Kasus Pesepeda Tewas Tertabrak Mobil di Tegalbuleud Sukabumi Berakhir Damai

Selasa 12 Juli 2022, 15:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di Jalan Nasional Cikaso-Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Citamiang RT 02/03 Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, yang menewaskan pesepeda bernama Wakijo (65 tahun), berakhir damai pada Selasa (12/7/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis pagi, 7 Juli 2022. Saat itu Wakijo yang sedang bersepeda, tertabrak mobil pick up Suzuki New Carry Futura bernomor polisi Z 8072 DY. Korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat untuk ditangani, namun nahas nyawanya tak tertolong.

Kepolisian kemudian memproses kasus ini dan telah menetapkan sopir bernama Agi Mugia (AM) sebagai tersangka.

Ketika proses berjalan, keluarga tersangka dan korban sepakat berdamai dengan adanya pencabutan laporan oleh pihak keluarga korban dan membuat surat pernyataan bersama di atas materai. Dalam kesepakatan damai ini, keluarga korban menerima santunan dari pihak tersangka.

photoPesepeda bernama Wakijo (65 tahun) tewas kecelakaan di Jalan Nasional Cikaso-Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Citamiang RT 02/03 Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 7 Juli 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sendi Ago, perwakilan keluarga almarhum Wakijo menilai kecelakaan ini takdir, sehingga keluarga sudah pasrah dan menerima musibah yang terjadi. Atas dasar ini yang kemudian membuat pihak keluarga bersedia untuk melakukan kesepakatan damai dan pencabutan perkara.

"Keluarga sudah menerima, semua itu takdir dari yang maha kuasa. Dalam hal ini saya mewakili keluarga, melakukan pencabutan perkara karena merasa pihak korban sudah terpenuhi haknya, dan yang menabrak pun sudah berupaya membantu," ujar Sendi kepada awak media.

"Untuk masalah santunan sudah memberikan 10 juta kemungkinan untuk selanjutnya masih ada yang diberikan. Harapan keluarga ke depannya terjalin silaturahmi yang lebih erat antara pihak korban dengan yang bersangkutan atau yang menabrak," sambungnya.

Di tempat sama, Agi Mugia, sopir pick up, membenarkan pihaknya sudah memberikan santunan kepada keluarga korban. Ia juga mengaku siap bertanggung jawab untuk menanggung pembiayaan perawatan rumah sakit hingga santunan pemakaman.

"Saya sudah memberi santunan kepada pihak korban senilai 10 juta rupiah dan sudah bermusyawarah dengan keluarga (korban) untuk islah (damai). Selain santunan kami juga bertanggung jawab soal perawatan rumah sakit dan pemakaman korban," ujarnya singkat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar yang memfasilitasi penyelesaian mediasi antara keluarga korban dan keluarga pelaku penabrakan mengatakan. Perdamaian keduanya disaksikan langsung oleh pihak kepolisian.

"Perlu kami sampaikan bahwa kejadian kecelakaan itu pada 7 Juli 2022 tepatnya di Kampung Citamiang, Kecamatan Tegalbuleud. Untuk hari ini beberapa proses telah kita lalui. Sementara permintaan pihak keluarga maupun dari pihak tersangka sudah ada kesepakatan diselesaikan dengan islah atas permintaan dari pihak keluarga korban dengan adanya surat pencabutan laporan,” kata dia.

“Kemudian keluarga tersangka juga sudah melakukan upaya upaya musyawarah dengan surat pernyataan bersama," tambah Yanuar.

Wakijo adalah warga Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Tegalbuleud. Kecelakaan terjadi sekira pukul 07.00 WIB saat Agi menyalip sepeda motor ketika melaju dari Tegalbuleud menuju Desa Karanganyar, Kecamatan Tegalbuleud. Dari arah berlawanan, datang Wakijo dan tabrakan tidak terhindarkan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Game21 Juli 2024, 21:00 WIB

9 Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online, Manfaatkan Fitur Parental Controls

Jika kecanduan game sudah mengkhawatirkan, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog anak atau terapis.
Ilustrasi. Anak bermain gadget. |  Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)