TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pengamanan Markas Polisi di Sukabumi Diperketat Pasca Penyerangan Mabes Polri

Rabu 31 Mar 2021, 20:02 WIB
Pengamanan Markas Polisi di Sukabumi Diperketat Pasca Penyerangan Mabes Polri

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran kepolisian di Sukabumi memperketat pengamanan pasca aksi penyerangan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) pada Rabu, 31 Maret 2021 sore.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk memperketat pengamanan di Mako Polres Sukabumi Kota, maupun titik-titik lainnya.

"Kami sudah instruksikan seluruh jajaran untuk memperketat pengamanan Mako, dan gencar melakukan patroli di wilayah. Kita juga siagakan personel bersenjata lengkap di beberapa titik penjagaan," kata Sumarni saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu malam.

Baca Juga :

Diwawancarai terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif telah memberi instruksi ke seluruh Polsek untuk memperketat penjagaan, tak terkecuali di Mako Polres Sukabumi.

"Setiap hari kan siaga. Dengan kejadian ini kita tingkatkan kesiagaan. Tetapi, tidak usah panik, tidak usah khawatir. Anggota juga kita minta tingkatkan kewaspadaannya, secara pribadi maupun keluarganya," ujar Lukman.

Diberitakan sebelumnya, pelaku penyerangan di Mabes Polri terlihat mengenakan pakaian terusan hitam dengan kerudung biru tua. Pelaku terlihat membawa bungkusan berwarna coklat dan mendekati pos jaga yang tak jauh dari kantor Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

photoRekaman CCTV, pelaku saat mengacungkan sesuatu ke arah petugas sebelum terkapar di dalam Mabes Polri - (istimewa)</span

Tak lama pelaku terlihat mengangkat tangan seperti mengacungkan sesuatu kepada petugas. Terlihat juga petugas berlari berusaha menghindari saat pelaku melakukan aksi tersebut, sebelum akhirnya dilumpuhkan lalu terkapar di tengah rentetan letusan senjata.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini