SMA Doa Bangsa Sukabumi Raih Juara 3 dan 4 Lomba Debat Konstitusi Dsparted 2018

Senin 08 Oktober 2018, 12:54 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak didirikan pada tahun 2016, SMA Doa Bangsa yang beralamat di Jalan Karangtengah KM 14 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi terus menuai prestasi yang membanggakan. 

Salah satunya, belum lama ini sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) berhasil meraih juara ketiga dan keempat dalam perlombaan Debat Konstitusi Dsparted 2018 tingkat nasional yang diikuti 16 peserta dari berbagai sekolah di tiga provinsi yakni DKI, Jawa barat dan Banten.

Ketua Umum sekaligus Pembina YPPDB, H. Ayep Zaki atau yang akrab disapa Aa Zaki menuturkan, dirinya menyampaikan apresiasi atas perolehan prestasi yang dicapai siswa SMA Doa Bangsa serta memberikan amanat agar siswa siswi dibawah binaannya untuk terus meningkatkan prestasi yang telah diraih saat ini.

BACA JUGA: Ibrahim, Siswa SMA Doa Bangsa Sukabumi Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Jabar

Hal itu dikemukakan kepala sekolah SMA Doa Bangsa, Teguh Eka Prahara, di sela-sela pertemuan dengan para siswanya sekaligus menyampaikan salam dari H Ayep Zaki. 

Dalam perlombaan Debat Konstitusi Dsparted 2018 ini, kata Teguh, sekolahnya mengirimkan dua tim yakni tim A dan tim B. Adapun Tim A terdiri dari Abil  Aslamah, Pradipta Alqadri dan Tessa Oktaviani Dahlan. 

“Sedangkan tim B masing-masing bernama Senja Gulaman Zakia, M.Fadlan Nur Ikhsan,dan Najdin Lana Altsa. Dan pada kesempatan perlombaan itu Tim A meraih juara ketiga dan Tim B juara keempat,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, prestasi tersebut belum sesuai harapan namun demikian hal ini akan menjadi suatu evaluasi bagi seluruh tenaga pengajar di sekolahnya mengingat pada tahun lalu mereka sempat memborong perolehan juara yakni juara 1, 2 dan 3.

BACA JUGA: Awali Tahun Baru Hijriyah, SMK Doa Bangsa Sukabumi Lakukan Baksos Bersihkan Masjid

“Kompetisi yang semakin ketat dan semakin meningkat kulaitasnya setiap tahun menuntut kita untuk bisa merespon itu dengan cermat dan tepat,”  tutur Teguh.

Labih lanjut ia mengatakan, dengan cara pembelajaran yang menerapkan system' seperti  Doa Bangsa Controlling System, Co-Teacher, Work Shop termasuk menghargai Multiple Intelligences para siswa, dan berbagai penerapan system' dan inovasi baru yang akan terus disempurnakan.

“Kami yakin bahwa di tahun-tahun mendatang, prestasi  SMA Doa Bangsa akan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola22 April 2024, 14:00 WIB

Persib Bandung Lolos ke Championship Series, Ini Misi Teja Paku Alam Selanjutnya

Teja Paku Alam dan rekan-rekannya bertekad bawa Persib juara di Championship Series.
Teja Paku Alam dan rekan-rekannya bertekad bawa Persib juara di Championship Series. | (Sumber : persib.co.id/Barly Isham)
Sukabumi22 April 2024, 13:43 WIB

Percepatan Pembangunan, Sekda Kota Sukabumi dalam Sosialisasi Penyaluran TKD 2024

Sosialisasi penyaluran TKD baru dapat dilaksanakan pada April ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Sosialisasi Penyaluran TKD Tahun 2024 di Kantor KPPN Sukabumi, Senin (22/4/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life22 April 2024, 13:30 WIB

6 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Teman Kerja, Banyak Drama dan Gosip!

Dampak negatif dekat dengan teman kerja ini bisa mengganggu produktivitas dan mengaburkan garis antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Ilustrasi. Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Teman Kerja, Banyak Drama dan Gosip! (Sumber : pexels/tirachardkumtanom)
Sukabumi22 April 2024, 13:24 WIB

Selama Lebaran 2024 BPBD Kota Sukabumi Tangani Sejumlah Bencana

Sejumlah kejadian bencana di Kota Sukabumi terjadi sejak H-7 lebaran.
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat menangani bencana. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Sehat22 April 2024, 13:15 WIB

6 Faktor Penyebab Gigi Kuning, Ini yang Wajib Diketahui!

Senyum adalah salah satu aset terbesar dalam penampilan seseorang. Namun, apa yang terjadi ketika senyum yang indah itu terhalang oleh perubahan warna pada gigi?
llustrasi. Menyikat gigi yang kuning. Sumber : pixabay/lookiesjenn
Sehat22 April 2024, 13:00 WIB

Diet Rendah Kolesterol: 13 Makanan dengan Nutrisi Terbaik, Tinggi Serat dan Lemak Tak Jenuh

Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh.
Ilustrasi - Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh. (Sumber : pexels.com/@Marvin Bayer).
Info22 April 2024, 12:15 WIB

Telah Hilang STNK Mobil F 7543 SD

Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi
Ilustrasi. Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi tahun 2010 warna kuning metalik kombinasi dengan Nomor Polisi F 7543 SD (Sumber : istimewa)
Bola22 April 2024, 12:00 WIB

Indonesia Cetak Sejarah! Tim Debutan yang Berhasil Lolos ke-8 Besar Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024. (Sumber : pssi.org)
Gadget22 April 2024, 11:45 WIB

6 Cara Efektif Atasi Radiasi Gadget, Bisa Bikin Mata Plong!

Hindari tidur dengan gadget masih menyala atau berada di dekat tempat tidur Anda, karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar gadget dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
Ilustrasi. Anak kecil bermain gadget. Sumber : pixabay/haniffer11
Sehat22 April 2024, 11:30 WIB

6 Dampak Buruk Jarang Minum Air Putih untuk Kesehatan

penting untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Air putih. Sumber : pixabay/doneloo12