Andri Hidayana, Kang Tomi Ardi dan Ujang Rahmat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer