TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pergerakan Tanah Rusak Madrasah di Sukabumi, Siswa Belajar di Majelis Taklim

Andri Somantri
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 09:15 WIB
Pergerakan Tanah Rusak Madrasah di Sukabumi, Siswa Belajar di Majelis Taklim

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cibeureum RT 01/08, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, semakin meluas. Bencana ini membuat kerusakan pada bangunan Madrasah Ibtidaiyah Cibeureum, kian bertambah parah.

Perangkat Desa Rambay Samhudin menyatakan pergerakan tanah tersebut pertama kali terjadi pada Rabu 21 September 2022 lalu dampak pergerakan tanah semakin meluas pada Jumat 23 September 2022 sekitar pukul 20.00 WIB karena hujan yang mengguyur.

Baca Juga :

Menurut Samhudin, pergerakan tanah ini terjadi di belakang bangunan MI Cibeureum dan di dalam bangunan MI. 

"Awalnya tanah di bagian belakang bangunan yang amblas panjangnya 12 meter dan lebar 9 meter, kini menjadi panjang  25 meter, lebar 9 meter. Untuk kedalaman awalnya 10 sentimeter, kini menjadi 30 sentimeter,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 24 September 2022.

photoKerusakan pada kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cibeureum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi akibat bencana pergerakan tanah. - (Istimewa)</span

Dia menyatakan, pergerakan tanah yang semakin meluas menyebabkan kerusakan yang cukup pada bangunan MI. Dia pun berharap ada solusi dari pemerintah terkait bencana ini terutama kepada Kantor kementerian Agama Kabupaten Sukabumi

“Bangunan mengalami kerusakan cukup parah, bangunan mulai miring. Sementara siswa siswa belajar di majelis taklim,” katanya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini