AG Merokok Saksikan Penganiayaan, Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak

Sabtu 11 Maret 2023, 12:00 WIB
AG Sambil Merokok Saksikan Penganiayaan, Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak (Sumber : Twitter/@voidotid)

AG Sambil Merokok Saksikan Penganiayaan, Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak (Sumber : Twitter/@voidotid)

SUKABUMIUPDATE.com - Berita penahanan Agnes gracia atau AG masih ramai diperbincangkan warganet. Kasus anak petinggi GP Ansor oleh Anak Pejabat Ditjen Pajak ini pun semakin hangat usai dilakukan Rekonstruksi penganiayaan oleh pihak Kepolisian.

AG yang diketahui adalah pacar dari MDS telah resmi ditahan oleh LPKS (Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial) Cipayung, Jakarta Timur, dan dinyatakan sebagai pelaku penganiayaan David. AG ditahan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya selama 6 jam.

Rekonstruksi kasus penganiayaan David dilakukan di Perumahan Green Permata Residences, Pesanggrahan, Jakarta pada Jumat, 10 Maret 2023. Sebanyak 40 reka adegan dilakukan dalam rekonstruksi kasus penganiayaan David yang dilakukan MDS, Anak Pejabat Ditjen Pajak.

Baca Juga: Terjerat Sabu dan Ditangkap Polisi, Permintaan Maaf Ammar Zoni Ke Irish Bella Disorot

Lebih lanjut mengutip Tempo.co, dari Rekonstruksi terlihat pacar MDS, berinisial AG menyaksikan penganiayaan korban D. Dia sempat merokok ketika korban, anak pengurus Gerakan Pemuda atau GP Ansor, belum dibuat babak belur oleh sepakan kaki Mario Dandy Satriyo.

AG Sambil Merokok Saksikan Penganiayaan, Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat PajakAG Sambil Merokok Saksikan Penganiayaan, Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak (Sumber : Twitter/@voidotid)

Momen itu terjadi ketika D sedang dalam posisi sikap taubat.

"Pada saat korban sikap taubat, anak AG mengambil korek yang berada di samping kepala bagian depan korban lalu menyalakan rokok. Rokok yang ada milik anak AG sendiri," ujar seorang penyidik di Tempat Kejadian Perkara atau TKP, dikutip Sabtu (11/3/2023).

Rekonstruksi penganiayaan David dilakukan di TKP yang berada di Perumahan Green Permata, Jakarta Selatan. Namun proses tersebut tidak dihadiri oleh AG karena usianya masih anak-anak atau di bawah 18 tahun, sesuai Undang-undang Perlindungan Anak.

Baca Juga: Pembunuhan Siswa SMK di Sukabumi, Membaca Hukum Perlindungan Anak

Ketika D tidak sanggup dalam posisi sikap taubat, Mario Dandy menyuruh untuk ganti ke posisi push up. Kemudian ada seorang saksi dari petugas keamanan yang bertanya apa yang sedang mereka lakukan.

"Saya lagi bertamu ke rumah teman saya pak, yang mobilnya berwarna merah," kata MDS.

MDS dan D | Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat PajakMDS dan D | Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak (Sumber: Twitter/@GunRomli)

Selama intimidasi berlangsung, tersangka bernama Shane Lukas berperan memantau kondisi sekitar. Ketika petugas keamanan datang, korban disuruh berdiri kembali.

Penganiayaan David | Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat PajakPenganiayaan David | Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak (Sumber: Twitter/@GunRomli)

Setelah petugas keamanan pergi, Mario Dandy meminta D untuk kembali dalam posisi push up. Anak mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu meminta Shane Lukas menyalakan handphone dan merekam kejadian penganiayaan itu.

"Kemudian ada adegan MDS membenarkan posisi rekaman agar pas arah kameranya ke arah korban," kata seorang penyidik saat mengarahkan adegan rekonstruksi.

Baca Juga: Siswa SMK Tewas Dibacok di Bogor, Pelaku Diduga Sesama Pelajar

Tidak lama kemudian Mario Dandy menendang bagian kepala korban beberapa kali. Setelah babak belur, dia pun melakukan selebrasi cetak gol ala Cristiano Ronaldo.

Saksi bernama Natalia yang mengenal D langsung menolong dan sempat meminta AG ikut membantu. Tetapi bantuan yang diberikan oleh kekasih Mario Dandy itu tidak maksimal.

MDS dan D | Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat PajakMDS dan D | Rekonstruksi Kasus Anak Pejabat Pajak (Sumber: Twitter/@GunRomli)

Kejadian penganiayaan dilakukan pada Senin malam, 20 Februari 2023. Mario Dandy mengaku kesal diduga karena korban D melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap AG.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa
Life29 Februari 2024, 09:15 WIB

29 Februari 2024 Tahun Kabisat: Terjadi 4 Tahun Sekali dan Doodle Katak

Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari.
Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari. (Sumber : Istimewa).
Internasional29 Februari 2024, 09:01 WIB

Hamas Serukan Warga Palestina Ramai-ramai Datangi Masjid Al Aqsa saat Ramadhan

Israel mengatakan akan mengizinkan salat Ramadhan di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Hamas menyerukan warga Palestina untuk bergerak ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada awal Ramadhan. | Foto: Instagram/@masjid_al_aqsa