Helm di TKP Mirip Punya Salman, Tukang Ojek di Sukabumi yang Hilang Sejak 23 Juli

Rabu 03 Agustus 2022, 17:19 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Helm hitam dengan stiker atau corak hijau di lokasi penemuan mayat pria di dasar jurang balewer Desa Girimukti, mirip dengan kepunyaan Salman. Tukang ojek warga Simpenan Kabupaten Sukabumi yang hilang sejak 23 Juli 2022 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Salman, adalah tukang ojek pangkalan yang menghilang tanpa kabar sejak Sabtu, 23 Juli 2022. Keluarganya sudah melaporkan belum pulangnya Salman ke pihak kepolisian setempat.

Salman merupakan warga Kampung Legok Loa RT 08/02 Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Ia terakhir kali diketahui mengantarkan penumpang laki-laki dari pangkalan ojek Jembatan Bagbagan, Kecamatan Simpenan, pada Sabtu lalu sekira pukul 15.00 WIB.

“Saat itu kakak saya narik penumpang laki-laki ke arah Girimukti (daerah Jampang). Biasanya, habis Magrib sudah balik ke Bagbagan jemput saya kerja. Istrinya juga lagi sakit, dihubungi nomornya tidak aktif. Sampai sekarang belum ada kabar dan masih dalam pencarian,” ujar Ika Putri, adik Salman, kepada sukabumiupdate.com Rabu, 27 Juli 2022.

photoKondisi mayat pria yang ditemukan di dasar jurang balewer Girimukti Ciemas Sukabumi - (istimewa)</span

Menurut Ika, pihak keluarga sudah membuat laporan resmi ke Polsek Simpenan dan Polres Sukabumi perihal hilangnya Salman. “Mohon bantuannya bila bertemu di mana saja atau motor Beat Street pelat F 4827 UBL,” katanya.

Saat itu, Ika juga menyebar informasi hilangnya Salman ke sejumlah grup media sosial warga Sukabumi. Dalam postingan itu, Ika melampirkan foto salman dan motornya, termasuk helm yang biasa dipakai kakaknya sehari-hari.

Helm yang diposting ika tersebut, mirip dengan yang ditemukan di dekat mayat pria di Desa Girimukti Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 3 Agustus 2022. Di lokasi tersebut, juga ditemukan sarung tangan dan kaca mata biru. 

Dihubungi sukabumiupdate.com, Ika belum memastikan barang-barang di dasar jurang tak jauh dari jalan raya Geopark Ciletuh Palabuhanratu ruas Loji - Puncak Darma, adalah kepunyaan kakaknya. "Kami masih cek ke rumah sakit Palabuhanratu karena jenazahnya dibawa ke sana," ucap Ika melalui pesan singkat , 3 Agustus 2022.

Baca Juga :

Mayat Pria di Girimukti Sukabumi: Ada Helm dan Kacamata, Motor Tidak Ditemukan

Baca Juga :

Sebelumnya, Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin menjelaskan mayat laki-laki ditemukan oleh pekerja jalan yang sedang melintas, sekitar pukul 10.30 WIB.  Awalnya, saksi menemukan sarung tangan dan kaca mata berwarna biru dipinggir jalan, 

"Saksi melihat ada mayat di dasar jurang kedalam kurang. Posisi sekitar 30 meter dari jalan raya kedalam jurang kurang lebih 4 meter," ungkap Akung.

Selain itu juga ditemukan helm half face warna hitam corak hijau. Mayat laki-laki itu mengenakan kaos coklat tanah dan celana loreng putih. "Kaosnya bertuliskan teluhjampang," lanjut Kades Girimukti.

Dari informasi ungkap Akung, sudah ada yang mengenali mayat tersebut. "Saat ini masih menunggu pihak keluarga dan juga pihak kepolisian. Kalau motor tidak ditemukan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat30 November 2023, 11:03 WIB

PLN: Listrik Jabar Sudah Pulih 100 Persen, Tanggapi Kabar Hoaks Padam 18 Jam

Disinyalir, adanya sambaran petir yang mengenai jaringan transmisi mengakibatkan pembangkit terpengaruh.
PT PLN (Persero) berhasil memulihkan kondisi kelistrikan di beberapa lokasi di Jawa Barat yang sebelumnya terdampak gangguan. | Foto: PLN
Life30 November 2023, 11:00 WIB

Kamu Harus Peka! 9 Ciri Bahasa Tubuh Seorang Wanita yang Jatuh Cinta Kepadamu

Bahasa tubuh seorang wanita yang jatuh cinta dapat menunjukkan ketertarikan, perhatian, dan keintiman.
Ilustrasi - Bahasa tubuh seorang wanita yang jatuh cinta dapat menunjukkan ketertarikan, perhatian, dan keintiman. (Sumber : Freepik.com/@pressfoto).
Food & Travel30 November 2023, 10:47 WIB

Mulai 2024, Pulau Kunti dan Pantai Pasir Putih Sukabumi Ditutup untuk Wisatawan

Penutupan kegiatan wisata ini mulai dilakukan pada 1 Januari 2024.
Pulau Kunti di wilayah Cagar Alam Cibanteng di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang
Nasional30 November 2023, 10:21 WIB

NADIASA Dukung Kolaborasi Lintas Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Publik

H. Ayep Zaki, Dewan pengarah NADIASA sekaligus pendiri lembaga Doa Bangsa, mengapresiasi Rumah Wakaf Indonesia dengan Workshop Waqf Academy, yang mana kolaborasi Lintas Nazhir Wakaf ini guna mewujudkan Kemaslahan Publik.
NADIASA Dukung Kolaborasi Lintas Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Publik (Sumber : Istimewa)
Entertainment30 November 2023, 10:03 WIB

Ariel Tatum hingga Happy Salma ke Selabintana Sukabumi, Catat Waktunya!

Acara seni Sukabumi 1980 bakal dihadiri sejumlah artis papan atas, diantaranya Ariel Tatum, Happy Salma, Donna Agnesia hingga Dewi Gita.
Acara Sukabumi 1980 yang diselenggarakan di Salabintana bakal dihadiri artis Ariel Tatum, Happy Salma, Dewi Gita hingga Donna Agnesia | Foto: Instagram/@infotitimangsa
Life30 November 2023, 10:00 WIB

Suka Mengambil Hak Orang Lain, Ini 10 Ciri-Ciri Dzolim!

Tak Hanya Suka Mengambil Hak Orang Lain, Ciri Orang dzolim bahkan menjadikan orang lain kambing hitam demi melakukan pencitraan. Toxic!
Ilustrasi. Suka Mengambil Hak Orang Lain, Ini 10 Ciri-Ciri Dzolim! | Sumber: Freepik.com (peoplecreations)
Cek Fakta30 November 2023, 09:50 WIB

PLN Sebut Hoaks, Kabar akan Mati Listrik 18 Jam Sehari di Bogor dan Sukabumi

Kabar hoaks ini juga mencantumkan jadwal pemadaman bergilir.
Tangkapan layar kabar hoaks rencana pemadaman listrik di wilayah Bogor dan Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat30 November 2023, 09:00 WIB

Dagingnya Putih dan Empuk, Inilah 5 Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan

Buah sukun memiliki bentuk yang mirip dengan buah nangka, tetapi ukurannya lebih kecil.
Ilustrasi - Buah sukun memiliki bentuk yang mirip dengan buah nangka, tetapi ukurannya lebih kecil. (Sumber : pexels.com/@Jefry Surianto).
Life30 November 2023, 08:58 WIB

8 Tips Orang Tua Bantu Kecemasan Situasional pada Anak, Yuk Terapkan

Merasa cemas dalam situasi tertentu adalah hal yang wajar, dan bisa juga berhubungan dengan kecemasan situasional.
Ilustrasi orang tua membantu kecemasan situasional pada anak. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockProject
Nasional30 November 2023, 08:43 WIB

Di Hadapan Jokowi, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air

PLN di bawah arahan Kementerian ESDM tengah menyiapkan strategi Accelerated Renewable Energy Development (ARED) yang mampu meningkatkan kapasitas pembangkit energi baru terbarukan hingga 75% pada tahun 2040.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam rangkaian World Hydropower Congress (WHC) 2023 di Nusa Dua Bali pada Selasa (31/10). | Foto: PLN