Panglima TNI Mutasi Jabatan Besar-besaran

Selasa 28 Juli 2020, 16:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, kembali melakukan mutasi jabatan besar-besaran di lingkungan TNI. Dilansir dari tempo.co, salah satunya ialah Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono yang akan menjabat sebagai Panglima Kostrad.

Selama ini Margiyono adalah panglima Kodam Jaya dan akan digantikan Mayor Jenderal TNI Dudung Abdulrahman yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Militer.

Kabidpenum Puspen TNI, Letnan Kolonel Khusus Aidil, mengatakan mutasi jabatan perwira tinggi TNI berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam surat keputusan Panglima TNI itu telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 181 perwira tinggi dan menengah terdiri dari 76 perwira tinggi dan menengah jajaran TNI AD, 82 perwira tinggi-menengah TNI AL, dan 23 perwira tinggi-menengah TNI AU.

Menurut Aidil, mutasi dan promosi jabatan perwira tinggi TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. "Serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Aidil.

Berikut ini 76 perwira tinggi TNI dan menengah yang dimutasi dan dipromosikan:

TNI AD

Letjen TNI Besar Harto Karyawan dari Pangkostrad menjadi Danpussenif Kodiklatad (Validasi Organisasi). Mayjen TNI Eko Margiyono dari Pangdam Jaya menjadi Pangkostrad. Mayjen TNI Dudung Abdulrahman dari Gubernur Akmil menjadi Pangdam Jaya. Brigjen TNI Totok Imam S dari Kapusjianstra TNI menjadi Gubernur Akmil. Kolonel Inf Jhonny Djamaris dari Paban VII/Dalpers Spers TNI menjadi Kapusjiantra TNI.

Mayjen TNI Subiyanto dari Pangdam VI/Mlw menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers (Orgas baru). Mayjen TNI Heri Wiranto dari Aspers Kasad menjadi Pangdam VI/Mlw. Brigjen TNI Mulyo Aji dari Kadislitbangad menjadi Aspers Kasad. Kolonel Inf Marjani dari Wakapusdalops TNI menjadi Kadislitbangad. 

Mayjen TNI Irwan dari Pangdam II/Swj menjadi Pa Ahli Tk. III Kasad Bid. Ekkudag (Orgas baru). Mayjen TNI Agus Suhardi dari Staf Khusus Kasad menjadi Pangdam II/Swj. Brigjen TNI dr. Albertus Budi S., Sp.THT-LK., MARS. dari Waka RSPAD GS Puskesad menjadi Waka RSPAD GS (Validasi orgas). Brigjen TNI dr. Lukman Ma’ruf, Sp.BS., M.Kes. dari Ka Medik RSPAD GS Puskesad menjadi Kakommed RSPAD GS (Validasi Orgas).

Mayjen TNI George Elnadus Supit dari Aster Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Mayjen TNI Madsuni dari Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI menjadi Aster Panglima TNI. Mayjen TNI Handy Geniardi dari Waka Bais TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI. Brigjen TNI Gina Yoginda, dari Dansatinduk Bais TNI menjadi Waka Bais TNI. Brigjen TNI Poernawan Widi Andaru dari Staf Khusus Kasad menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI. Brigjen TNI MJP Hutagaol dari Pa Sahli Tk. II Intekmil Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dari Danpusterad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Mayjen TNI Anang Dwitono dari Ta Pengajar Bid. Kewaspadaan Nasional Lemhannas menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Mayjen TNI Zulfardi Junin dari Agen Madya pada Sahli Bid. Ideologi dan Politik BIN menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

TNI AL

Laksdya TNI Mintoro Yuliantono dari Wakasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun). Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono dari Pangkoarmada I menjadi Wakasal. Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong dari Pangkolinlamil menjadi Pangkoarmada I. Laksma TNI Irwan Achmadi dari Dankodikopsla Kodiklatal menjadi Pangkolinlamil, Laksma TNI Agus Hariadi dari Danlantamal XII Ptk Koarmada I menjadi Dankodikopsla Kodiklatal.

Laksma TNI Sudarmoko, S.E., M.M. dari Waaslog Kasal menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Sahli Panglima TNI. Laksma TNI Puguh Santoso dari Kadisfaslanal menjadi Waaslog Kasal. Kolonel Laut (T) Agus Santoso dari Paban I Ren Slogal menjadi Kadisfaslanal. Kolonel Laut (K) Taufik Riadi dari Kapokli Lafibiovak Puskes TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Kamteror Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI. Brigjen TNI (Mar) Markos dari Dansatsiber TNI menjadi Danlantamal XIV Sor Koarmada III. Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dari Danlantamal XIV Sor Koarmada III menjadi Dansatsiber TNI. Laksma TNI Guramad Sabirin dari Orjen TNI Babinkum TNI menjadi Orjen TNI Babinkum TNI (Validasi Orgas).

Laksda TNI Angkasa Dipua dari Aspam Kasal menjadi Asintel Kasal. Laksma TNI Denih Hendrata dari Waaspam Kasal menjadi Waasintel Kasal. Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purnomo dari Kadispotmar Mabesal menjadi Aspotmar Kasal. Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika dari Danlantamal X Jpr Koarmada III menjadi Kadispotmar Mabesal. Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho dari Direktur Latihan pada Deputi Bid. Operasi dan Latihan Bakamla menjadi Danlantamal X Jpr Koarmada III. Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief dari Direktur Strategi Kamla pada Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla menjadi Direktur Latihan pada Deputi Bid. Operasi dan Latihan Bakamla.

Laksma TNI Trismadi dari Waka Pushidrosal menjadi Staf Khusus Kasal. Laksma TNI Budi Purwanto dari Danlantamal IX Amb Koarmada III menjadi Waka Pushidrosal. Laksma TNI Eko Jokowiyono dari Karoren dan Org pada Settama Bakamla menjadi Danlantamal IX Amb Koarmada III. Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas dari Danlantamal VI MKS Koarmada II menjadi Karoren dan Org pada Settama Bakamla. Laksma TNI Benny Sukandari dari kadisminpersal menjadi Danlantamal VI Mks Koarmada II.

TNI AU

Marsda TNI R Ismet Ismaya Saleh dari Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI. Marsda TNI I Nyoman Trisantosa dari Aspers Kasau menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI. Marsma TNI A. Gustaf Brugman dari Waaspers Kasau menjadi Aspers Kasau. Marsma TNI Djamaluddin dari Danpuslat Kodiklat TNI menjadi Waaspers Kasau.

Marsda TNI Bambang Tengki P. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). Marsma TNI Didi Dipo Issasongko dari Pa Sahli Tk. II Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy