FKDB Hadiri Asia Soy Excellence and Protein Summit di Bali

Jumat 24 Juni 2022, 08:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sukses belajar ekosistem kedelai pada kegiatan Food Grade Soybean Procurement Short Course yang diselenggarakan oleh Northern Crops Insitute at North Dakota State University, di Fargo North Dakota Amerika Serikat, kali ini Ketua Umum  Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Cucup Ruhiyat, S.E. beserta tim ekonomi FKDB menghadiri acara Asia Soy Excellence and Protein Summit (ASEPS 22) dengan topik Re-Imagine Future of Soy - Advancing Sustainability and Food Innovation for SE Asia pada tanggal 21 – 22 Juni 2022 di Conrad Hotel Nusa Dua Denpasar Bali.

Baca Juga :

Konferensi yang diselenggarakan dari hasil kerjasama US Soybean Export Council (USSEC) dengan Indonesia Soy Food and Beverage Network (SoyBeaN Indonesia), ASA, USB dan USDA tersebut menghadirkan peserta dari berbagai negara dengan berbagai profesi diantaranya para pakar, pejabat pemerintah, pimpinan asosiasi, akademisi, ilmuwan, pelaku industri food and beverages hingga para petani kedelai dari Amerika Serikat, diantaranya Agricultural Counselor at USDA-Rey Santella, Ketua GAPMMI-Adhi S. Lukman, Sekretaris Jenderal Asosiasi Kedelai Indonesia-Hidayatullah Suralaga, Direktur BAPENAS, Ketua Forum Tempe Indonesia-Prof Made Astawan, Ketua SoyBean Indonesia-Prof Ahmad Sulaeman, Ketua Pergizi Pangan-Prof Hardins, Ketua Gakoptindo-Ayip Syaripudin dan banyak pakar dan pimpinan pelaku ekosistem industri olahan makanan dan minuman dalam dan luar negeri.

Dalam acara tersebut, FKDB hadir sebagai salah satu produsen tempe terbesar di Indonesia dan eksportir tempe fresh yang terus eksis sampai dengan saat ini.

Posisi FKDB menjadi salah satu yang diperhitungkan mengingat jumlah dan sebaran produk tempe higienisnya yang telah menyebar di berbagai wilayah di Indonesia dan Jepang bahkan segera menyusul ke Korea Selatan. Hal ini sejalan dengan salah satu poin hasil konferensi yang menyimpulkan bahwa Tempe adalah sebagai pangan fungsional masa depan dunia.

photoKunjungan beberapa delegasi peserta diantaranya dari Myanmar, Singapura, Filipina dan lainnya ke Rumah Tempe Azaki Bali - (Istimewa)</span

Selesai konferensi di Conrad Hotel, keesokan harinya yaitu pada Kamis 23 Juni 2022, acara dilanjutkan dengan kunjungan beberapa delegasi peserta diantaranya dari Myanmar, Singapura, Filipina dan lainnya ke Rumah Tempe Azaki Bali yang baru saja selesai dibangun untuk melihat bagaimana Tempe Azaki yang higienis di proses dan mendapatkan beberapa informasi lainnya tentang tempe. 

Rumah Tempe Azaki Bali yang beralamat di Jl. Mahendradata Raya, Br. Buana Kubu, Kelurahan Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Provinsi Bali adalah salah satu Rumah Produksi Tempe milik FKDB yang diharapkan bisa menjadi salah satu pintu masuk pasar ekspor dunia mengingat posisinya sebagai pusat kedatangan turis mancanegara sehingga diharapkan bisa memperkenalkan tempe ke masyarakat dunia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi01 Maret 2024, 22:20 WIB

Santri Tewas di Toilet Pesantren Sukaraja Sukabumi, Diduga Tersengat Listrik

Berikut kronologi seorang santri di Sukaraja Sukabumi ditemukan meninggal dunia di toilet pesantren. Diduga penyebab kematian korban akibat tersengat listrik.
TKP toilet pesantren tempat ditemukan seorang santri di Sukaraja Sukabumi ditemukan meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat01 Maret 2024, 21:20 WIB

Mengenal Gejala Serta Penyebab Kecemasan yang Dapat Menyerang Anak

Kecemasan bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun anak-anak juga dapat mengalaminya dengan gejala serta penyebab yang dapat dideteksi.
Ilustrasi mengenal gejala serta penyebab kecemasan yang dapat menyerang anak. (Sumber : Pexels.com/@Yan Krukau)
Bola01 Maret 2024, 21:00 WIB

Tandang ke Markas RANS Nusantara FC, Pelatih Persib Bandung Tetap Waspada

Pelatih Persib Bandung mewaspadai kekuatan RANS Nusantara FC saat kedua tim bentrok di pekan ke-27 Liga 1 Minggu 3 Maret mendatang
Pelatih Persib Bandung mewaspadai kekuatan RANS Nusantara FC saat kedua tim bentrok di pekan ke-27 Liga 1 Minggu 3 Maret mendatang (Sumber : Persib.co.id)
Nasional01 Maret 2024, 20:55 WIB

Demo di Gedung DPR RI, Ini 3 Poin Tuntutan Aliansi Masyarakat untuk Perubahan

jumlah aksi unjuk rasa digelar hari ini beberapa tempat. Salah satunya dilakukan oleh Aliansi Masyarakat untuk Perubahan menggelar aksi penyampaian pendapat di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Jumat (1/3/2024).
Aliansi masyarakat untuk perubahan menggelar aksi unjuk rasa di DPR RI, Jumat (1/2/2024) | Foto : Ist
Aplikasi01 Maret 2024, 20:10 WIB

Mudah dan Cepat: Cara Mengunduh Video dengan Y2Mate.band dalam Sekejap

Dengan Y2Mate, mengunduh video YouTube dan berbagai platform lainnya menjadi lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.
Y2Mate, platform daring yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai situs web, terutama dari YouTube. (Sumber : Istimewa)
Internasional01 Maret 2024, 20:05 WIB

Thailand Bakal Kembali Larang Ganja untuk Rekreasi usai 2 Tahun Dibolehkan

Mulai akhir tahun 2024, Thailand bakal kembali melarang penggunaan ganja untuk rekreasi setelah dua tahun dibolehkan.
Ilustrasi tanaman ganja. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel01 Maret 2024, 20:00 WIB

Weekend Camping di Buper Sukamantri Nikmati Dinginya Kaki Gunung Salak

Buper Sukamantri di Kaki Gunung Salak bisa dijadikan lokasi camping ceria saat libur akhir pekan
Buper Sukamantri di Kaki Gunung Salak bisa dijadikan lokasi camping ceria saat libur akhir pekan (Sumber : Instagram/bumiperkemahansukamantri_tnghs)
Aplikasi01 Maret 2024, 19:15 WIB

Ikuti Tes Cake Resume Quiz dan Cek Julukan “Si Paling” Ketika Menjadi Karyawan

Cek tipe kue anda dan dapatkan julukan “Si Paling” ketika menjadi karyawan berdasarkan hasil dari Cake Resume Quiz What Cake R U.
Tipe-Tipe Kue Ketika Menjadi Karyawan Berdasarkan Hasil Kue di Cake Resume Quiz. (Sumber : Instagram/@cakeresume.id)
Kecantikan01 Maret 2024, 19:00 WIB

8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur

Berikut ini beberapa penyebab munculnya kantung mata selain dari kurang tidur
Ilustrasi - 8 Penyebab Munculnya Kantung Mata, Tidak Hanya Kurang Tidur (Sumber : Freepik/@stockking)
Sehat01 Maret 2024, 18:46 WIB

8 Jenis Gangguan Kecemasan Pada Anak, Berikut Penjelasannya

Kecemasan pada anak memiliki berbagai jenis, diantaranya ialah OCD, gangguan kecemasan umum, hingga trauma.
Ilustrasi seorang anak merasa takut berinteraksi sosial karena mengalami gangguan kecemasan. (Sumber : Freepik)