TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Target DPU Tahun Ini, 200 Kilometer Jalan Kabupaten di Sukabumi Mulus

Andri Somantri
Penulis
Rabu 17 Mar 2021, 06:00 WIB
Target DPU Tahun Ini, 200 Kilometer Jalan Kabupaten di Sukabumi Mulus

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mentargetkan 200 kilometer jalan berstatus kabupaten mulus di tahun ini. Namun pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi DPU dalam mencapai targetnya.

Sebab apabila pandemi Covid-19 masih terjadi di tahun ini, maka target DPU soal jalan bisa saja saja berubah.

Baca Juga :

"Satu tahun ini [DPU] menargetkan sampai 100-200 Kilometer pembangunan jalan. Kalau misalkan [tahun ini] masih [pandemi] Covid-19 tidak jadi," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar kepada wartawan usai kegiatan penutupan pembinaan pegawai DPU di kantor DPU, Rabu (17/3/2021).

Dia menyatakan, peningkatan serta pemeliharaan hingga ratusan kilometer jalan berstatus kabupaten itu merupakan agenda tahunan DPU. "Tahun ke tahun beberapa ratus kilometer jalan dibangun dengan peningkatan dan pemeliharaannya," kata pria yang akrab disapa Asjap itu.

Mengenai kegiatan pembinaan, Asjap mengatakan acara itu diikuti 500 pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer. Tujuan pembinaan yaitu dalam rangka peningkatan SDM agar pegawai bisa mengikuti setiap perubahan. Mengingat karena tahun ke tahun selalu ada perubahan site plan.

"Informasi baru-baru itu kita bisa sampaikan melalui pembinaan pegawai. [Pembinaan] ini dilaksanakan di bulan Maret. Pembukaan oleh Bupati dan pada saat ini penutupan oleh pak Wakil Bupati. Ada empat angkatan jumlahnya 366 untuk PNS, jadi secara keseluruhan itu hampir 500 dengan honorer," ujar Asjap.

Sementara itu, sekretaris DPU Eka Nandang menambahkan dengan adanya pembinaan ini kedepan para pegawai lebih mengetahui tugas dan fungsinya masing masing pegawai, baik itu tentang disiplin, hak dan kewajiban. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari BPKSDM serta Para Kepala Bidang di DPU Kabupaten Sukabumi.

"Intinya supaya DPU mempunyai pegawai yang berkualitas dan berprestasi di bidangnya masing masing. "Mudah mudah Insya Allah Dinas PU kedepan mempunyai pegawai yang handal dan berkualitas dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai Visi dan Misi bupati dan wakil Bupati Sukabumi," tandasnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini