Mengenal T’KOOS, Band Cutbray Konser Bareng Iwan Fals di Sukabumi

Kamis 06 Juni 2024, 18:33 WIB
Aksi panggung T'KOOS, band yang akan ikut memeriahkan tour 25 kota Iwan Fals di tahun 2024. (Sumber: akun ig T'KOOS)

Aksi panggung T'KOOS, band yang akan ikut memeriahkan tour 25 kota Iwan Fals di tahun 2024. (Sumber: akun ig T'KOOS)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi akan menjadi lokasi pertama konser musisi legendaris Iwan Fals yang akan kembali menggelar tour 25 kota di Indonesia. Tak sendiri, Iwan Fals akan konser bersama T’KOOS band (dulu T’Koes), dalam event Gaung Merah SeGALAnya 2024.

T’KOOS saat ini cukup dikenal, karena sempat jadi sorotan publik usai dilarang membawakan lagu-lagu milik band legendaris Koes Plus. Larangan tersebut disampaikan oleh keluarga besar Koes Plus.

T'Koes dilarang menyanyikan lagu Koes Plus sejak 22 September 2023. T'Koes saat itu menerima pelarangan tersebut dan berjanji tidak akan lagi membawakan lagu milik Koes Plus lagi.

T'Koes merupakan band tribut dari grup musik legendaris Indonesia Koes Plus. Band ini berdiri pada 2007 berkat inisiasi dari Agusta Marzall.

Mirip dengan Koes Plus yang beranggotakan kakak-beradik. Personel T'Koes terdiri dari kakak-adik bernama Jaru Marzall (keyboard/gitar), Ghalifa Marzall (gitar/vokal), Jim Marzall (bass/vokal), serta ayah mereka Agusta Dwi Susanto Marzall (drum).

Nama T’Koes berasal dari "Terinspirasi Koes Plus". Dimana sang ayah Agustua merupakan penggemar berat Koes Plus. T'Koes kemudian sering tampil di berbagai panggung di Indonesia, bahkan pernah mendapatkan tawaran konser di Hong Kong dan China.

T'Koes juga selalu tampil dengan rambut gondrong dan celana cutbray, penampilan jadul seperti yang dimiliki band-band legendaris baheula. T'KOES kemudian berganti nama menjadi T’KOOS band dalam peringatan ulang tahun ke-16.

T'KOOS Band mengakui pentingnya beradaptasi dengan perubahan zaman dan selera musik yang berkembang. Agusta menjelaskan bahwa perubahan logo ini merupakan upaya melangkah dari bayang-bayang Koes Plus, yang selama ini kerap diidentikkan dengan T'KOOS Band.

Dengan logo baru ini, mereka ingin menciptakan karya-karya yang lebih bervariasi, mencakup lagu-lagu lama dan baru yang menunjukkan perkembangan musik Indonesia. T'KOOS Band ingin terus mempertahankan nilai-nilai dan penghargaan terhadap musik Koes Plus yang telah membantu membentuk jalan mereka ke dunia musik.

Konser di Sukabumi

T’KOOS akan tampil sebagai dalam event Gaung Merah SeGALAnya 2024, dimana musisi legendaris Iwan Fals menjadi bintangnya. Selain konser, acara ini juga menghadirkan kuliner favorit setiap kota hingga instalasi tematik dari film everlasting terbaik.

Terdapat booth permainan, foto, dan aktivasi menarik lainnya. Event gratis tidak memungut biaya dan semua orang dengan usia di atas 18 tahun bisa berkunjung dan mencoba keseruan aktivitasnya.

Baca Juga: Pekerja Dengan Upah Minimum Wajib Setor Tapera, Cek Besaran UMK di Sukabumi

Konser akan dimulai di Sukabumi, Sabtu, 8 Juni 2024, berlangsung di lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa Lemdiklat Polri, Jalan Bhayangkara Gunungpuyuh Kota Sukabumi. Open Gate pukul 15.30 WIB, Gratis tanpa biaya tiket masuk.

Acara akan berlanjut hingga Februari 2025 di Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang, dan Jakarta.

*berbagai sumber

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Internasional15 Juni 2024, 00:38 WIB

Panglima TNI: Ormas Sipil Bisa Ikut Pasukan Perdamaian di Palestina

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyatakan bahwa keikutsertaan organisasi tersebut akan diatur oleh Kementerian Luar Negeri.
Jenderal Agus Subiyanto, Panglima TNI | Foto : Youtube Kompas
Sukabumi15 Juni 2024, 00:14 WIB

Penempatan Guru P3K PAI Di Cidolog Sukabumi Picu Polemik, Peran Pengawas PAI Disorot?

Penempatan guru P3k PAI di SDN Tegallega, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi memicu polemik ditengah warga.
Polemik penempatan guru P3K PAI di SDN Tegallega Cidolog Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi15 Juni 2024, 00:03 WIB

Bertemu Ratusan Kades, Bapenda Sukabumi Sosialisasikan Optimalisasi PBB P2

Kegiatan sosialisasi ini salah satu langkah Bapenda Kabupaten Sukabumi dalam menggenjot penerimaan PAD dari sektor PBB P2.
Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi PBB P2 yang digelar Bapenda Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Juni 2024, 23:50 WIB

Tak Ditanggung BPJS, Kisah Korban Geng Motor di Sukabumi Sempat Tertahan di IGD Gegara Biaya

Pengobatan AAM (21 tahun) seorang pemuda asal Citamiang, Kota Sukabumi yang merupakan korban keganasan kawanan geng motor hingga tiga jari kanannya hampir putus tak ditanggung BPJS
Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH (RS Bunut) Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi14 Juni 2024, 22:31 WIB

Rawan Kecelakaan, 5 Orang Tewas Tertabrak Kereta Sukabumi Selama Semester I 2024

Keberadaan rel kereta api di Sukabumi menyisakan cerita-cerita tragis. Terutama seringnya kecelakaan yang merenggut nyawa.
Dalam semester 1 tahuan 2024, sebanyak 5 orang tewas akibat tertabrak kereta api di Sukabumi| Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi14 Juni 2024, 22:25 WIB

DPRD Sukabumi Soroti Soal UHC hingga DTKS di Forum Kemitraan Faskes BPJS Kesehatan

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf membeberkan apa saja yang disampaikan pihaknya dalam Forum Kemitraan Faskes BPJS Kesehatan.
Jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi menghadiri kegiatan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Fasilitas Kesehatan tahun 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Keuangan14 Juni 2024, 21:49 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

BSI International Expo 2024 bertema Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem akan digelar selama 4 hari di JCC Senayan, Jakarta.
BSI siap menggelar BSI International Expo 2024. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat14 Juni 2024, 21:24 WIB

Parkir di Masjid Raya Al Jabbar Digratiskan Sementara, Ini Alasannya

Gratiskan sementara biaya parkir, Pengelola Masjid Raya Al Jabbar Bandung tegaskan bila ada yang memungut dinyatakan ilegal.
Masjid Raya Al Jabbar. (Sumber : Humas Pemkot Bandung)
Sukabumi14 Juni 2024, 21:20 WIB

Diguyur Hujan Deras, BPBD Kota Sukabumi Tangani 4 Bencana Alam di Cikole

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menangani bencana alam yang terjadi di empat lokasi di Kecamatan Cikole
BPBD Kota Sukabumi saat menangani bencana banjir di Cikole | Foto : Asep Awaludin
Internasional14 Juni 2024, 21:10 WIB

Wukuf di Arafah, 1.169 Tenda Disiapkan bagi Jemaah Haji Indonesia

Menyambut pelaksanaan puncak haji, PPIH Arab Saudi mempersiapkan sebanyak 1.169 tenda di Arafah bagi jemaah Indonesia.
Jemaah haji Indonesia mulai tiba di Arafah. (Sumber : Kemenag RI)