Cantik Mana Mutiara Baswedan atau Mega Safira Muhaimin Iskandar? Ini Profilnya

Selasa 09 Januari 2024, 23:51 WIB
Mutiata Basewedan (putri Capres Anies Baswedan) dan Mega Safira (putri Cawapres Muhaimin Iskandar) | Foto : Ist

Mutiata Basewedan (putri Capres Anies Baswedan) dan Mega Safira (putri Cawapres Muhaimin Iskandar) | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Mutiara Baswedan adalah putri dari Calon Presiden Anies Baswedan. Sedangkan Mega Safira adalah putri dari Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.  

Kedua sosok perermpuan tersebut menjadi sorotan di tengah-tengah masa kampanye kedua ayah mereka yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut satu, yang dikenal dengan tagline Paslon AMIN.

Berikut ini adalah profilnya: 

Mutiara Baswedan

Mutiara Baswedan memiliki nama lengkap yaitu Mutiara Annisa Baswedan dikenal dengan kecerdasan hingga parasnya yang manis. Mutiara Baswedan baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang pria bernama Ali Saleh Alhuraiby.

Mutiara memang memiliki banyak prestasi, kariernya juga terbilang mentereng, Gadis cantik ini merupakan putri sulung dari pernikahan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Mutiara atau yang akrab disapa Tia ini lahir pada 3 Juni 1997 sehingga di tahun 2024 ini ia baru menginjak usia yang ke-27.

Baca Juga: Viral Video MakeUp Artist Lewati Jalan Hancur di Sagaranten Sukabumi, Ini Kata Kades

Menjadi putri sulung, Tia memiliki 3 saudara laki-laki yang bernama Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Tak hanya memiliki paras yang cantik, Mutiara Annisa Baswedan juga dikenal sebagai sosok yang berprestasi. Diantaranya, Tia berhasil menorehkan sederet prestasi seperti mengikuti program pertukaran pelajar semasa sekolah ke Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya pada 2014 selama setahun.

Selain mengikuti program pertukaran pelajar, Tia juga turut membanggakan orang tuanya dengan masuk ke perguruan tinggi ternama Indonesia, Universitas Indonesia dalam program Ilmu Hukum.

Kemudian, Tia juga pernah mewakili kampusnya untuk mengikuti ajang National Model United Nations 2018. Tak pernah puas, Mutiara kembali menorehkan prestasi dengan kelolosan dirinya dari seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat.

Terakhir, Mutiara juga pernah meraih juara ketiga di ajang 21st Asian Law Students' Association (ALSA) National English Competition.

Baca Juga: Disdagrin Kabupaten Sukabumi Soal Penerapan Beli LPG 3 Kg Pakai KTP

Menyandang Gelar Sarjana Hukum

Setelah mengenyam pendidikan tinggi di Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Mutiara Annisa Baswedan berhasil menyelesaikan studinya pada tahun 2020.

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19 membuat Tia harus melaksanakan sidang secara virtual. Tak melalui masa-masa sulit sendirian, Anies dan istrinya turut menemani prosesi sidang akhir Tia.

Dengan keberhasilannya menyelesaikan pendidikan tingginya di ilmu hukum, membuat Tia menyandang gelar Sarjana Hukum.

Karier Mutiara Annisa Baswedan

Kabarnya kini Mutiara Annisa Baswedan telah bekerja di sebuah firma hukum yang bernama Assegaf Hamzah & Partners. Sebelum memulai kariernya sebagai associate di firma hukum tersebut, Tia memulai kariernya sebagai trainee associate selama 5 bulan.

Baca Juga: Jabar Akan Bangun SMAN/SMKN di Setiap Kecamatan, Siapkan 11 Miliar di 2024

Mega Safira

Mega Safira adalah anak pertama pasangan Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho yang lahir di Jakarta pada 4 Maret 1996. Wanita berhijab ini juga memiliki pendidikan tinggi dan bergengsi.

Mega Safira adalah siswi SMA 28 angkatan 2012-2014. Ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia program double degree. Setelah dua tahun berkuliah di Universitas Indonesia dengan jurusan akuntansi, ia menamatkan pendidikannya di University of Melbourne.

Dalam akun TikTok Sang Juara School, Mega Safira juga pernah lolos dalam University of Melbourne Global Scholarship 2016.

Dengan latar belakanga pendidikannya, tentu saja pengalaman kerja yang bonafit. Pada 2017, ia pernah menjadi Aassurance VE PwC Indonesia 2017, setahun setelahnya menjadi Analyst Intern at CPO Office Ruangguru. Saat ini diketahui ia merupakan Junior Supervisor Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Jabar Akan Bangun SMAN/SMKN di Setiap Kecamatan, Siapkan 11 Miliar di 2024

Nama Mega Safira Diambil dari Nama Megawati

Melansir dari suara.com, dari cerita ayahandanya, nama Mega Safira diambil dari nama tokoh Indonesia Megawati Soekarno. Hal itu karena ada hubungan kedekatan antara Cak Imin dan Ketum PDIP itu. Hal itu diungkap Cak Imin usai ziarah ke makam Taufiq Kiemas dan makan bersama dengan Ketua DPP PDIP sekaligus putri Megawati, Puan Maharani.

"Dulu Mbak Puan masih SMA, saya sudah mahasiswa. Kedekatan saya dengan Pak Taufiq diawali dari gerakan mahasiwa, back up Bu Mega yang digoyoh-goyoh. Sebagai aktivis tersentuh hatinya dan menjadi bagian dari perjuangan Bu Mega. Nah, di situ lah saya sering mangkal, poskonya di rumah Mbak Puan," papar Cak Imin.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai profil Mutiara Baswedan dan Mega Safira yang bisa sukabumiupdate.com sajikan yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Pila AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)
Life02 Mei 2024, 15:23 WIB

6 Sikap yang Membuat Anda Sulit Dipercaya Orang Lain di Masyarakat

Beberapa sikap dalam hidup rupanya berpengaruh terhadap penilaian orang lain, salah satunya menjadi patokan apakah dipercaya apa tidak di mata orang
Sikap yang membuat orang sulit dipercaya | Foto : Pexels/Liza Summer
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Bejat, Gadis 13 Tahun Digilir 8 Remaja di Kosan Usai Dicekok Miras di Sukabumi

Berawal dari status di media sosial, gadis dibawah umur berinisial R (13 tahun) warga Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban pencabulan dan digilir delapan orang.
Ilustrasi, Gadis inisial R (13 tahun) asal Selabintana menjadi korban pencabulan 8 remaja di kosan di Cicantayan Kabupaten Sukabumi | Foto: : Freepik/raybon
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Pernah Jadi Korban, Pengakuan Pembunuh dan Pelaku Sodomi Bocah SD di Sukabumi

Polisi akan memeriksa secara medis kejiwaan S dan wilayah lubang anusnya.
(Foto Ilustrasi) Terduga pelaku pembunuhan dan sodomi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, berinisial S (14 tahun), mengaku pernah menjadi korban. | Foto: Pixabay