bankbjb

Update Dampak Banjir Luapan Sungai Cikaso Sukabumi: 10 Rumah Rusak Berat

Andri Somantri
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 10:54 WIB
Update Dampak Banjir Luapan Sungai Cikaso Sukabumi: 10 Rumah Rusak Berat

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir luapan Sungai Cikaso mengakibatkan puluhan rumah di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan.

Camat Cibitung Anna Rudianugraha mengatakan dari data terbaru tercatat 10 rumah rusak berat, 35 rumah rusak sedang kemudian sebuah rumah rusak ringan. Rumah tersebut berada di Kampung Cilopang dan Kampung Ciniti, Desa Cibitung. 

Untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak yaitu di Cilopang 30 KK dan Ciniti 62 KK. 

Baca Juga :

Selain rumah, bencana yang terjadi pada Jumat, 23 September 2022 itu merusak 7 perahu wisata. 

Anna menyatakan 10 rumah yang rusak berat dihuni 5 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 43 jiwa dan saat ini mereka mengungsi di tempat saudaranya. 

Lebih lanjut, Anna mengungkapkan banjir luapan Sungai Cikaso juga menerjang Dusun Kadudahung. Di dusun tersebut terdapat 64 KK yang terdampak, namun belum ada rincian, baik jumlah jiwa, lansia, maupun balita.

Pasalnya, jalur ke lokasi masih terkendala cuaca dan aliran sungai," kata Anna kepada Sukabumiupdate.com, di Posko darurat SDN Simpangdago, Minggu (25/9/2022). 

Lebih lanjut Anna sudah mensiagakan tim dari Puskesmas Cibitung dan sampai saat ini tidak ada keluhan kesehatan dari warga terdampak banjir luapan Sungai Cikaso.

Untuk bantuan berupa sembako datang dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Sosial, BPBD, Kecamatan Cibitung, dari Polsek Surade, Koramil Surade, komunitas, para Kades, dan instansi lainnya. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini